Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024

Sebagian besar mampu jadi andalan

VfB Stuttgart tengah mengalami peningkatan performa pada 2023/2024. Die Schwaben mampu bersaing di papan atas Bundesliga Jerman. Tim besutan Sebastian Hoeness bahkan bisa disebut sebagai salah satu tim penantang gelar juara.

Salah satu faktor konsistensi Stuttgart adalah aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Meski banyak pemain andalannya yang pergi, manajemen menggantinya dengan merekrut nama-nama baru. Terdapat sebelas pemain baru yang didatangkan ke MHPArena.

Dengan dana yang terbatas, Stuttgart juga melakukan skema peminjaman terhadap beberapa pemain. Dari 11 nama yang direkrut, 5 di antaranya merupakan pemain pinjaman. Siapa saja mereka dan seperti apa kiprahnya hingga pekan ke-14 pada 2023/2024?

1. Alexander Nuebel menjadi andalan di sektor penjaga gawang

Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024Alexander Nuebel (instagram.com/vfb)

VfB Stuttgart meminjam Alexander Nuebel dari Bayern Munich dengan biaya 1 juta euro atau Rp16,8 miliar. Ini bukan kali pertama sang kiper dipinjamkan. Sebelumnya, ia sudah menjalani masa peminjaman di AS Monaco pada 2021–2023. Meski berstatus pinjaman, ia mampu menjadi andalan di bawah mistar gawang Die Schwaben.

Kiper asal Jerman ini sudah bermain dalam 17 laga di semua ajang. Khusus di Bundesliga, Nuebel selalu tampil menjadi andalan hingga pekan ke-14. Pemain berusia 27 tahun ini menunjukkan permainan yang cukup apik di bawah mistar gawang Stuttgart. Ia sudah mencatatkan 5 clean sheets dan baru kebobolan 16 kali.

2. Deniz Undav bermain impresif dengan mencetak banyak gol

Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024Deniz Undav (instagram.com/vfb)

VfB Stuttgart mengeluarkan biaya 700 ribu euro atau Rp11,7 miliar demi meminjam Deniz Undav dari Brighton & Hove Albion. Keputusan ini terbukti jitu dengan langsung moncernya sang pemain sebagai sosok striker. Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan langsung nyetel dengan permainan tim.

Sejauh ini hingga pekan ke-14, Undav berhasil menjadi salah satu mesin gol di lini serangan tim. Bomber berusia 27 tahun ini sudah mencetak 9 gol dan menghasilkan 2 assist dari 13 kali bermain. Ia membentuk kombinasi tajam bersama Serhou Guirassy, yang sudah menghasilkan 16 gol bagi Stuttgart.

Baca Juga: 5 Pemain Menangi Trofi Usai Tinggalkan VfB Stuttgart, Siapa Menyusul?

3. Anthony Rouault bermain cukup menjanjikan di lini pertahanan

Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024Anthony Rouault (instagram.com/anthony_rouault)

Anthony Rouault dipinjam VfB Stuttgart dari klub Prancis, Toulouse, selama 2023/2024. Pemain yang berposisi sebagai bek ini direkrut untuk menambah kedalaman skuad di lini pertahanan. Usianya yang masih 22 tahun membuatnya menjadi salah satu bek muda potensial.

Kualitasnya terlihat menjanjikan bersama Stuttgart. Rouault sudah bermain sebanyak 10 kali dengan 5 laga di antaranya sebagai pemain utama. Meski posisi utamanya sebagai bek tengah, pemain asal Prancis ini beberapa kali dimainkan sebagai bek kanan. Hal ini menjadi salah satu keunggulannya sehingga mendapatkan menit bermain reguler.

4. Jamie Leweling belum optimal sebagai seorang winger

Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024Jamie Leweling (instagram.com/vfb)

VfB Stuttgart meminjam Jamie Leweling dari Union Berlin dengan harga 200 ribu euro atau Rp3,3 miliar. Namun, penampilan pemain berusia 22 tahun ini belum optimal. Berposisi sebagai winger, kontribusinya dalam mencetak gol dan menghasilkan assist masih minim.

Leweling sudah dipercaya turun dalam 17 pertandingan. Namun, ia baru menciptakan dua assist. Jumlah tersebut tentu sangat rendah mengingat posisi bermainnya adalah pemain depan. Ia harus meningkatkan lagi kemampuannya jika tak ingin tergusur dari posisi utama.

5. Leonidas Stergiou kesulitan menjadi pilihan utama di sektor bek tengah

Kinerja 5 Pemain Pinjaman VfB Stuttgart hingga Pekan Ke-14 2023/2024Leonidas Stergiou (instagram.com/leonidas.stergiou)

Leonidas Stergiou didatangkan Stuttart dari klub asal Turki, FC St. Gallen. Kehadirannya bertujuan untuk menambah kedalaman skuad di sektor pertahanan. Namun, pemain berusia 21 tahun ini kesulitan untuk mennjadi pilihan utama sebagai bek tengah.

Pemain asal Swiss ini baru bermain sebanyak enam pertandingan. Akan tetapi, semua laga tersebut dimainkan Stergioi dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Kualitasnya belum bisa menggusur posisi para bek VfB Stuttgart lain yang lebih berpengalaman.

Sebagian besar para pemain VfB Stuttgart di atas mampu menjadi andalan. Meskipun statusnya hanya sebagai pemain pinjaman, mereka tampil sesuai dengan kualitasnya. Jika bisa meneruskan konsistensinya, maka potensi untuk dipermanenkan pada akhir musim akan terbuka lebar.

Baca Juga: Kontribusi 4 Penyerang Anyar VfB Stuttgart pada Awal 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya