Persita Punya Legiun Asing Asal Korea Selatan

Bae Sin Yeong sempat tampil di Liga Thailand

Jakarta, IDN Times - Persita kembali menambah legiun asing untuk menghadapi Liga 1 2021. Usai Adam Mitter dan Alex Goncalves, kali ini mereka mengisi penggawa asing slot Asia berasal dari Korea Selatan, Bae Sin Yeong.

Bae Sin Yeong mulai bergabung dengan skuat Persita pada Rabu 16 Juni 2021. Sebelumnya, Yeong sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu. Hanya saja ia masih belum bisa bergabung, karena harus menjalani karantina dan menyelesaikan seluruh prosedur pengurusan dokumen. 

“Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya. Dan saya mencari tahu tentang Persita dan menurut saya Persita adalah tim yang sangat atraktif,” ujar pemain kelahiran 11 Juni 1992 ini dalam rilis resmi Persita.

Baca Juga: Resmi! Persita Ikat Legiun Asing Asal Inggris Dua Musim

1. Bae Sin Yeong sempat membela klub kasta tertinggi Thailand Suphanburi FC

Yeong dipastikan bakal membela Persita dengan durasi kontrak satu musim. Ia bakal mendapatkan peran sebagai gelandang yang bakal menjadi metronom tim. Maklum, sejauh ini pelatih Persita, Widodo C Putro belum mendapatkan sosok tersebut dalam timnya. 

Sebelum bergabung ke Persita, Yeong pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand. Yeong membela klub Suphanburi FC yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di sana. 

“Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini,” kata Yeong.

2. Sudah bisa beradaptasi dengan baik di Indonesia

Sudah hampir 14 haru berada di Indonesia, Yeong memastikan dirinya tak menemui kendala apapun soal adapatasi. Ia perlahan mulai terbiasa dengan orang-orang di lingkungannya dan mulai menyesuaikan dengan makanan Indonesia. 

“Oh iya, dan makanannya juga enak semua. Untuk beradaptasi di tim pun, saya sudah terbiasa menjalani proses ini setiap berganti klub. Saya hanya bisa berusaha sebaik saya dan semoga teman-teman di sini juga bisa menerima saya dengan baik,” bebernya.

Baca Juga: Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?

3. Siap berikan yang terbaik untuk Persita di Liga 1 2021

Persita Punya Legiun Asing Asal Korea SelatanPemain asing Persita, Bae Sin Yeong. (Dok. Persita).

Ditanya soal target pribadinya bersama Persita, Yeong tak ingin muluk-muluk. Ia tak mau jemawa bisa membawa Persita menjadi kampiun di Liga 1 musim ini. Terlebih, ia merupakan pendatang baru yang masih meraba bagaimana permainan sepak bola di tanah air.

“Saya tahu Persita adalah klub yang punya potensi besar. Saya mengikuti perjalanan Persita juga sejak mereka promosi ke Liga 1. Dan saya tahu klub ini adalah klub yang bagus. Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk supporter. Dan semoga kalian semua juga bisa mendukung Persita di setiap saat,” tukas Yeong.

Kini Persita sudah memiliki tiga pemain asing, termasuk Bae Shin Yeong. Jika mengacu pada regulasi kompetisi musim sebelumnya, Persita tinggal mencari satu lagi satu pemain luar untuk melengkapi puzzle kekuatan legiun asing musim ini.

Baca Juga: Laga Uji Coba Tutup TC, Widodo Nilai Persita Masih Harus Dibenahi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya