Comscore Tracker

Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak Bola

Apa saja pesan khusus Presiden untuk Timnas Indonesia?

Jakarta, IDN Times - Dalam upaya menyambut Piala Dunia U-20 2021 dan proses restart Liga 1 2020, PSSI membeberkan apa saja yang dititipkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada federasi. Hal itu sendiri dijelaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, pada webinar bersama IDN Times, Jumat (10/7/2020) malam ini.

1. 3 pesan Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia

Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak BolaJokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Dijelaskan oleh Iwan Bule melalui slide yang ia jabarkan, di situ ia memaparkan bahwa 3 pesan penting diberikan Presiden Jokowi untuk sepak bola Indonesia dan tim nasional.

"Pesan pertama Pak Presiden adalah Timnas Indonesia harus berprestasi. Lalu yang kedua, sepak bola Indonesia harus berjalan dengan baik, bersih, bagus, dan enak ditonton. Yang terakhir, Pak Presiden ingin sepak bola Indonesia bisa jadi industri yang bagus seperti negara-negara di Eropa," jelas Iwan Bule dalam webinar bersama IDN Times, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala Dunia

2. Presiden Jokowi juga targetkan Timnas Indonesia berprestasi di Piala Dunia U-20

Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak BolaAksi suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding (IDN Times/Herka Yanis)

Sebelumnya juga diberitakan IDN Times, Presiden Jokowi memberikan target tak main-bagi Indonesia di Piala Dunia U-20 2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia diberi target oleh eks Gubernur DKI Jakarta itu bahwa Garuda Muda harus lolos dari penyisihan grup.

Presiden juga menginginkan Timnas U-19 bisa lolos sejauh mungkin di babak gugur. Tentunya ini jadi target tak main-main karena ini debut Garuda Muda di ajang prestisius seperti Piala Dunia kendati baru level junior.

3. Presiden Jokowi sudah restui 6 stadion pilihan PSSI

Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak Bolatwitter.com/bolabangetidn/

Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menyebutkan bahwa mereka sudah sepakat mengenai enam stadion rekomendasi PSSI kepada FIFA yang bakal dijadikan sebagai venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Keenam stadion itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca Juga: Presiden Jokowi Setujui 6 Stadion Pilihan PSSI untuk Piala Dunia U-20

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya