Marcus Thuram Berlabuh ke Inter Milan, Sudah Lulus Tes Medis

PSG hingga AC Milan sempat mengincar Thuram

Jakarta, IDN Times - Marcus Thuram dipastikan bakal jadi pemain anyar Inter Milan. Dia sudah dinyatakan lulus tes medis dan tinggal diperkenalkan klub.

Dilansir Sky Sport Italia, Thuram bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun. Dia akan diguyur gaji sebesar 6 juta Euro atau 98,5 miliar per tahun selama di Giuseppe Meazza.

Dalam waktu dekat, Inter bakal mengumumkan secara resmi pembelian Thuram. Dia bakal diplot sebagai penyerang utama, menggantikan Edin Dzeko yang hijrah ke Fenerbahce.

1. Alasan Marcus Thuram pilih Inter

Marcus Thuram Berlabuh ke Inter Milan, Sudah Lulus Tes MedisMarcus Thuram (goal.com)

Inter cukup beruntung bisa mendaratkan Thuram tanpa mengeluarkan biaya transfer. Sang pemain memilih tak memperpanjang kontrak di Borussia Monchengladbach usai mengabdi empat tahun. Dia ingin mencari tantangan baru bersama klub besar Eropa lain.

Walau banyak klub menginginkannya, Marcus Thuram memilih pindah ke San Siro. Dia mantap pergi ke Serie A karena melihat proyeksi klub ke depan. Apalagi Inter begitu serius mengejarnya, bahkan sebelum musim kemarin berakhir.

Baca Juga: 10 Potret Marcus Thuram, Putra Legenda Sepak Bola yang Tampil Impresif

2. AC Milan dan PSG sempat incar Marcus Thuram

Marcus Thuram Berlabuh ke Inter Milan, Sudah Lulus Tes MedisMarcus Thuram (bundesliga.com)

Sebetulnya, klub sekota AC Milan juga mengincar Thuram. Terlebih, dia tampil cukup produktif bersama Monchengladbach dengan membukukan 44 gol dan 29 assist dalam 134 aksinya. 

Tak hanya Milan, Paris Saint-Germain (PSG) yang sedang membutuhkan seorang striker murni juga menjatuhkan pada Marcus Thuram. Terlebih, dia dijanjikan bakal berduet dengan salah satu rekannya di Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Namun, pada akhirnya dia lebih memilih janji yang dilontarkan Simone Inzaghi, yakni menjadikannya penyerang utama Inter.

3. Inter bakal ubah strategi demi Marcus Thuram?

Marcus Thuram Berlabuh ke Inter Milan, Sudah Lulus Tes Medisinstagram.com/thuram_17

Kedatangan Thuram sebetulnya cukup dinanti untuk bisa menambah daya gedor Inter musim depan. Terlebih, dia punya modal bagus sebagai penyerang utama dengan postur dan produktivitas golnya.

Namun, perlu diingat bahwa Simone Inzaghi lebih sering menggunakan skema dua penyerang untuk Inter pada musim 2022/2023 lalu.

Pertanyaannya, akankah Marcus Thuram bertahan dengan strategi tersebut atau kedatangannya merupakan bagian dari perubahan Inzaghi terhadap skema permainan Inter Milan musim depan? Sepak terjang klub ini layak dinantikan. 

Baca Juga: Saingi Dortmund, Arsenal Serius Mengincar Marcus Thuram

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya