MU Menang Dramatis Atas Brentford, Scott McTominay Jadi Pahlawan

Pemain MU kesulitan mencetak gol hingga menit akhir

Jakarta, IDN Times - Manchester United menghentikan tren negatif dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. Menjamu Brentford di Old Trafford pada Sabtu (7/10/2023), tim besutan Erik ten Hag menang dramatis 2-1. 

Laga berjalan dalam tempo biasa saja sejak laga dimulai. Kedua tim tak bisa membuat peluang berarti hingga laga berjalan 15 menit. 

Namun, 10 menit berselang, petaka datang untuk Setan Merah. Mathias Jensen mampu mencatatkan namanya di papan skor. Dia membobol gawang Andre Onana usai terjadi kemelut di kotak berbahaya MU.

Tertinggal satu gol, MU tersengat. Mereka menciptakan beberapa peluang, termasuk melawan Bruno Fernandes. Sayang, sepakannya gagal menyamakan kedudukan usai bisa dihalau bek lawan.

Peluang lainnya kemudian datang dari Marcus Rashfod. Usai melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, dia bisa melepaskan sepakan terukur, tetapi lagi-lagi bola bisa diamankan Thomas Strakosha.

Meski menguasai bola sepanjang laga, tak ada satupun gol berhasil MU ciptakan. Sampai turun minum skor tak berubah, MU kalah 0-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU semakin dominan menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan para pemain. Hanya saja, sampai laga berjalan 72 menit tak ada gol yang mereka ciptakan.

Sebaliknya, Brentford justru beberapa kali merepotkan melalui serangan balik. Mereka bahkan bisa membuat peluang berbahaya untuk bisa menambah keunggulan dalam duel ini.

Brentford kembali mendapat peluang emas saat laga menyisakan waktu tujuh menit lagi. Berawal dari sepak pojok, Christian Norgaard mampu menyambut umpan dengan sunduluan. Beruntung, bola masih bisa ditepis Onana.

MU sebetulnya terus berupaya mencetak gol, minimal bisa menyamakan kedudukan. Mereka bisa membobol gawang Brentford menit 90. Hanya saja, wasit menganulirnya lantaran Anthony Martial yang sudah dalam posisi offside, sempat menyentuh bola lebih dulu sebelum berbelok terkena bek Brentford. 

Pada masa injury time, MU terus berupaya kembali mencetak gol. Usaha mereka berbuah hasil usai kemelut yang terjadi di depan mulut gawang Brentford, Scott McTominay mampu melepaskan bola hingga jadi gol.

McTominay kembali jadi pahlawan MU. Dia mencetak gol saat laga tinggal menyisakan beberapa detik lagi. Sundulannya memanfaatkan sepakan bebas, mampu meluncur deras ke gawang Brentford. Alhasil, laga pun berhasil dimenangkan Manchester United dengan dramatis 2-1. 

Baca Juga: MU Masih Jeblok, Brentford Ogah Anggap Remeh 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya