Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll: Harusnya Firza Lebih Tenang

Thomas Doll tetap apresiasi Persija bermain dengan 10 pemain

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta ditahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (20/8/2023). 

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku dirinya kecewa dengan hasil imbang dan harus berbagi poin dengan Arema. Sebab, dirinya sudah memberitahukan anak asuhannya hal yang harus diantisipasi dari Arema FC. 

"Kita mempunyai banyak risiko di babak pertama, kita banyak kehilangan bola, sebenarnya saya sudah membahas semuanya kepada tim sebelum berlaga, tapi tetap kita kehilangan hal itu," kata Doll kepada wartawan, Minggu (20/8/2023). 

Baca Juga: Hapus Catatan Buruk saat Lawan Madura, Persija Serius Hadapi Arema

1. Firza Andika merubah permainan

Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll: Harusnya Firza Lebih Tenanginstagram

Dalam pertandingan tersebut, pemain belakang Firza Andika mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 51, dan membuat Persija harus melanjutkan pertandingan hanya 10 pemain. 

Menurut Doll, Firza seharusnya lebih tenang dalam menghadapi serangan dari pemain Arema bernama Achmad Maulana. 

"Kami mempunyai perasaan tidak bagus di pemain belakang, jadi kita sempat mengganti beberapa pemain, tapi setelah insiden Firza semua jadi berubah, seharusnya Firza bisa lebih tenang," katanya. 

"Karena sebenarnya Akbar bisa meng-cover itu. Saya tidak terima kenapa jadi harus Firza yang mendapat kartu merah, karena sebenarnya dengan perbuatan dia itu, jadi tidak bagus untuk tim," imbuhnya. 

2. Banyak peluang

Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll: Harusnya Firza Lebih TenangPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (IDN Times/Imam Faishal)

Doll menambakan, Persija memiliki peluang yang seharusnya mendapat gol tambahan. Namun, kata dia, hal itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhannya. 

"Kita sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak tiga gol, tapi kita banyak kehilangan peluang seperti kondisi tiga lawan satu," ungkapnya. 

"Tapi saya mengapresiasi para pemain, karena walaupun hanya 10 pemain, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin," imbuh Doll. 

Baca Juga: Firza Andika Kartu Merah, Persija Ditahan Imbang Arema FC

3. Ditahan imbang

Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll: Harusnya Firza Lebih TenangPotret pemain asing Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Dalam pertandingan itu, dua gol Persija dicetak Maciej Gajos (23') dan Hanif Sjahbandi. Sementara, gol Arema FC dicetak Gustavo Almeida (38', 88').

Arema sebenarnya menebar ancaman sejak awal babak pertama. Namun, Persija lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Maciej Gajos pada menit 23.

Usai kebobolan, lini serang Arema FC berusaha menggempur pertahanan Persija Jakarta. Akhirnya, Arema FC menyamakan kedudukan lewat gol Gustavo Almeida pada menit 38. 

Laga berlangsung panas usai kedua tim sama-sama menceploskan satu gol ke gawang lawan. Pada menit 45, Persija kembali unggul lewat gol Hanif Sjahbandi, yang membuat Persija unnggul 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada menit 88, upaya Arema menyamakan kedudukan membuahkan hasil. Gustavo Almeida lolos dari kawalan pemain Persija. Tendangannya melaju mulus ke gawang tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya