6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024

Langsung moncer bersama klub baru

Pekan perdana English Premier League (EPL) 2023/2024 selesai bergulir. Sejumlah laga menarik menghadirkan permainan sengit. Beberapa pemain anyar juga unjuk kualitas bersama klub barunya.

Kendati baru bergabung pada musim panas 2023, beberapa pemain ini langsung bisa nyetel. Mereka bahkan sudah mencetak gol di laga kompetitif pertama. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut deretan debutan yang mencetak gol pada pekan perdana EPL 2023/2024!

1. Joao Pedro mencetak gol lewat penalti

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Joao Pedro (premirleague.com)

Joao Pedro menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di laga debut. Ia melakukannya saat Brighton & Hove Albion melawan Luton Town. Pemain asal Brasil ini mencetak gol melalui tendangan penalti. The Seagulls berhasil menang 4-1.

Kehadiran Pedro di skuad Brighton memang memberi nyawa baru di lini depan. Statusnya sebagai pemain termahal di tim berhasil dibuktikan. Meski baru bergabung, pengalamannya sudah cukup matang. Sebelumnya, ia merupakan andalan Watford yang pernah bermain di Premier League.

2. Simon Adingra mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan lawan

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Simon Adingra (brightonandhovealbion.com)

Selain Joao Pedro, pemain Brighton lain yang juga mencetak gol adalah Simon Adingra. Pada laga debutnya, ia mampu tampil gemilang. Gol tercipta berkat kecerdikannya memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Adingra sendiri merupakan rekrutan Brighton dari Union Saint-Gilloise. Saat ini usianya masih 21 tahun. Kemampuannya sebagai winger berhasil membuat lini serang The Seagulls lebih hidup. Ia berpotensi bersinar di Premier League pada 2023/2024.

3. Sandro Tonali hanya perlu 6 menit untuk mencetak gol pertama

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

Sandro Tonali berhasil menunjukkan kualitasnya secara instan. Statusnya sebagai pemain termahal Italia tak sia-sia begitu saja. Ia langsung mencetak gol di laga perdana Premier League saat Newcastle United menghadapi Aston Villa.

Tak butuh waktu lama, Tonali hanya perlu 6 menit untuk bisa mencetak gol debut. Umpan silang dari Anthony Gordon berhasil dimanfaatkannya lewat sepakan voli. Ia merangsek dari depan kotak penalti dan mencetak gol dengan kaki kanannya. Gol tersebut menjadi pembuka kemenangan 5-1 Newcastle United atas Aston Villa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024

4. Harvey Barnes mencetak gol sebagai pemain pengganti

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Harvey Barnes (premierleague.com)

Harvey Barnes menjadi sensasi tersendiri di laga Newcastle United lawan Aston Villa. Ia masuk sebagai pemain pengganti, tetapi dampak yang diberikan langsung terasa. Pemain berusia 25 tahun ini mencetak 1 gol dan menghasilkan 1 assist bagi The Magpies.

Kontribusi pertamanya adalah menghasilkan assist untuk gol Callum Wilson. Gol tersebut merupakan yang keempat bagi Newcastle United. Pada pengujung laga, Barnes mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan menjadi 5-1. Ia melakukan aksi solo run sebelum melepaskan tembakan yang berbuah gol ke gawang Aston Villa.

5. Moussa Diaby mencetak satu-satunya gol Aston Villa

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Moussa Diaby (avfc.co.uk)

Moussa Diaby menjadi andalan baru lini tengah Aston Villa. Kiprahnya cukup apik pada pertandingan debut di Premier League. Ia langsung bisa mencetak gol saat berhadapan dengan Newcastle United.

Gol tersebut terjadi ketika Aston Villa tertinggal dari Newcastle. Gol yang diciptakannya berhasil membuat laga menjadi seimbang. Sayangnya, gol tersebut gagal membuahkan kemenangan bagi tim. The Villans harus mengakui keunggulan The Magpies usai dibekuk lewat skor 1-5.

6. Axel Disasi mencetak gol penyama kedudukan

6 Debutan yang Mencetak Gol pada Pekan Perdana EPL 2023/2024Axel Disasi (chelseafc.com)

Chelsea dan Liverpool menjadi salah satu sajian paling menarik pada pekan perdana Premier League. Intensitas tinggi berhasil dipertontonkan kedua tim. Salah satu penampilan yang mencuri perhatian adalah Axel Disasi.

Disasi melakoni debut di EPL sebagai pemain utama. Ia sempat menjadi sorotan ketika Liverpool mencetak gol lewat Luis Diaz. Pasalnya, ia gagal menutup ruang sang pemain sehingga kecolongan. Namun, kesalahannya tersebut berhasil dibalaskan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir kedua tim.

Para pemain debutan di atas mampu tampil impresif bersama klub barunya. Kendati masih laga perdana, mereka berpotensi menjadi andalan baru. Potensinya untuk bersinar di Premier League 2023/2024 terbuka lebar. Mampukah mereka menunjukkan konsistensinya?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 8 Newcastle United sebelum Sandro Tonali

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya