4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!

Didominasi pemain berposisi penyerang

English Premier League (EPL) berhasil menjadi salah satu liga paling populer di dunia. Selain bisa menyuguhkan kompetisi yang ketat, EPL juga dihuni pesepak bola dengan talenta luar biasa. Hal ini membuat banyak pemain dari berbagai negara ingin merasakan mentas di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kolombia jadi salah satu negara yang menyumbangkan pemain di EPL 2023/2024. Ada sekitar empat pesepak bola kebangsaan Kolombia yang meramaikan kasta tertinggi Liga Inggris. Siapa saja pemain yang dimaksud dan seperti apa penampilannya sejauh ini?

1. Luis Diaz jadi salah satu kunci serangan Liverpool pada 2023/2024

4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!Luis Diaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Luis Diaz sukses menunjukkan performa gemilang saat berseragam Porto. Hal tersebut membuat Liverpool memboyongnya pada musim dingin 2022. Penyerang sayap Kolombia ini setuju menandatangani kontrak sampai 2027 untuk bertahan di Anfield. Tak butuh waktu lama, dia langsung jadi bagian penting dalam permainan The Reds. Namun, penampilannya sempat terganggu cedera lulut sehingga harus absen cukup lama.

Pada 2023/2024, Luis Diaz masih menjadi salah satu kunci serangan Liverpool. Penyerang sayap 26 tahun ini sering mendapat kepercayaan dari Juergen Klopp untuk dipasang sebagai starter. Hingga minggu ke-8, dirinya bermain dalam 10 pertandingan dengan menyumbang 3 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Diaz sendiri sudah mencatatkan penampilan sebanyak 57 laga dengan mencetak 14 gol dan 9 assist bersama The Reds.

2. Jhon Duran beberapa kali jadi starter untuk Aston Villa pada 2023/2024

4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!Jhon Duran (avfc.co.uk)

Jhon Duran adalah penyerang potensial yang didatangkan Aston Villa dari Chicago Fire pada musim dingin 2023. Tak langsung menjadi andalan lini depan, pesepak bola kelahiran Medellin ini lebih sering hadir sebagai pengganti dalam skema The Villans. Hal tersebut membuatnya mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak pada 2022/2023.

Meski begitu, Jhon Duran mulai dipercaya Unai Emery sehingga beberapa kali dipasang jadi starter untuk Aston Villa pada 2023/2024. Sering hadir sebagai pengganti, penyerang 19 tahun ini bisa menjadi faktor pembeda untuk permainan The Villans. Sampai pekan ke-8, pemain Kolombia ini tampil dalam 11 pertandingan dengan mencetak 4 gol. Dirinya sudah berkontribusi dalam total 23 laga dengan menyumbang 4 gol bersama tim asal Inggris tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Kolombia yang Pernah Membela Inter Milan, Cuadrado Terbaru!

3. Jefferson Lerma bergabung dengan Crystal Palace pada musim panas 2023

4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!Jefferson Lerma (cpfc.co.uk)

Jefferson Lerma adalah gelandang bertahan yang diboyong secara gratis bersama Crystal Palace dari Bournemouth pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Cerrito ini langsung diikat kontrak sampai 2026 dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Kedatangannya untuk menambah kedalaman lini tengah dan membantu area pertahanan The Eagles.

Benar saja, Jefferson Lerma langsung mendapat kesempatan secara reguler bersama Crystal Palace. Dirinya kerap dipasang sebagai starter dan tampil selama 90 menit. Namun, cedera mengganggu performanya sehingga harus absen dalam beberapa pertandingan. Sampai pekan ke-8, gelandang asal Kolombia ini baru tampil dalam lima pertandingan di berbagai ajang pada 2023/2024.

4. Luis Sinisterra dipinjam Bournemouth dari Leeds United pada musim panas 2023

4 Pemain Kolombia yang Meramaikan EPL 2023/2024, Ada Luis Diaz!Luis Sinisterra (afcb.co.uk)

Luis Sinisterra merupakan penyerang sayap yang bergabung dengan Bournemouth dengan status sebagai pinjaman dari Leeds United pada musim panas 2023. Dia rencananya akan bertahan di Vitality Stadium sampai 2024. Pesepak bola kelahiran Santander de Quilichao ini diplot untuk menambah daya gedor dan produktivitas lini depan The Cherries. 

Penyerang sayap 24 tahun ini sudah melakukan debut membela Bournemouth pada 2023/2024. Sejauh ini, Luis Sinisterra selalu berperan sebagai pelapis untuk lini depan The Cherriers. Hingga minggu ke-8, dirinya baru diturunkan dalam tiga pertandingan di EPL.

Keempat pemain Kolombia tersebut menghiasi EPL 2023/2024. Jefferson Lerma dan Luis Sinisterra berganti tim pada musim panas 2023. Mereka berpotensi menjadi faktor pembeda untuk membuat timnya lebih diperhitungkan di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Pemain Pemilik Nomor 7 Liverpool sebelum Luis Diaz

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya