Messi Masuk Jadi Pemain Peganti, Langsung Cetak Gol Debut di MLS

Tata Martino ungkap alasan cadangkan Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel akhirnya menjalani debut bersama Inter Miami di Major League Soccer. Ribuan pencinta sepak bola di Amerika Serikat sangat antusias menyaksikannya di Times Square, New York.

Dalam duel melawan tuan rumah New York Red Bulls pada Minggu (27/8/2023), Messi langsung mencetak gol, sekaligus mengantarkan Inter Miami menang dalam laga tersebut.

Baca Juga: Fakta Bodyguard Lionel Messi, Man Marking Ketat dari Luar Lapangan

1. Messi beri pengaruh positif meski masuk dari bangku cadangan

Messi Masuk Jadi Pemain Peganti, Langsung Cetak Gol Debut di MLSjersey Inter Miami home 2023 (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi sebetulnya baru tampil pada menit 60. Dia disimpan lebih dulu oleh pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, sebelum menggantikan Leonardo Campana.

Walau baru tampil, peran La Pulga di lapangan langsung dirasakan Inter Miami. Mereka bisa mendominasi duel tersebut dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

2. Messi cetak gol debut di MLS

Messi Masuk Jadi Pemain Peganti, Langsung Cetak Gol Debut di MLSAksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Messi pun akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor satu menit sebelum duel berakhir. Melakukan kerja sama apik dengan Benjamin Cremaschi, dia mencetak gol kedua bagi Inter Miami.

Ini jadi gol Messi kesepuluh bersama Inter Miami. Namun, sebiji gol ke gawang New York Red Bulls ini terasa lebih spesial, karena jadi yang pertama kali dilakukan di MLS.

3. Tata Martino ungkap alasan cadangkan Messi

Messi Masuk Jadi Pemain Peganti, Langsung Cetak Gol Debut di MLSLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Banyak yang mempertanyakan keputusan Tata Martino kenapa mencadangkan Messi. Namun, sang pelatih punya alasan tersendiri kenapa melakukan hal itu.

“Kondisi fisik Messi maupun pemain lain, sudah mencapai batas. Hari ini saya akan melakukan evaluasi, mungkin berpengaruh sampai laga selanjutnya.

Dia tak menampik jika pemain Inter Miami, termasuk Lionel messi sudah cukup terkuras fisiknya. Terlebih, dalam empat pwkan terakhir tim menjalani jadwal yang padat.

Baca Juga: Rekor Lionel Messi di Inter Miami Dipatahkan Cincinnati

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya