5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024

Evanilson cetak hat-trick dalam kemenangan Porto

Matchday 3 fase grup Liga Champions Eropa 2023/2024 telah dihelat. Banyak pertandingan menarik tersaji kali ini. Sejumlah tim unggulan terus melanjutkan performa positif mereka dengan mampu meraih kemenangan.

Sejumlah pemain menjadi sorotan dalam kemenangan tim. Mereka merupakan aktor penting keberhasilan tim mendulang tiga poin berarti. Para pemain ini menjadi sosok yang menonjol dalam laga. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang tampil memukau pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024.

1. Gabriel Jesus membawa Arsenal meraih kemenangan atas Sevilla

5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Gabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Sevilla menerima kunjungan Arsenal pada pertandingan ketiga Grup B. Duel yang dihelat di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium ini berlangsung dengan sengit. The Gunners sukses mambawa pulang tiga poin dari markas Los Palanganas dengan meraih kemenangan 2-1.

Arsenal mampu tampil dominan meski bertindak sebagai tim tamu. Namun, mereka sempat kesulitan menjebol gawang Sevilla. Gol pertama baru tercipta pada menit ke-45+3 melalui Gabriel Martinelli. Pada babak kedua, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Tim tuan rumah sempat mencetak gol lima menit berselang lewat Nemanja Gudelj. Sayangnya, Los Palanganas gagal memaksakan hasil seri di kandang sendiri.

Gabriel Jesus menjadi pemain yang tampil menonjol pada laga ini. Bomber internasional Brasil ini mencetak 1 gol dan 1 assist yang mengantarkan kemenangan Arsenal. Peran pentingnya ini membuatnya dinobatkan sebagai Player of the Match di akhir laga. Tambahan satu gol ini juga membawanya ke daftar top skor sementara dengan catatan 3 gol.

2. Brace Santiago Gimenez antarkan Feyenoord tumbangkan perlawanan sengit Lazio

5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Santiago Gimenez (twitter.com/Feyenoord)

Pertarungan penghuni Grup E mempertemukan Feyenoord Rotterdam kontra Lazio. Pertandingan ini dilangsungkan di De Kuip Feyenoord Stadium dan menyajikan duel yang seru. Sang tuan rumah berhasil menang secara meyakinkan atas sang tamu lewat skor 3-1.

Santiago Gimenez membuka keran gol Feyenoord pada menit ke-31. Jelang turun minum, tim tuan rumah mencetak gol kedua melalui Ramiz Zerrouki. Gimenez mencetak brace sekaligus gol ketiga bagi tim pada menit ke-74. Lazio sempat memperkecil skor setelah gol penalti yang dicetak Pedro. Namun, gol tersebut tidak berarti apa-apa bagi I Biancocelesti.

Sorotan di laga ini sepenuhnya menjadi milik Santiago Gimenez. Dua gol yang dicetaknya membantu Feyenoord menang di kandang atas Lazio. Tambahan tiga poin ini sekaligus mengantarkan tim memuncaki klasemen sementara Grup E. Hal ini membuat peluang lolos ke babak 16 besar menjadi terbuka lebar.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG dan Manchester City Perkasa!

3. Evanilson menjadi bintang kemenangan Porto di kandang Royal Antwerp dengan torehan hat-trick

5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Evanilson (uefa.com)

Porto bertandang ke Belgia menyambangi markas Royal Antwerp untuk melakoni partai ketiga Grup H. Laga yang digelar Bousilstadion ini didominasi oleh tim tamu. The Dragons menang telak 4-1 atas sang tuan rumah. 

Royal Antwerp sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Alhassan Yusuf pada menit ke-37. Namun, Porto menggila di babak kedua dengan langsung mencetak empat gol. Evanilson sukses menyarangkan hat-trick, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Stephen Eustaquio.

Evanilson menjadi bintang kemenangan bagi Porto lewat torehan hat-trick perdananya di Liga Champions. Tiga golnya ini membuatnya langsung berada di daftar top skor bersaing dengan nama-nama lain dengan jumlah gol sama. Berkat performa impresifnya, kemenangan Porto ini sekaligus membuka peluang untuk mentas di babak 16 besar.

4. David Raum tampil kokoh dalam kemenangan RB Leipzig atas Red Star Belgrade

5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024David Raum (twitter.com/RBLeipzig)

RB Leipzig bertemu Red Star Belgrade dalam duel sesama penghuni Grup G. Pertarungan ini berlangsung di Red Bull Arena. Die Roten Bullen tidak mendapatkan perlawanan berarti dari sang tamu dari Serbia. Mereka mampu menang dengan skor 3-1.

Laga berjalan 12 menit, David Raum membuka skor bagi RB Leipzig. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama. Xavi Simons kemudian mencetak gol pada menit ke-59. Red Star Belgrade sempat memperkecil skor lewat gol Marko Stamenic. Namun, tim tuan rumah kembali menjauh setelah Dani Olmo melesakkan gol. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai.

David Raum menjadi sosok kokoh dalam pertandingan ini. Satu gol yang dicetaknya mampu mengantarkan RB Leipzig menang. Kendati gagal menjaga pertahanannya untuk tak kebobolan, perannya di sisi kiri mampu mencegah sejumlah ancaman. Ia total melakukan 1 tekel penting dengan 7 kali sapuan bola. Ia lalu dinobatkan sebagai Player of the Match di akhir laga.

5. Dua gol Erling Haaland bawa Manchester City menang di markas Young Boys

5 Pemain yang Tampil Memukau pada Matchday 3 Liga Champions 2023/2024Erling Haaland (mancity.com)

Manchester City mengunjungi Swiss untuk berlaga melawan Young Boys di partai ketiga Grup G. Wankdorf Stadium menjadi tempat berlangsungnya duel kedua tim. The Citizens tidak mengalami kesulitan besar dan menang meyakinkan melalui skor 3-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City mampu mencetak gol dahulu lewat Manuel Akanji pada menit ke-48. Hanya berselang empat menit, Young Boys menyamakan skor berkat gol dari Meschak Elia. Namun, kedudukan ini tak bertahan lama setelah The Citizens mendapatkan penalti. Erling Haaland maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya. Ia lalu menutup kemenangan The Citizens dengan mencetak gol keduanya di pengujung laga.

Brace yang dicetak Erling Halaand ini menandai akhir paceklik gol baginya. Setelah beberapa laga kesulitan, ia akhirnya berhasil kembali ke performa tajam. Penampilan impresifnya ini membuat langkah Manchester City semakin tak terbendung di Liga Champions. Sang juara bertahan memuncaki klasemen Grup G dengan catatan belum terkalahkan dari tiga laga awal.

Para pemain di atas merupakan sosok vital dalam kemenangan tim masing-masing pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024. Performa impresif yang ditunjukkan mereka membawa tiga poin penting. Hal itu membuat peluang untuk mentas di babak 16 besar menjadi terbuka lebar.

Baca Juga: Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding Messi

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya