Dembele Masih Nihil Gol di PSG, Kena Karma Barcelona?

Baru mencatatkan tiga assist saja

Jakarta, IDN Times - Ousmane Dembele kian jadi sorotan lantaran masih nihil gol sejak menginjakan kaki di Paris Saint-Germain (PSG). Teranyar, dia tak bisa berbuat banyak saat AC Milan mengalahkan Les Parisiens 2-1 pada Rabu (8/11/2023).

Dembele didatangkan PSG dari Barcelona dengan mahar yang tak sedikit. Mereka harus merogoh kocek 50 juta Euro atau Rp838 miliar. Namun, masih belum terlihat peran vitalnya di skuad PSG sampai detik ini.

Paling banter, Dembele baru bisa mencetak tiga assist dalam aksinya di Ligue 1. Catatan tersebut terakhir kali dia torehkan saat PSG menang atas Montpellier akhir pekan lalu.

1. Janji buktikan kualitas di PSG

Dicibir sebagai pembelian gagal, Dembela tak naik pitam. Dia tak mempermasalahkan soal cap negatif yang diberikan fans. Dia masih yakin bias menunjukkan kemampuanya yang sebenarnya seiring berjalannya waktu.

“Saya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Saya tahu jika penampilan terbaik saya akan tiba. Tapi mesti diingat, saya saat ini baru bergabung dengan klub baru,” kata Dembele dikutip L’Equipe.

Eks bintang Borussia Dortmund itu meyiratkan, jika datang sebagai penggawa anyar, butuh waktu adaptasi untuk bisa membuktikan kemampuannya.

Baca Juga: Dembele Resmi Jadi Milik PSG, Barcelona Sakit Hati?

2. Dembele membela diri

Dembele pun tak sepakat jika disebut minim kontribusi di PSG. Sebab, ukurannya bukanlah soal produktivitasnya dalam mencetak gol saja. Banyak faktor yang bisa dinilai dari penampilan seorang pemain. 

“Benar [saya belum mencetak gol]. Namun, saya tak menilai penampilan asya dari berapa jumlah gol yang telah diciptakan untuk klub. Bisa saja siapapun mencetak gol saat bermain buruk,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Bisa juga Anda tak menceta gol saat bermain bagus di lapangan. Hanya saja, ini sudah tahun 2023, Apa yang jadi acuan adalah statistik,” lanjut Dembele.

3. Dembela dicap penghianat oleh Barcelona

Dembele Masih Nihil Gol di PSG, Kena Karma Barcelona?Pemain Prancis, Ousmane Dembele tak bisa melanjutkan aksi di Piala Eropa 2020 lantaran mengalami cedera lutut. (Goal International).

Tak sedikit yang menilai jika minimnya kontibusi Dembele di PSG merupakan karma akibat meninggalkan Barcelona. Maklum, Blaugrana merasa sakit hati lantaran pemainnya cabut dengan cara yang tak pantas dan layak diberikan cap buruk.

Cap pengkhianat pun diberikan oleh rekan-rekan setim Dembele. Beberapa dari mereka kecewa, karena Dembele cabut saat bursa transfer mulai mendekati akhir.

Alhasil, Barcelona hanya punya waktu sedikit untuk mencari pengganti winger Prancis itu. Mereka merasa apa yang dilakukan Dembele telah membuat Barcelona limbung.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir PSG dari Barcelona sebelum Ousmane Dembele

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya