Comscore Tracker

Sempat Trial di Kroasia, Hambali Tolib akan Segera Gabung Persebaya?

Hambali terikat kontrak di Persela sampai Desember 2020

Jakarta, IDN Times - Pemain muda potensial, Muhammad Hambali Tolib, dipastikan bakal meninggalkan Persela pada Liga 1 musim depan. Isu merapatnya pemain berusia 19 tahun ke Persebaya pun semakin santer terdengar.

Hambali sendiri sudah menyampaikan salam perpisahan untuk klub kebanggaan LA Mania tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (20/1), pemain kelahiran Makassar itu mengunggah foto dilengkapi komentar yang menyatakan pamit, menyiratkan dirinya bakal pergi musim depan.

1. Hambali sudah sampaikan salam perpisahan ke Persela

Hambali menuliskan ucapan terima kasih kepada Persela, suporter, dan warga Lamongan yang telah menerimanya dengan baik. Menurut dia, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat selama memperkuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Dan saya berterima kasih kepada staf manajer, ofisial, para pemain dan semua yang ada di tim atas kerja sama kita dan saya bangga serta bersyukur bisa dikelilingi dan berkumpul dengan orang baik, ramah, dan peduli satu sama lainnya. Saya harap Persela bisa terus maju, jaya, berprestasi dan tentu selalu menjadi kebanggaan warga Lamongan," tulis akun @8hambali itu.

"Maaf bila ada hal yang tidak berkenan di hati dan sekali lagi terima kasih atas segala pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan di Persela. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," lanjut dia.

 

Baca Juga: Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub Eropa

2. Kemampuan Hambali sudah diketahui oleh Aji Santoso

Sempat Trial di Kroasia, Hambali Tolib akan Segera Gabung Persebaya?Instagram.com/8hambali

Kans Hambali bergabung bersama Bajul Ijo memang sangat besar. Aji Santoso disebutkan sudah merekomendasikan pemain tersebut ke manajemen Persebaya untuk segera direkrut tim guna melengkapi skuatnya musim depan.

Maklum, ia sudah sangat mengenal Hambali lantaran sempat bekerja sama di Persela.

Hanya saja, proses pendaratan Hambali ke Kota Pahlawan masih cukup rumit. Mengingat, dirinya masih memiliki kontrak dengan Persela hingga akhir 2020 mendatang. Sehingga, Persebaya harus membayar transfer sang pemain jika ingin menggunakan jasa Hambali.

3. Hambali sempat trial bersama klub Kroasia, Locomotiva Zagreb

Potensi Hambali untuk menjadi pemain besar memang sudah tercium sejak musim lalu. Bahkan, selain sempat dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23 untuk tampil pada ajang SEA Games Filipina 2019, Hambali sempat melakukan trial bersama Locomotiva Zagreb, salah satu klub asal Kroasia.

Hanya saja, Hambali belum bisa melanjutkan kariernya di Eropa. Kemampuannya masih belum mampu membuat Locomotiva Zagreb tertarik untuk menggunakan jasanya.

Usai memastikan diri hengkang dari Persela, mungkinkah Hambali Tolib bakal bergabung dengan Persebaya di Liga 1 2020 mendatang?

Baca Juga: Hambali Tolib, Bintang Muda dari Tangerang yang akan Trial ke Kroasia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya