Comscore Tracker

[BREAKING] Jerman Susah Payah Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa 2020

Jerman sempat tertinggal dua kali dari Hungaria

Jakarta, IDN Times - Jerman harus bersusah payah lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Mereka lolos setelah bermain imbang, 2-2, melawan Hungaria dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Kamis (24/6/2021).

Jerman langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Buktinya, saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Joshua Kimmich langsung menciptakan peluang berbahaya. Beruntung, kiper Hungaria, Peter Gulacsi, masih bisa menahan tendangan pemain Bayern Munich tersebut.

Asyik menyerang, lini belakang Jerman menyisakan celah kosong. Memanfaatkan serangan balik, Hungaria justru bisa unggul lebih dulu pada menit 11. Memanfaatkan serangan balik cepat, Roland Sallai mampu melepaskan umpan yang berhasil disambut tandukan kapten tim Adam Szalai.

Tertinggal satu gol membuat skuad Der Panzer terlecut. Mereka terus meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Hungaria. Banyak peluang emas yang berhasil diciptakan tim besutan Joachim Loew ini. Namun, hingga menit 20 tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Menit 22, Jerman kembali menciptakan peluang berbahaya. Sepakan keras Matthias Ginter masih gagal menggetarkan jala gawang Hungaria, karena berhasil diamankan Gulacsi. Sehingga mereka pun tak bisa menyamakan skor.

Setelah itu, para pemain Jerman tanpa ampun menggempur pertahanan Hungaria di sisa waktu babak pertama. Hanya saja, para pemain Jerman bermain terlalu terburu-buru, sehingga gagal mengonversi sederet peluang itu menjadi gol. Hingga turun minum, skor tak berubah. Jerman tertinggal 0-1 dari Hungaria di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Jerman kembali mendominasi jalannya pertandingan. Mereka terus berusaha menekan Hungaria demi mengejar ketertinggalan. Beberapa ancaman pun berhasil diciptakan para pemain Jerman.

Jerman akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 65. Kai Havertz mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Mats Hummels di dalam kotak penalti. Skor pun sama kuat 1-1.

Namun, hasil itu tak bertahan lama. Hungaria kembali mencetak gol melalui sundulan Andras Schafer. Dia berhasil memanfaatkan umpan matang dari Szalai. Skor pun kembali berubah untuk keunggulan Hungaria 2-1.

Jerman kembali menyamakan skor pada menit 83. Kali ini, Leon Goretzka yang berhasil membobol gawang Gulacsi memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Hungaria.

Jerman sebetulnya berhasil menciptakan beberapa kesempatan untuk unggul di sisa waktu babak kedua. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Laga ini pun berakhir dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat Jerman mengakhiri fase penyisihan di peringkat dua klasemen Grup F. Mereka dipastikan lolos bersama Prancis yang menjadi juara grup dan Portugal sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: [BREAKING] Super Seru, Hujan Gol Warnai Portugal Vs Prancis

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya