Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?

Al Hilal sudah beri penawaran untuk Pogba

Jakarta, IDN Time - Paul Pogba berpotensi meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2023. Yang mengejutkan, dia disebut bakal mengikuti jejak pemain-pemain bintang yang hijrah ke Arab Saudi.

Laporan Gazzette Dello Sport menyebut, Pogba sudah mendapatkan tawaran dari salah satu klub Saudi Pro League. Dia diincar klub yang sukses memboyong Ruben Neves dari Wolves, yakni Al Hilal.

1. Pogba diinginkan pelatih Al Hilal

Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?Paul Pogba resmi kembali ke Juventus (thesun.co.uk)

Dalam laporan yang sama, manajer Al Hilal, Jorge Jesus, tertarik dengan Pogba. Sebab, pemain jebolan Akademi Manchester United itu punya permainan yang dinamis. Itu dinilai jadi modal penting bagi klub tersebut memperkuat lini tengahnya.

Pogba dinilai bisa membuat Al Hilal bisa menuntaskan misi yang musim lalu gagal, yakni jadi juara Liga Champions Asia. Musim lalu, klub raksasa Arab Saudi ini harus puas bertengger di posisi dua usai kalah di laga final.

Baca Juga: Mirisnya Paul Pogba, Pemain Termahal Dunia Kini Dijual Murah

2. Al Hilal sudah kirim tawaran kepada Pogba?

Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?juvefc.com

Al Hilal sendiri disebut sudah mengirimkan proposal kontrak kepada Pogba. Mereka nampak berusaha mencapai kesepakatan pribadi lebih dulu dengan pemain asal Prancis itu sebelum melakukan negosiasi dengan Juventus.

Hanya saja, tak disebutkan detail kontrak yang dijanjikan Al Hilal untuk Pogba. Bisa jadi bayaran kontra higga gaji yang didapatnya nanti bakal bernilai fantastis.

3. Pogba bisa satu tim dengan Koulibaly

Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?goal.com

Jika Pogba masuk, tentu Al Hilal bakal jadi kekuatan menakutkan di Liga Arab Saudi musim depan. Setelah musim lalu gelar juara mereka direbut Al Ittihad, klub tersebut berbenah demi kembali merajai kompetisi tersebut. Maklum sebelumnya mereka sudah mengoleksi 18 gelar kompetisi domestik itu.

Kedatangan Paul Pogba tentu membuat Al Hilal lebih bisa bersaing musim depan. Sebab, selain Ruben Neves juga, mereka diperkuat Kalidou Koulibaly dan Sergej Milinkovic-Savic, yang juga baru didatangkan musim ini.

Baca Juga: Paul Pogba Menunjukkan Sinarnya Lagi di Juventus

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya