Comscore Tracker

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona 

Pebasket, pelatih, dan pemain sepak bola pun terjangkit!

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona yang semula merebak di Wuhan, Tiongkok, meluas hingga ke pelbagai penjuru dunia, termasuk Eropa.

Bahkan, pandemik tersebut sudah mengganggu berjalannya beberapa acara olahraga, termasuk kompetisi sepak bola di negara-negara Eropa mulai dari Serie A sampai LaLiga yang harus ditangguhkan sementara.

Teranyar, virus corona atau COVID-19 perlahan menginfeksi atlet-atlet profesional mulai dari pemain basket NBA sampai pemain sepak bola dari kompetisi top Eropa.

18 Maret 2020: Dua pemain Juventus positif terinfeksi virus corona. Keduanya adalah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona instagram.com/blaisematuidiofficiel

Baca Juga: [BREAKING] Blaise Matuidi Pemain Kedua Juventus Positif Virus Corona

16 Maret 2020: Italia benar-benar lumpuh akibat virus corona, pemain Serie A pun terus bertambah yang terjangkit pandemik tersebut

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona sampdoria.it

Sampdoria menjadi tim dengan pemain yang positif terjangkit virus corona terbanyak. Tujuh pemain Il Samp dinyatakan kembali positif terjangkit virus corona. Mereka adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski. Colley sendiri baru-baru ini dinyatakan sembuh.

Sedangkan tiga pemain Fiorentina juga punya kondisi serupa adalah Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone. Saat ini, pihak Fiorentina telah memerintahkan semua anggota klub melakukan isolasi diri dengan tidak keluar rumah.

Baca Juga: Kembali Bertambah, 35 Persen Skuad Valencia Positif COVID-19

15 Maret: 3 pemain Valencia hasil tesnya positif terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona Bek Valencia asal Prancis, Eliaquim Mangala. skysports.com

Setelah Ezequiel Garay positif terjangkit virus corona dan jadi pemain LaLiga pertama yang mengumumkan ke publik, tak berselang lama daftar itu bertambah, Minggu (15/3) malam ini.

Dua rekan setim Garay di Valencia, Eliaquim Mangala dan Jose Gaya, juga positif terjangkit virus yang bernama COVID-19 itu. Selain ketiga nama itu, satu nama lain adalah Victor Camarasa, pemain yang kini bermain untuk Deportivo Alaves.

Daftar ini sendiri diklaim bisa bertambah sebab banyak pemain LaLiga menjalani tes virus corona pada hari ini dan hasil tesnya belum keluar.

15 Maret: Pemain dari Liga Spanyol mulai terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona dailymail.co.uk

Virus corona masih belum berhenti menginfeksi pemain-pemain sepak bola profesional. Kali ini giliran pemain dari LaLiga yang akhirnya terjangkit pandemik tersebut, yakni bek tangguh milik Valencia, Ezequiel Garay.

Pemain asal Argentina ini mengungkapkan langsung kepada publik perihal kabar itu melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Minggu (15/3) pukul 18.30 WIB.

"Ternyata tahun 2020 ini tak saya mulai dengan baik. Saya telah melakukan tes dan positif terjangkit virus corona. Namun, sampai saat ini saya merasa baik-baik saja. Sekarang yang bisa saya lakukan adalah mengikuti anjuran otoritas kesehatan, dan saya akan melakukan isolasi diri," tulis Garay.

13 Maret: Pemain dari Premier League kembali terinfeksi pandemik berbahaya di dunia

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona telegraph.co.uk

Premier League pun perlahan mulai merasakan dampak dari pandemik ini. Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Jumat (13/3). Pihak klub yang memberikan konfirmasi terkait kebenaran kabar itu usai sang pemain mengalami gejala flu.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta juga tak terhindar dari ganasnya virus corona. Melalui situs resminya, klub berjuluk Meriam London itu mengumumkan kondisi sang manajer. Dan, tiga pemain Leicester City juga harus diisolasi lantaran menunjukkan gejala terinfeksi virus corona.

13 Maret: Hasil tes pelatih Arsenal Mikel Arteta menunjukkan bahwa dirinya positif terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona dailymail.co.uk

Kabar buruk menimpa Premier League dan klub pesertanya, Arsenal. Kabar terbaru, pelatih kepala The Gunners, Mikel Arteta, pagi ini, Jumat (13/3), positif terjangkit virus corona setelah hasil tes keluar pada hari ini.

Menyusul kabar ini, seluruh operasional skuat Arsenal mulai dari staf hingga pemain langsung jalani karantina dan observasi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kini, Premier League di ambang penundaan dalam waktu dekat.

Di waktu bersamaan, tiga pemain Leicester City harus diisolasi lantaran menunjukkan gejala terinfeksi virus corona (COVID-19). Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih Brendan Rodgers pada Kamis (12/3).

Namun, pelatih berusia 47 tahun tak mau menyebutkan nama pemain tersebut. Dia pun tak menyebutkan alasan kenapa enggan membeberkan ketiga penggawanya yang diisolasi tersebut.

13 Maret: Pemain Real Madrid harus dikarantina lantaran satu penggawa skuat basket Real Madrid

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona twitter.com/realmadriden

Satu pemain basket Real Madrid, Trey Thompkins (Liga ACB) dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sehingga, klub sepak bola Real Madrid pun segera mengarantina pemain-pemainnya karena sama-sama berlatih di pusat latihan yang sama di Valdebebas, Madrid.

Guna mengurangi risiko yang terjadi, Liga Spanyol pun akhirnya ditangguhkan sementara. FA Spanyol memutuskan untuk menangguhkan kompetisi selama dua minggu ke depan. Terlebih, sejumlah organisasi, termasuk serikat pemain, AFE, ingin kompetisi dihentikan sementara.

Baca Juga: [BREAKING] Pemain All-Star NBA Positif Terjangkit Virus Corona

13 Maret: 2 pemain Utah Jazz juga terinfeksi virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona Instagram.com/rudygobert27

Setelah Rudy Gobert positif terjangkit virus corona, kini daftar bertambah. Rekan setim Gobert di Utah Jazz, Donovan Mitchell, kini positif terjangkit virus yang juga bernama COVID-19 itu.

Hal itu sendiri diumumkan oleh reporter ESPN, Adrian Wojnarowski pada 13 Maret 2020. Donovan sendiri, seperti dikabarkan oleh Woj, tertular dari Gobert, rekan setimnya di Jazz karena pemain asal Prancis itu sering menyentuh barang-barang milik rekan setimnya di Jazz.

12 Maret: Pemain Sampdoria Manolo Gabbiadini statusnya sama seperti Rugani, yakni terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona La Notizia Sportiva

Daftar bintang Serie A yang terjangkit virus corona kian bertambah. Setelah, Rugani, kini bintang asal Sampdoria, Manolo Gabbiadini, baru saja positif terjangkit virus yang juga bernama COVID-19 ini.

Hasil tes tersebut disampaikan sendiri oleh Gabbiadini lewat akun Twitter-nya pada Kamis (12/3) malam waktu Indonesia.

12 Maret: Pemain Serie A semakin banyak yang positif terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona instagram.com

Pemain Juventus, Daniel Rugani dinyatakan positif terkena virus corona pada Kamis (12/3) dini hari WIB. Bek internasional Italia tersebut kini telah diisolasi. Kabar kondisi Rugani tersebut datang setelah Serie A diberhentikan untuk sementara.

Juventus pun mengikuti prosedur karantina yang tepat bagi Rugani. Skuat Juventus dan klub terakhir yang dilawannya, yakni Inter Milan, akhirnya di diisolasi untuk menghindari risiko yang lebih besar.

"Juventus saat ini mengikuti semua prosedur isolasi yang ditetapkan oleh hukum, termasuk siapa pun yang melakukan kontak dengannya (Rugani)," tulis pernyataan resmi Juventus.

7 Maret: Timo Hubers jadi pemain Jerman pertama yang terjangkit pandemik tersebut

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona instagram.com/timohuebers

Satu pemain dari klub kasta kedua.Bundesliga dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Ia adalah Timo Hubers (Hannover 96) yang diduga tertular virus corona saat mendatangi sebuah acara di Hildesheim pada Sabtu (7/3) malam.

Pemain berposisi sebagai bek itu untungnya tak melakukan kontak langsung dengan rekan setimnya di Hannover 96, sehingga risiko penularan ke pemain lain tak ada.

Namun demikian, Hannover 96 tetap mengarantina seluruh elemen tim, baik itu pemain, pelatih, sampai staf. Mereka selanjutnya akan menjalankan tes sesuai dengan prosedur WHO untuk penanganan pasien virus corona.

"Timo begitu kooperatif dan dia belum menunjukkan gejala apa pun sampai sekarang ini. Saat dirinya tahu ada seseorang yang bersamanya di sebuah acara setelah dites ternyata positif terinfeksi virus corona, dia langsung ke dokter dan menjalani karantina di rumah," kata Direktur Olahraga Hannover 96, Gerhard Zuber dalam situs resmi klub.

28 Februari: Atlet profesional pertama dinyatakan positif terjangkit virus corona

[LINIMASA] Aktor Lapangan Hijau yang Positif Terjangkit Virus Corona Pemain Serie C, King Udoh. time24.news

Penyerang klub Serie C US Pianese, King Udoh, jadi pesepak bola profesional pertama yang dinyatakan terinfeksi virus corona pada 28 Februari 2020 silam. Entah dari mana awalnya, pemain dengan paspor Italia berdarah Nigeria itu akhirnya positif usai melalui beberapa pemeriksaan.

Baca Juga: Bek Tengah Juventus, Daniele Rugani Positif COVID-19

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya