12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganya

Kualitasnya gak perlu diragukan lagi

Sepatu badminton terbaik dibutuhkan siapa pun yang ingin meningkatkan performa dan skill dalam bermain olahraga ini. Dengan sepatu yang berkualitas, permainan pun akan menjadi lebih profesional.

Terlebih di Indonesia, olahraga ini merupakan salah satu yang terpopuler di samping sepak bola. Indonesia sering mencetak prestasi di kejuaraan bulu tangkis internasional. 

Oleh sebab itu, tidak heran banyak anak-anak hingga orang dewasa yang menggemari cabang olahraga ini. Mereka pun membutuhkan peralatan penunjang dalam bermain badminton, termasuk sepatu.

Berikut rekomendasi sepatu badminton terbaik yang bisa kamu beli. Simak yuk!

1. Yonex Power Cushion 65 Z 2

Sepatu dari merek perlengkapan olahraga yang identik dengan badminton ini dinilai punya kualitas bagus. Selain memiliki desain keren, sepatu ini dibekali power cushion yang bisa menjamin kenyamanan tumit dan kaki saat melompat.

Hal itu dibuktikan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ia menggunakan sepatu ini saat mentas di berbagai ajang kelas dunia pada 2019. Hasilnya, ia mampu meraih 11 gelar bergengsi sepanjang tahun dan membuat rekor baru sebagai pemain dengan gelar terbanyak selama satu tahun.

Yonex Power Cushion 65 Z 2 yang digunakan Momota memiliki warna biru dan hitam. Sepatu ini ternyata dibekali teknologi mutakhir karena menggunakan material seperti double russel mesh, hexagrip sole, power cushion +, power graphite lite, round sole, dan synchro-fit Insole.

Sepatu badminton terbaik ini dibanderol dengan harga Rp1,7 juta hingga Rp2,4 juta. Jika ingin merasakan kenyamanan sepatu yang digunakan Momota ini, kalian bisa mencarinya melalui situs resmi Yonex.

2. Yonex Aerus 3R

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganyayonex.com

Produk sepatu badminton terbaik yang satu ini hadir dalam 3 pilihan warna yang menarik karena punya desain dan teknologi yang tak kalah bagus.

Material double russel mesh yang dikombinasikan dengan durable skin light membuat sepatu badminton terbaik ini nyaman digunakan siapa pun karena antigerah. Sirkulasi udara bisa keluar masuk melalui pori-pori, sehingga membuat kaki lebih nyaman saat digunakan.

Selain itu, rubber yang dibalut teknologi power cushion, sama seperti yang digunakan di Yonex Power Cushion 65 Z 2, membuat tumit tetap nyaman saat melakukan lompatan dan mencegah cedera.

Memiliki berbagai keunggulan, harga sepatu ini juga cukup mahal. Yonex Aerus 3R dibanderol dengan harga Rp1,1 hingga Rp2 juta.

3. Lining Dual Cloud 3 AYTP047

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaLining Dual Cloud 3 AYTP047 (blibli.com)

Kamu juga tak bisa melewatkan Lining Dual Cloud 3 AYTP047. Produk ini menghadirkan insole transparan yang bukan hanya nyaman dikenakan namun juga enak dilihat.

Bagian upper sepatunya terbuat dari bahan tekstil dikombinasikan TPU dan kulit sintetis. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan RB kombinasi EVA dan TPU. Ada 3 pilihan warna menarik untuk sepatu ini. Untuk ukurannya, ada ukuran 39 hingga 45 yang tersedia.

Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp1 juta di pasaran.

4. Victor A660 A

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaVictor A660 A (www.badminton-point.com)

Alternatif sepatu badminton terbaik yang bisa kamu pakai adalah Victor A660 A. Sepatu ini merupakan generasi baru dengan bahan elastis. Hal itu membuat sepatu ini diklaim punya kemampuan rebound  22 persen dan meredam tekanan 6%.

Pada bagian midsole, sepatu ini dilengkapi resilient EVA, sehingga membuat bentuk sepatu tetap terjaga dan tahan lama. Hal itu bisa meningkatkan fleksibilitas pengguna, sehingga bisa lebih cepat bereaksi saat mengganti arah pergerakan kaki.

Sementara, bahan breathing yang membalut membuat ventilasi sepatu juga lebih baik, agar kaki tetap terasa sejuk saat menggunakan Victor A660 A.

Sepatu victor A660 A yang tak kalah nyaman dari Yonex ini dibanderol dengan harga Rp1 hingga 1,8 juta.

5. Mizuno Wave Fang Pro

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaMizuno Wave Fang Pro (www.mizuno.com)

Mizuno, brand perlengkapan olahraga asal Jepang, punya sepatu yang enak untuk digunakan dalam olahraga badminton. Salah satu yang jadi unggulan adalah Mizuno Wave Fang Pro. Dilengkapi kulit alami di bagian midsole membuat elastisitas sepatu ini sangat baik.

Siapapun yang menggunakan akan memiliki kontrol maksimum dan meredam guncangan dalam langkah-langkah terjang berkat teknologi steps due to Mizuno. Hal itu memungkinkan pengguna bisa bergerak lebih cepat dan dinamis di lapangan.

Walau berbahan kulit, sepatu ini punya ventilasi bagus, sehingga kaki bisa terasa sejuk. Produk yang satu ini strukturnya sangat kokoh, sehingga kaki tetap nyaman meski memakainya dalam waktu lama.

Jika kalian ingin mendapatkannya, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp1,4-Rp2 juta.

6. Astec Disrupt

Astec Disrupt bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu dalam urusan sepatu badminton terbaik. Sebab, sepatu ini ditambahkan material mesh yang bikin kaki jadi lebih adem.

Padded collar yang disematkan di sepatu ini juga membuat kaki penggunanya jadi lebih terlindungi dari cedera. Buat kenyamanan di atas lapangan, sol sepatunya juga membuat para pengguna tak gampang terpeleset. Jadi, aman banget nih buat dipakai

Astec Disrupt mulai diburu para pecinta bulu tangkis. Sebab, harganya tak terlalu mencekik, mulai dari Rp400 hingga Rp500 ribuan.

7. Yonex SHB 65z3

Mau bergaya seperti Kevin Sanjaya? Maka kamu wajib menggunakan sepatu Yonex SHB 65z3. Sepatu ini memang agak mahal harganya. Jika berselancar di toko online, bisa mencapai Rp1,7 hingga Rp2,1 juta.

Namun, kualitasnya tak sembarangan. Sebab, Yonex SHB 65z3 memiliki teknologi yang tinggi. Spesifikasinya cocok buat para pebulu tangkis yang memiliki gaya main cepat.

Makanya, Kevin memakai sepatu ini. Sebab, permainannya atraktif dan temponya sangat tinggi.

8. Yonex Hydroforce

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaYonex Hydroforce (shopee.co.id)

Sepatu badminton terbaik ini memiliki desain yang lebih modern dan futuristik dibanding sepatu-sepatu merek Yonex sebelumnya. Meski begitu, kualitas dan teknologi yang digunakan tetap sama dengan sepatu produksi Yonex lainnya.

Sepatu ini membantu kamu untuk bermain bulu tangkis secara lebih stabil. Selain itu, Yonex Hydroforce juga memiliki berbagai varian warna. Harganya juga tak semahal sepatu-sepatu sebelumnya, yaitu dengan rentang harga dari Rp595 ribu hingga Rp1 jutaan.

Baca Juga: 16 Peraturan Servis Badminton Berdasarkan Nomor Pemain

9. Yonex Lumio

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaYonex Lumio (www.yonex.com)

Masih dari brand Yonex, sepatu badminton ini memiliki ciri khas bagian luar sepatu atau upper menggunakan bahan karet. Alhasil, sepatu ini akan tahan dari berbagai kondisi dan lebih tahan lama, sehingga cocok buat kamu yang mencari sepatu untuk pemakaian jangka panjang.

Dengan warna dan desain yang elegan, sepatu ini bisa dipakai oleh siapa pun dan kapan pun. Tidak hanya ketika bermain badminton, tetapi juga cocok untuk dipakai jalan, jogging, atau bersantai.

Harga untuk sepasang sepatu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp700 ribu sampai Rp2 jutaan.

10. Adidas Adizero Ueberschall

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaAdidas Adizero Ueberschall (www.ebay.com)

Jangan salah, merek Adidas juga mengeluarkan sepatu badminton terbaik yang bisa kamu beli. Adidas Adizero Ueberschall adalah sepatu badminton yang ringan dan membantu pergerakan kamu saat bermain badminton.

Bobot yang ringan dan kokoh ini membantu permainan bulu tangkismu akan jauh lebih baik. Ditambah dengan desain yang modern dan nyentrik membuat penampilanmu saat bermain makin kece.

Harga untuk sepatu ini dimulai dari Rp1,4-Rp2,9 juta.

Baca Juga: 5 Cara Memegang Raket Badminton, yang Mana Andalanmu?

11. Li-Ning Smash

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaLi-Ning Smash (www.desertcart.in)

Li-Ning juga terkenal sebagai brand peralatan badminton yang berkualitas, tak terkecuali sepatunya. Li-Ning Smash membantu kamu lebih fleksibel untuk bergerak bebas dan optimal saat bermain bulu tangkis.

Dengan teknologi yang dimiliki, sepatu ini membuat kakimu tidak merasa berat dan justru membuatnya lebih nyaman. Harga yang dipatok sekitar Rp1,3 juta.

12. Li-Ning Sonic Boom

12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan HarganyaLi-Ning Sonic Boom (id.aliexpress.com)

Sepatu Li-Ning berikutnya adalah Li-Ning Sonic Boom yang memiliki desain unik dan elegan. Fitur yang menjadi keunggulan sepatu ini adalah outsole-nya. Sebab jika dilihat-lihat, outsole sepatu ini mirip outsole pada sepatu basket yang bulky, sehingga membantu pemain dalam melakukan lompatan-lompatan. 

Namun, harga untuk sepatu ini sedikit di atas dari beberapa sepatu yang sudah disebutkan sebelumnya. Rentang harga sepatu ini mulai dari Rp1,2-Rp3,5 juta.

Nah, demikian tadi rekomendasi sepatu badminton terbaik yang bisa kamu jadikan referensi. Sesuaikan sepatu dengan kebutuhan kamu saat bermain badminton. Jangan hanya karena keren atau ikut-ikutan, lantas kamu asal membelinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kaus Badminton untuk Pria, Pergerakan Tetap Luwes!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin
  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana
  • Yogama Wisnu Oktyandito
  • Yunisda Dwi Saputri

Berita Terkini Lainnya