MU Masih Mau Belanja, Erik Ten Hag: Tunggu Kesempatan Bagus

MU masih terus kejar Amrabat dan Pavard

Jakarta, IDN Times - Manchester United masih berencana mendatangkan pemain anyar di sisa waktu bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU, Erik ten Hag, mengatakan jika pihaknya siap melakukan belanja lagi jika ada kesempatan bagus.

Hanya saja, dia mengaku masih melihat situasi dan dinamika yang terjadi di lantai bursa. Dia menyiratkan, jika Setan Merah masih menunggu penjualan beberapa pemainnya sebelum memboyong wajah anyar.

“Jika kesempatan itu terbuka, tentu kami akan mengambilnya dalam dua pekan terakhir bursa transfer musim panas ini,” kata Ten Hag kepada Manchester Evening News. 

1. MU sudah punya skuad yang bagus, tapi...

MU Masih Mau Belanja, Erik Ten Hag: Tunggu Kesempatan Baguspotret Erik ten Hag (skysports.com)

Ten Hag menegaskan, dirinya selalu mencari cara terus membuat skuad MU lebih kuat dengan mendatangkan pemain baru. Namu, dia menilai jika itu bukan berarti timnya saat ini kurang bagus.

Dia yakin, dengan skuad yang ada saat ini, MU bisa meraih target yang sudah dicanangkan. Namun, apabila ada kekuatan tambahan, itu lebih memudahkannya.

"Seluruh posisi yang ada di skuad kami sudah ter-cover dengan baik. Hanya saja, kami ini Manchester United. Kami selalu ingin menjadi lebih baik lagi," ujar manajer asal Belanda itu.

Baca Juga: MU Mulai Gencar Dekati Amrabat Usai Fred Cabut

2. Sukses datangkan tiga pemain baru

MU Masih Mau Belanja, Erik Ten Hag: Tunggu Kesempatan BagusAndre Onana (instagram.com/AndreOnana.24)

MU sendiri sudah mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. Mereka adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Ketiganya ditebus dengan dana yang cukup besar.

Ten Hag pun cukup puas dengan aktivitas transfer yang dilakukan tim kali ini. Terlebih, dia jadi punya banyak pilihan menentukan starting eleven terbaik saat menghadapi lawan-lawannya.

Hanya saja, dia masih begitu bernafsu mendatangkan dua incarannya yakni Sofyan Amrabat (Fiorentina) dan Benjamin Pavard (Bayern Munich). Manajemen disinyalir terus melakukan pergerakan untuk mendatangkan keduanya.

3. MU masih pusing karena Maguire enggan dijual

MU Masih Mau Belanja, Erik Ten Hag: Tunggu Kesempatan BagusHarry Maguire di MU. (transfermarkt.co.id)

Hanya saja, usaha MU mewujudkan transfer Amrabat dan Pavard sedikit mengalami kendala. Mereka terbentur regulasi Financial Fair Play (FFP). Sehingga, Ten Hag harus menjual beberapa pemainnya lagi agar bisa belanja pemain.

Sebelumnya, nama Fred, Anthony Elanga, hingga pemain muda seperti Zidane Iqbal telah berhasil dilepas. Namun, MU masih gagal menjual Harry Maguire ke West Ham. Walau kedua klub sudah sepakat, sang pemain ngotot pilih bertahan.

Pada dasarnya, Maguire sudah tidak lagi berada dalam rencana Ten Hag. Terbukti saat melawan Wolverhampton, Maguire sama sekali tidak dilirik meski namanya masuk dalam daftar cadangan. 

Baca Juga: Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU Berantakan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya