3 Gelandang Manchester United Menuju Pintu Keluar Old Trafford

Fred paling berpotensi pergi

Manchester United tengah berupaya memperkuat kualitas skuad jelang musim baru 2023/2024. Sejumlah pemain telah didatangkan ke Old Trafford pada musim panas 2023. Namun, terdapat beberapa pemain yang masuk ke dalam daftar jual.

Pemain yang minim kontribusi akan dilego Setan Merah. Salah satunya sektor gelandang yang berusaha untuk dikurangi. Sejauh ini, ada tiga pemain potensial yang dikaitkan dengan pintu keluar. Siapa saja para pemain tersebut? Simak berikut ini. 

1. Fred

3 Gelandang Manchester United Menuju Pintu Keluar Old TraffordFred (twitter.com/Fred08oficial)

Fred menjadi korban pertama yang masuk daftar jual Manchester United. Gelandang asal Brasil ini kehilangan menit bermain cukup signifikan pada 2022/2023 lalu. Kehadiran pelatih Erik ten Hag merupakan salah satu alasannya jarang dimainkan.

Juru taktik asal Belanda tersebut datang pada musim panas 2022 lalu. Ia kemudian membeli Casemiro dari Real Madrid untuk memperkuat lini tengah. Secara perlahan, peran Fred tergeser dan kalah bersaing dengan rekan senegaranya tersebut. Ia lebih sering bermain sebagai pemain pengganti dan kerap dicadangkan. 

Sejauh ini, Galatasaray menjadi klub yang paling berpotensi untuk mendapatkannya. Kesepakatan secara personal dilaporkan telah disetujui bersama Fred terkait kepindahannya. Saat ini, sang pemain tinggal menunggu lampu hijau dari manajemen Setan Merah. Manchester United dan Galatasaray masih bernegosiasi perihal dana transfer Fred.

Baca Juga: MU Enggan Turunkan Harga Lord Fred, Siapa yang Berminat?

2. Scott McTominay

3 Gelandang Manchester United Menuju Pintu Keluar Old TraffordScott McTominay (instagram.com/scottmctominay)

West Ham United dikabarkan tengah menjalin kontak personal dengan Scott McTominay. Manchester United terbuka untuk menjual pemain jebolan akademinya tersebut. Harga 45 juta pound sterling atau sekitar Rp873 miliar menjadi patokan minimal.

Meski begitu, penawaran resmi belum dilayangkan West Ham United. Sejauh ini, Manchester United berusaha untuk menjualnya dengan harga yang tepat. Pasalnya, mereka membutuhkan tambahan dana untuk membeli gelandang anyar pada musim panas 2023.

Potensi untuk McTominay tetap bertahan juga terbuka lebar. Kontraknya masih tersisa hingga 2025 mendatang. Meski nantinya bukan menjadi pilihan utama, pengalamannya masih dibutuhkan oleh Erik ten Hag. Terlebih lagi, ia merupakan salah satu pemain senior di skuad Setan Merah sepeninggal David De Gea. Kepergian McTominay dari Old Trafford akan bergantung kepada seberapa besar uang yang dikeluarkan klub pembelinya.

3. Donny van de Beek

3 Gelandang Manchester United Menuju Pintu Keluar Old TraffordDonny van de Beek (instagram.com/donnyvdbeek)

Donny van de Beek baru saja pulih dari cedera lutut yang menimpanya. Pemain asal Belanda itu absen pada sebagian besar musim 2022/2023. Ia sudah melewatkan 48 pertandingan Manchester United untuk melakukan pemulihan cedera selama kurang lebih 6 bulan.

Gelandang berusia 26 tahun itu baru kembali bermain bersama Manchester United saat menghadapi Olympique Lyon. Pertandingan uji coba tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 berkat gol yang dicetaknya. Gol tersebut menjadi emosional baginya setelah pulih dari cedera panjang.

Real Sociedad dikabarkan menginisiasi pembicaraan demi memboyong Van de Beek. Namun, klub asal Spanyol tersebut menginginkan Van de Beek sebagai pemain pinjaman. Negoisasi untuk memermanenkannya masih opsional. Hal tersebut akan dilihat berdasarkan performanya nanti. Jika penampilannya memuaskan, maka opsi permanen dengan bayaran 8 juta pound sterling atau Rp155 miliar bisa diaktifkan. 

Para gelandang di atas berpotensi meninggalkan Old Trafford. Minimnya kontribusi bermain membuat Manchester United terbuka untuk menjual mereka. Hal tersebut juga diperkuat dengan Erik ten Hag yang mengincar Sofyan Amrabat. Pemain milik Fiorentina itu menjadi target utama untuk didatangkan pada musim panas 2023. Namun, manajemen Setan Merah harus menunggu para pemain di atas terjual demi mendapatkan dana tambahan untuk membeli gelandang asal Maroko tersebut.

Baca Juga: Masihkah Van de Beek Punya Masa Depan di Manchester United?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya