3 Derbi pada Pekan Ke-9 Premier League 2023/2024

Ada Derbi London

English Premier League 2023/2024 bakal bergulir kembali pada akhir pekan ini. Setelah merampungkan jeda internasional, persaingan para klub memasuki pekan ke-9. Sejumlah pertandingan sengit menjadi suguhan untuk menyambut kembalinya kompetisi.

Beberapa derbi akan tersaji pada pekan ini. Ada tiga pertandingan yang menjadi daya tarik di Premier League kali ini. Apa saja? 

1. Anfield akan menjadi tempat bertarung Liverpool dan Everton dalam Derbi Merseyside

3 Derbi pada Pekan Ke-9 Premier League 2023/2024Andrew Robertson (kiri) berduel dengan Abdoulaye Doucoure pada laga Liverpool kontra Everton. (premierleague.com)

Liverpool dan Everton akan bertemu dalam Derbi Merseyside edisi ke-243. Anfield menjadi tempat bertarungnya dua tim sekota ini pada Sabtu (21/10/2023) pukul 18.30 WIB. Duel ini diprediksi berjalan keras dengan intensitas tinggi dari kedua tim. 

Pada laga kali ini, Liverpool jelas menjadi unggulan. Selain bermain di kandang sendiri, The Reds juga lebih solid sejak awal musim. Tim besutan Juergen Klopp baru kalah sekali dari delapan kali bertanding. Namun, Andrew Robertson harus menepi setelah menderita cedera bahu saat membela Timnas Skotlandia. Hal ini akan menjadi titik lemah di sisi kiri pertahanan.

Sementara, Everton sang tetangga sedang mencari konsistensi permainan musim ini. The Toffees baru menang 2 kali dari 8 laga. Pasukan Sean Dyche akan melawat dengan optimisme untuk mencuri poin di markas Liverpool. Selain itu, tidak ada tambahan pemain yang cedera usai jeda internasional sehingga mereka siap tampil optimal.

Baca Juga: 4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!

2. Duel sarat gengsi bertajuk Derbi London mempertemukan Chelsea dan Arsenal

3 Derbi pada Pekan Ke-9 Premier League 2023/2024Striker Arsenal, Gabriel Jesus, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea. (premierleague.com)

Derbi London akan tersaji di Stamford Bridge pada Sabtu (21/10/2023) pukul 23.30 WIB. Chelsea mesti menerima lawatan Arsenal. Duel sarat gengsi ini berpotensi menghadirkan pertarungan sengit dan saling jual beli serangan. 

Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah tengah dalam tren positif. Setelah memulai musim dengan kurang baik, The Blues perlahan menemukan konsistensi. Permainan yang disuguhkan Enzo Fernandez cs mulai terlihat padu. Hal ini akan menjadi modal penting untuk melawan tim kuat seperti Arsenal. 

Sementara itu, pasukan Mikel Arteta mengunjungi markas Chelsea dengan catatan belum terkalahkan sejak musim dimulai. Mereka kini menempati urutan kedua dengan perolehan 20 poin di tabel klasemen, hanya kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak. Namun, Bukayo Saka masih diragukan tampil akibat cedera. Meski demikian, para pemain lain bersiap untuk menunjukkan permainan terbaiknya demi meraih kemenangan.

3. Derbi London lainnya tersaji antara Tottenham Hotspur dan Fulham

3 Derbi pada Pekan Ke-9 Premier League 2023/2024Tom Cairney (kiri) berduel dengan Cristian Romero pada laga Tottenham Hotspur kontra Fulham. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur akan menjadi pertandingan penutup pada pekan ke-9 ketika menerima kunjungan dari Fulham. Duel ini bakal digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa (24/10/2023) pukul 02.00 WIB. Keduanya punya misi berbeda ketika bentrok. 

Tim tuan rumah kini berstatus sebagai pimpinan klasemen. Sejauh ini, Spurs belum terkalahkan dan tampil dengan konsisten. Di bawah kendali Ange Postecoglou, The Lilywhites menunjukkan permainan yang apik dan padu. Keuntungan bermain di kandang sendiri akan dimanfaatkan dengan baik untuk meraih tiga poin demi tetap berada di puncak klasemen.

Bagi Fulham, kemenangan akan menjadi misi untuk membangun konsistensi tim. Pada lima laga terakhir, The Cottagers belum berada di jalur kemenangan beruntun. Performa yang naik turun akan coba dibenahi Marco Silva saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Ambisi menumbangkan sang pemuncak klasemen menjadi gairah tersendiri bagi tim.

Sederet derbi di atas mempunyai daya tarik tersendiri untuk disaksikan. Semua tim yang bertanding mempunyai misi untuk meraih kemenangan demi terus bisa bersaing di papan klasemen. Manakah derbi yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Arsenal di EPL, Siapa Paling Dominan?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya