Comscore Tracker

Dua Bintang Skandinavia Bersinar untuk Parma

Keduanya sejauh ini jadi andalan Parma di musim 2019/2020

Jakarta, IDN Times - Kiprah Parma musim ini di Serie A 2019/2020 tampaknya tak akan bisa dilepaskan dari kontribusi dua bintangnya asal Skandinavia, yakni Andrea Cornelius dari Denmark dan Dejan Kulusevski dari Swedia.

Yang terbaru, di pekan ke-8 Minggu (21/10) kemarin, keduanya jadi aktor protagonis di balik penampilan superior Parma kala menghancurkan Genoa dengan skor mencolok, 5-1. Berkat kemenangan itu sendiri, Parma yang dulu sempat bangkrut itu kini bertengger di posisi 8 klasemen sementara.

1. Ledakan dinamit Cornelius

Dua Bintang Skandinavia Bersinar untuk ParmaTwitter/@parmacalcio_en

Masuk menggantikan Roberto Inglese yang cedera di menit ke-12, penyerang asal Denmark, Andreas Cornelius menjelma jadi aktor protagonis di laga ini. Tak tanggung-tanggung, penyerang berusia 26 tahun itu borong 3 gol di laga ini.

Hanya dalam tempo kurang dari 10 menit, eks penyerang FC Copenhagen ini mencetak tiga gol di menit ke-42, 45+1, dan gol ketiganya di menit ke-50.

Walau tak banyak jadi pemain inti di musim ini, Cornelius sejauh ini sudah cetak 4 gol di Serie A, di mana ia jadi top skor klub karena cetak 2 gol lebih banyak dari Inglese dan 3 gol lebih banyak dari Gervinho.

Baca Juga: Naik Kasta Liga Italia, Ini Pemain Kelas Dunia yang Pernah Membela Parma

2. Daya jelajah luar biasa dari Dejan Kulusevski

Dua Bintang Skandinavia Bersinar untuk ParmaTwitter/@1913parmacalcio

Nama pemain muda berusia 19 tahun ini layak dicermati betul musim ini. Dipinjam dari Atalanta, pemain asal Swedia ini menjelma menjadi pemain penting bagi skuat asuhan Roberto D'Aversa.

Di laga lawan Genoa, tak hanya sukses catatkan 2 asis untuk gol Jurac Kucka dan Cornelius, ia juga menutup pesta gol Parma dengan gol kelima.

Dengan kecepatan larinya dan daya jelajah tinggi tak kenal lelah, alumnus Atalanta Primavera ini bisa jadi calon bintang muda baru di Serie A. Sejauh ini saja, baru 8 pekan Serie A berjalan, ia sudah koleksi 2 gol dan 5 asis, sekaligus menjadi salah satu andalan baru D'Aversa musim ini.

3. Sama-sama dipinjam dari Atalanta

Dua Bintang Skandinavia Bersinar untuk ParmaTwitter/@parmacalcio_en

Yang menarik, kedua bintang Skandinavia itu sama-sama dipinjam Parma dari kuda hitam Serie A saat ini, Atalanta. Menumpuknya para bintang di Atalanta saat ini seperti Duvan Zapata hingga Alejandro Gomez, membuat keduanya kini dipinjamkan ke Parma selama semusim.

Tapi, siapa sangka, kini Cornelius dan Kulusevski mampu tampil mengilap di masa peminjaman. Bila tak jeli, Atalanta bisa kehilangan dua pemain ini yang siap bersinar bersama Parma.

Baca Juga: Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You