Mbappe Sepakat Bertahan di PSG Sampai 2025?

Mbappe sempat tak dimasukan skuad utama Paris Saint_Germain

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe nampaknya mulai melunak untuk memperpanjang kontrak baru di Paris Saint-Germain (PSG). Indikasi itu muncul usai dia menampakkan batang hidungnya di Parc des Princes.

Saat PSG ditahan FC Lorient 0-0, Mbappe menonton koleganya bersama petinggi PSG. Tak hanya itu, dia juga terlihat masuk ke ruang ganti pemain usai laga.

Hal ini memperjelas soal status Mbappe di PSG yang sempat abu-abu. Sebelumnya, dia keukeuh bertahan satu musim lagi menunggu kontraknya rampung demi bisa gabung Real Madrid.

1. Nasser Al-Khelaifi sebut Mbappe bertahan

Mbappe Sepakat Bertahan di PSG Sampai 2025?potret Nasser Al-Khelaifi (outlookindia.com)

Laporan Sky Sports melaporkan, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyebut Mbappe diperkirakan akan memperpanjang kontraknya hingga 2025.

Pemain Timnas Prancis itu akhirnya ikut berlatih dengan tim utama pada hari Minggu, setelah dia mengindikasikan berkomitmen pada klub dan institusi.

"Kylian Mbappe berkomitmen untuk PSG. Kylian kembali,” kata Al-Khelaifi. 

Baca Juga: Usai Mbappe, Giliran Neymar Diasingkan PSG

2. Mbappe sempat ribut dengan Al-Khelaifi

Mbappe Sepakat Bertahan di PSG Sampai 2025?potret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Friksi antara Mbappe dengan bos PSG, Nasser Al-Khelaifi sempat memanas. Situasi ini membuat bintang 22 tahun itu juga tak ikut serta saat Les Parisiens menggelar tur pramusim.

Maklum, Mbappe tidak mau melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak di PSG, tetapi juga tak memaksa hengkang di bursa transfer musim panas ini. Hal ini yang buat bos klub geram.

3. PSG sempat terancam kerugian karena kehilangan Mbappe

Mbappe Sepakat Bertahan di PSG Sampai 2025?cbssports.com

Kemarahan Nasser tentu saja karena PSG bakal rugi. Andai Mbappe pergi musim panas mendatang, mereka dipastikan tak akan mendapat seperak pun.

Padahal, saat dibeli dari AS Monaco, PSG harus keluar duit sekitar 160 juta euro atau setara Rp2,6 triliun.

Situasi ini sekaligus menguntungkan Real Madrid. Los Blancos bisa mendapatkan bintang yang sudah lama mereka incar itu secara gratis.

Kini, Kylian Mbappe pun akhirnya mulai menunjukkan gelagat bertahan di Paris Saint-Germain. Terlebih, Real Madrid pasif untuk mendatangkannya. 

Baca Juga: Strategi Licik PSG Jadikan Mbappe Kambing Hitam PHK Klub

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya