3 Laga Sengit yang Bakal Tersaji pada Matchday Perdana UCL 2023/2024

Bayern Muenchen lawan Manchester United

UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 akan memasuki matchday perdana mulai Selasa (19/9/2023) malam WIB. Sebanyak 32 klub mesti bersaing untuk meraih kemenangan. Semua klub peserta mempersiapkan diri sebaik mungkin demi bisa lolos ke fase gugur.

Sejumlah pertandingan berpotensi bakal menghadirkan pertarungan seru. Hal tersebut berdasarkan nama besar klub dan histori yang melatarbelakangi pertemuan keduanya. Berikut tiga pertandingan sengit yang bakal tersaji pada matchday perdana UCL 2023/2024.

1. AC Milan akan menjajal kekuatan Newcastle United

3 Laga Sengit yang Bakal Tersaji pada Matchday Perdana UCL 2023/2024AC Milan (acmilan.com)

Petualangan AC Milan di UCL 2023/2024 akan dimulai dengan bertemu Newcastle United. Keduanya tergabung di Grup F, yang disebut sebagai salah satu grup tersulit. San Siro akan menjadi tempat duel kedua klub pada Selasa (19/9/2023) mulai pukul 23.45 WIB.

AC Milan sendiri lebih diunggulkan sebab mempunyai pengalaman matang di kompetisi Eropa. I Rossoneri merupakan semifinalis UCL 2022/2023 lalu sekaligus pengoleksi 7 trofi Si Kuping Besar. Terlebih lagi, bermain di kandang akan menjadi keuntungan bagi skuad asuhan Stefano Pioli. Dukungan dari para suporter berpotensi bakal membakar semangat para pemain untuk memenangkan laga.

Sementara, Newcastle United sudah lama absen di UCL. Setelah absen selama 20 tahun, kembalinya mereka ke kompetisi bergengsi klub-klub Eropa ini harus dihadapi dengan berat. Skuad yang dipimpin Eddie Howe ini mesti menjajal kemampuan mereka dengan melawan AC Milan. Namun, The Magpies punya peluang untuk menyulitkan tim tuan rumah berkat kekompakan dan strategi permainan yang ditunjukkan.

Baca Juga: 4 Lawan Terakhir Arsenal di Liga Champions, Masih Ingat?

2. Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund bentrok di Parc des Princes

3 Laga Sengit yang Bakal Tersaji pada Matchday Perdana UCL 2023/2024Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund akan saling bentrok pada laga perdana UCL 2023/2024. Keduanya berada di Grup F, yang juga dihuni AC Milan dan Newcastle United. Duel ini akan dihelat di Parc des Princes pada Rabu (20/9/2023) dini hari pukul 02.00 WIB. 

Ditunjuknya Luis Enrique sebagai pelatih baru PSG memberikan harapan baru. Terlebih lagi, aktifnya tim pada bursa transfer musim panas 2023 menjadi modal berharga untuk mengarungi UCL. Les Parisiens lebih diunggulkan sebab kedalaman skuad yang dimiliki. Ditambah, mereka juga bermain di kandang sendiri sehingga mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

Bagi Borussia Dortmund, menghadapi PSG akan menjadi tantangan. Skuad asuhan Edin Terzic akan berusaha untuk melawan kekuatan sang tuan rumah. Meski tidak diunggulkan, Die Borussen berpeluang memberikan kejutan. Duel keduanya diprediksi berjalan sengit demi bisa meraih tiga poin perdana di UCL 2023/2024.

3. Laga sarat gengsi yang mempertemukan Bayern Muenchen dan Manchester United

3 Laga Sengit yang Bakal Tersaji pada Matchday Perdana UCL 2023/2024Bayern Muenchen (bundesliga.com)

Pertandingan Bayern Muenchen melawan Manchester United menjadi duel yang paling ditunggu pada matchday perdana UCL 2023/2024. Pertarungan sarat gengsi ini akan tersaji di Allianz Arena pada Kamis (21/9/2023) pukul 02.00 WIB. Keduanya merupakan penghuni Grup A dan berpotensi menghadirkan permainan yang seru dengan intensitas tinggi.

Bayern Muenchen yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan. Performa mereka tengah dalam tren positif. Die Roten belum terkalahkan dalam empat laga awal di Bundesliga Jerman. Hal itu menjadi pijakan yang baik untuk memulai kiprah mereka di UCL saat melawan Manchester United.

Adapun Manchester United melakukan lawatan ke Jerman dengan kondisi kurang apik. Performa buruk pada awal musim menjadi hal yang mengkhawatirkan. The Red Devils terpuruk dengan hanya menang 2 kali dari 5 laga di English Premier League. Pasukan Erik ten Hag pun bakal menghadapi ujian berat ketika bertandang ke markas Bayern Muenchen.

Matchday perdana UEFA Champions League 2023/2024 akan menghadirkan duel yang sengit. Terkhusus bagi tiga pertandingan di atas, sorotan bakal tertuju kepada mereka sebab nama besar klub yang dimiliki dan reputasi di kompetisi Eropa. Menarik untuk menantikan pertandingan-pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Wakil Spanyol di Liga Champions Eropa 2023/2024, Akankah Juara?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya