5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih Liverpool

Salah satunya Santiago Gimenez

Kabar Arne Slot menjadi kandidat manajer Liverpool pada 2024/2025 mulai menguat. Manajemen telah melakukan kontak dengan Feyenoord Rotterdam selaku klub yang mempekerjakannya saat ini. Juru taktik berusia 45 tahun itu juga tertarik untuk menukangi Liverpool. 

Arne Slot dinilai memiliki kriteria yang cocok untuk membangun Liverpool sepeninggal Juergen Klopp. Jika kesepakatan benar terwujud, maka sang manajer berpotensi memboyong anak-anak asuhnya di Feyenoord. Hal ini bertujuan untuk memudahkannya menata skuad baru dengan beberapa pemain kunci yang telah dipercayanya. 

Berikut lima pemain Feyenoord yang bisa dibawa Arne Slot jika melatih Liverpool.

1. Santiago Gimenez bisa menjadi solusi tumpulnya lini serang Liverpool

5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih LiverpoolSantiago Gimenez (instagram.com/sant.gimenez)

Santiago Gimenez menjadi salah satu andalan di lini serang Feyenoord. Striker berpaspor Meksiko ini merupakan pemain kepercayaan Arne Slot soal urusan mencetak gol. Ia didatangkan pada 2022 lalu dan langsung menjadi pemain kunci bagi tim. 

Musim 2022/2023 lalu, Gimenez membantu Feyenoord menjuarai Eredivisie. Ia total bermain dalam 50 laga dengan catatan 28 gol dan 3 assist. Performanya tersebut mampu dipertahankan pada 2023/2024. Dari 40 laga yang sudah dijalani, ia berkontribusi dengan membukukan 24 gol dan 7 assist. Pemain berusia 23 tahun ini bisa menjadi solusi lini depan Liverpool yang tumpul akibat kurang klinisnya Darwin Nunez sebagai striker utama.

2. Quinten Timber mampu bermain di berbagai posisi lini tengah

5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih LiverpoolQuinten Timber (instagram.com/quintentimber)

Quinten Timber bisa diboyong Liverpool untuk mengisi kedalaman skuad di lini tengah. Ia bisa bermain di sektor gelandang serang dan gelandang bertahan. Kemampuannya sebagai penghubung antarlini di Feyenoord menjadi kunci permainan berjalan baik. 

Sejak bergabung pada 2022 lalu, Timber dipercaya turun oleh Arne Slot sebanyak 73 kali di seluruh kompetisi. Pemain berusia 22 tahun ini juga tampil produktif sebagai gelandang. Ia berhasil mengemas 11 gol dan 12 assist. Liverpool sendiri pernah mengincarnya pada musim panas 2023 lalu. Kedatangannya bisa menambal posisi yang ditinggalkan Thiago Alcantara yang habis kontrak bersama Liverpool pada musim panas 2024. 

Baca Juga: Harapan Quadruple Liverpool yang Lenyap dalam Sekejap

3. David Hancko bisa jadi tandem sempurna Virgil van Dijk

5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih LiverpoolDavid Hancko (instagram.com/davidhancko)

Pencarian Liverpool menemukan sosok pendamping Virgil van Dijk tak kunjung usai. Adanya Ibrahima Konate, Jarrel Quansah, dan Joel Matip belum bisa menyempurnakan duet kokoh di lini belakang. David Hancko bisa menjadi solusi untuk menjadi tandem ideal bagi sang kapten. Ia sebelumnya sempat diincar Liverpool pada Januari 2024, tetapi memilih bertahan. 

Hancko merupakan pemain bertahan berkaki kidal. Ia bisa mengisi pos bek tengah kiri di samping Van Dijk. Pada musim panas 2024 nanti, Matip kemungkinan tidak akan diperpanjang saat kontraknya habis. Hancko bisa diboyong untuk menggantikan Matip sekaligus menambah kedalaman skuad di sektor bek tengah. Bersama Feyenoord sendiri, pemain asal Slovakia ini sudah bermain sebanyak 89 kali dengan koleksi 10 gol dan 8 assist. 

4. Lutsharel Geeirtruida dibutuhkan untuk memberi persaingan kepada Trent Alexander-Arnold

5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih LiverpoolLutsharel Geertruida (instagram.com/lutshageertruida)

Lutsharel Geeirtruida merupakan seorang bek kanan. Trent Alexander-Arnold telah diketahui menjadi andalan Liverpool di pos tersebut selama bertahun-tahun sejak debut pada 2016. Namun, dalam beberapa musim terakhir, perannya diubah Juergen Klopp menjadi seorang inverted fullback. Ia lebih banyak beroperasi di lini tengah sebagai gelandang kreatif. 

Kehadiran Geeirtruida bisa menambah opsi di pos bek kanan. Conor Bradley yang mencuri perhatian pada musim ini masih belum matang meski terlihat potensial. Usianya juga masih 20 tahun sehingga dapat berkembang lagi. Geeirtruida sendiri merupakan jebolan akademi Feyenoord yang sudah menembus tim utama sejak 2018 lalu. Ia total telah memainkan 194 pertandingan di berbagai ajang dengan kontribusi 22 gol dan 10 assist. 

5. Justin Bijlow bisa diboyong jika Caoimhin Kelleher putuskan pergi

5 Pemain Feyenoord yang Bisa Dibawa Arne Slot jika Melatih LiverpoolJustin Bijlow (instagram.com/justinbijlow)

Justin Bijlow adalah kiper andalan Feyenoord sejak 2016 lalu. Ia merupakan produk asli akademi yang berhasil masuk ke tim utama. Penampilannya yang konsisten membuatnya sulit digeser di bawah mistar gawang. Ia telah berlaga sebanyak 139 kali dengan 52 clean sheets. 

Liverpool bisa merekrutnya andai Caoimhin Kelleher pergi pada musim panas 2024. Pasalnya, kiper berusia 25 tahun itu ingin menjadi pilihan utama. Pada musim ini, cederanya Alisson telah membuatnya menjadi kiper utama tim. Sekembalinya sang kiper andalan, Kelleher kemungkinan akan kembali menjadi pelapis. Tidak heran jika ia berniat pergi karena menginginkan jaminan bermain reguler.

Kelima pemain di atas bisa dipertimbangkan manajemen Liverpool andai Arne Slot memang terpilih sebagai manajer. Sebagian besar dari nama-nama di atas didominasi nama muda yang berkualitas. Kepindahan mereka ke Anfield berpotensi besar terjadi jika manajer asal Belanda tersebut benar-benar direkrut sebagai suksesor Juergen Klopp. Siapakah yang bakal merapat pada musim panas 2024?

Baca Juga: Profil Arne Slot, Cocokkah Dia Jadi Manajer Liverpool?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya