3 Laga Seru yang Dinanti pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024

PSG versus AC Milan jadi duel sarat gengsi!

Liga Champions Eropa 2023/2024 kembali bergulir pada tengah pekan ini. Setelah jeda internasional rampung, kompetisi sepak bola teratas antarklub Eropa ini memasuki matchday 3. Sebanyak 32 klub akan mentas lagi untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Beberapa pertandingan berpotensi menyajikan keseruan lewat duel-duel sengit antarpemain. Pada partai ketiga kali ini, sejumlah pertarungan akan menjadi sorotan. Berikut tiga pertandingan yang dinanti pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024.

1. Galatasaray siap menyulitkan langkah Bayern Muenchen

3 Laga Seru yang Dinanti pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Galatasaray (twitter.com/Galatasaray)

Pertandingan dua tim penghuni Grup A akan mempertemukan Galatasaray dengan Bayern Muenchen. Duel ini bakal dihelat di RAMS Park, Selasa (24/10/2023) pukul 23.45 WIB. Keduanya punya misi mencari tiga poin demi memuluskan langkah ke babak 16 besar. Pertarungan ini diprediksi akan berjalan sengit jika melihat performa masing-masing kedua tim.

Galatasaray yang bertindak sebagai tuan rumah siap menyulitkan sang tamu. Klub berjuluk Cimbom Aslan ini menjadi ancaman serius setelah mengalahkan Manchester United. Catatan laga kandangnya juga menakutkan di kompetisi Eropa. Mereka hanya kalah sekali dari 10 laga kandang terakhir. Sementara itu, secara keseluruhan, mereka belum terkalahkan dalam 23 laga (20 menang dan 3 hasil seri) sejak April 2023 lalu di semua ajang.

Sementara bagi Bayern, kualitas skuad membuat mereka melawat ke Turki dengan optimis. Die Roten juga belum terkalahkan pada dua laga awal. Ditambah lagi, catatan mereka di fase grup Liga Champions terbukti digdaya. Raksasa asal Jerman ini tak terkalahkan dalam 36 laga (33 menang dan 3 hasil seri). Mereka juga sudah 15 laga beruntun selalu menang di fase grup. Catatan ini akan menjadi modal berharga bagi Harry Kane cs. untuk mengalahkan Galatasaray.

2. Manchester United mencari poin perdana saat menjamu Copenhagen di Old Trafford

3 Laga Seru yang Dinanti pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Manchester United (premierleague.com)

Partai di Grup A lainnya juga menyajikan duel yang tak kalah sengit. Manchester United akan menjamu Copenhagen di Old Trafford pada Rabu (25/10/2023) pukul 02.00 WIB. Kedua tim diprediksi akan menghadirkan pertarungan yang menarik.

Manchester United hingga saat ini belum mendulang poin di fase grup. The Red Devils mengalami kekalahan pada dua laga awal dari Bayern Muenchen dan Galatasaray. Duel kontra Copenhagen menjadi kesempatan bagi mereka untuk memperoleh poin. Dukungan suporter tuan rumah diharapkan bisa membawa tim bermain dengan nyaman dan tanpa tekanan. 

Kendati Copenhagen tak diunggulkan, Manchester United harus waspada. Klub asal Denmark ini datang dengan kekuatan penuh. The Lions mampu menyulitkan lawan-lawan pada dua laga awal di fase grup. Mereka menahan imbang Galatasaray dengan skor 2-2 dan hanya kalah dari Bayern Muenchen melalui skor 1-2. Performa tersebut bisa saja ditunjukkan demi meraih kemenangan di Old Trafford.

3. Duel sarat gengsi mempertemukan Paris Saint-Germain dan AC Milan

3 Laga Seru yang Dinanti pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024AC Milan (acmilan.com)

Grup F yang dikenal sebagai grup neraka kembali menghadirkan pertarungan sengit. Paris Saint-Germain akan menjamu AC Milan di Parc des Princes. Bentrokan dua tim ini akan tersaji pada Kamis (26/10/2023) pukul 02.00 WIB.

PSG berambisi untuk bangkit setelah dipermalukan Newcastle United pada laga sebelumnya. Bermain di kandang sendiri bakal menjadi keuntungan Les Parisiens. Semua pemain siap berlaga dengan maksimal demi bisa menang. Tim besutan Luis Enrique berupaya untuk mengamankan tiga poin agar bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Adapun AC Milan optimistis meski bertindak sebagai tim tamu. Walaupun pada laga terakhir di Serie A mereka kalah dari Juventus, I Rossoneri siap menunjukkan perlawanan. Duel ini juga menjadi misi Rafael Leao dkk. untuk meraih kemenangan perdana di Liga Champions. Pada dua laga awal, tim besutan Stefani Pioli hanya bermain seri. Jika menilik riwayat pertemuan, pemiliki 7 trofi Si Kuping Besar ini belum terkalahkan dari 4 laga terakhir kontra PSG.

Laga-laga di atas menjadi sejumlah pertarungan yang menghiasi matchday 3 Liga Champions 2023/2024. Adu strategi antarpelatih dan saling unjuk kualitas para pemain akan menjadi suguhan menarik dari laga-laga tersebut. Manakah laga yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Tampil sebagai Starter di Liga Champions Eropa

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya