Comscore Tracker

'Jose Mourinho' Persela Senang Timnya Kalahkan Persipura

Persela bermain dengan 10 pemain

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persela, Iwan Setiawan, bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Persipura. Terlebih, mereka ditekan habis-habisan sepanjang pertandingan, terutama setelah bermain dengan 10 pemain.

Setelah mencuri satu gol lewat sontekan Ivan Carlos, Persela sebetulnya sempat kehilangan gelandang bertahannya Akbar akibat kartu merah. Beruntung, permainan disiplin saat bertahan dan penampilan menawan kiper Dwi Kuswanto, membuat skuad Laskar Joko Tingkir bisa mempertahankan keunggulan sampai akhir dalam duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/9/2021).

“Kami bisa meraih poin penuh dalam laga sore ini melawan Persipura. Saat menit 37 kami harus kehilangan satu pemain, artinya kami bermain 10 orang sampai akhir laga. Jelas kami, pelatih, mengapresiasi tim dan pemain yang sudah berjuang luar biasa di lapangan,” kata Iwan.

1. Persela memperagakan permainan bertahan yang baik

'Jose Mourinho' Persela Senang Timnya Kalahkan PersipuraPemain Persela berduel dengan pemain Persipura. (ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj).

Ia bersyukur bisa meraih tiga poin usai bekerja keras melawan Persipura. Terlebih pada posisi bermain dengan 10 orang, mereka tetap bisa menahan gempuran Ricardo Salampessy dan kolega.  

“Terutama dalam bertahan, saya puas dengan kinerja tim, karena dari awal persiapan saya sudah bangun pertahanan dan transisi. Namun, jika keseluruhan belum puas, karena ekseskusi dalam finishing masih lemah. Terlihat saat kami mendapat peluang emas pada menit akhir yang berpeluang besar menambah keunggulan, kami gagal mengeksekusinya,” ujar eks pelatih Borneo FC ini.

Baca Juga: Persipura Waswas Lihat Persela Bisa Tampil Full Team

2. Iwan sebut anak asuhnya tak bisa maksimalkan peluang dengan baik

'Jose Mourinho' Persela Senang Timnya Kalahkan PersipuraLiga-Indonesia.id

Iwan menilai hal itu jadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih untuk bisa memperbaiki kekurangan Persela ke depan. Terlebih, persaingan di Liga 1 nanti bakal berjalan ketat. Ia menginginkan, pemainnya bisa memaksimalkan kesempatan sekecil apapun untuk dikonversi menjadi gol. 

Ia pun meminta, para pemain Persela tak terlena dengan kemenangan pertama yang diraih. Ia tak mau anak asuhnya jadi jemawa usai meraih kemenangan atas Persipura. Angggap saja, ini langkah pertama mereka bermain lebih baik setiap pertandingan ke pertandingan lainnya di Liga 1.

Baca Juga: Keren, Persela Lamongan Punya Bus Baru

3. Persela raih tiga poin perdana di Liga 1

'Jose Mourinho' Persela Senang Timnya Kalahkan PersipuraJersey baru Persela di Liga 1/ Instagram @perselafc

Kemenangan ini membuat Persela meraih tiga poin dalam dual pertandingan. Raihan poin mereka kini sama dengan tujuh tim lain seperti Bali United, Persib, PSIS, Bhayangkara FC, Persita, Persib, serta dua tim yang tadi bertemu, yakni Persik dan Borneo FC.

Selanjutnya, Persela bakal kembali mentas di Liga 1 pekan depan. Mereka bakal bentrok dengan Persita yang pada pekan ini baru akan melakoni laga kedua melawan Persib besok Sabtu. 

Baca Juga: [BREAKING] Persela Curi Kemenangan dari Persipura 1-0

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya