Sofyan Amrabat Semakin Dekat ke MU, Agennya Bicara Ini

Ada klub LaLiga yang juga incar Amrabat

Jakarta, IDN Times - Sofyan Amrabat terus dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, beredar rumor pemain asal Maroko tersebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Setan Merah. 

Namun, hal itu disanggah agen Amrabat, Mahmoud El Boustati. Menurut dia, terlalu dini membicarakan soal kesepakatan pemain yang jadi kliennya itu. Masih banyak proses yang dilalui agar MU bisa mendatangkannya. 

““Cukup banyak klub yang tertarik dengan Sofyan. Sekarang masalahnya adalah membuat pilihan yang tepat. Dia masih pemain Fiorentina dan dia melapor ke Fiorentina pada hari Senin,” kata Mahmoud dikutip Football Italia.

1. Amrabat diincar klub LaLiga juga

Sofyan Amrabat Semakin Dekat ke MU, Agennya Bicara Iniinstagram.com/acffiorentina

Selain MU, beberapa klub terus dikaitkan dengan Amrabat. Dua klub Laliga, yakni Barcelona dan Atletico Madrid menyiratkan tertarik merekrutnya. Hanya saja, sampai saat ini belum ada langkah konkret dari mereka untuk mendatangkan Amrabat. 

Pada bursa transfer Januari lalu, dia bahkan sudah sangat dekat dengan Blaugrana. Hanya saja, kepindahannya ke Camp Nou gagal lantaran Barcelona hanya sanggup untuk meminjamnya.

“Jika sesuatu yang menarik muncul, Sofyan terbuka untuk langkah selanjutnya, dan itu juga berlaku untuk Fiorentina. Ada dua sampai tiga klub yang terbuka untuknya. Kami akan berasumsi begitu,” ujar Mahmoud.

Baca Juga: Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke Barcelona

2. Amrabat tersingkir dari skuad paramusim

Sofyan Amrabat Semakin Dekat ke MU, Agennya Bicara IniSofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Amrabat sudah mulai bergabung dengan skuad Fiorentina menjalani pramusim. Namun, dia latihan terpisah untuk mengembalikan kondisi fisik dan tak masuk skuad untuk menjalani pertandingan uji coba, termasuk melawan Red Star Belgrade. 

Hal itu memunculkan rumor kepergiannya dari Italia semakin menguat. Alhasil, rumornya pergi ke MU terus bergulir.

Sportitalia menyebut, MU akan dapat mencapai kesepakatan sekitar 23 juta Euro atau Rp383 miliar plus bonus untuk mencapai harga yang diminta Fiorentina, yakni 30 juta Euro.

3. Amrabat dipastikan menolak tawaran dari Arab Saudi

Sofyan Amrabat Semakin Dekat ke MU, Agennya Bicara IniInstagram (@sofyanamrabat)

Amrabat diprediksi bakal segera meninggalkan Stadio Franchi musim panas ini. Banyak pihak menilai, ini jadi momentum yang tepat bagi pemain yang tampil menawan di Piala Dunia 2022 bersama Maroko, meningkatkan kariernya dengan bergabung ke klub lebih besar.

Oleh sebab itu, sang agen nampaknya bakal memperioritakan Amrabat bergabung dengan klub besar. Dia menyebut, kliennya bakal menolak tawaran konkret dari klub Arab Saudi.

Sofyan Amrabat dinilai cocok sebagai salah satu gelandang MU. Terlebih, kualitasnya begitu terlihat saat dia mentas bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Tampil menawan dalam ajang itu, dia bahkan langsung menjadi incaran banyak klub Eropa.

Baca Juga: Manchester United Dapat Lampu Hijau dari Sofyan Amrabat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya