4 Pemain RB Salzburg yang Pindah ke Bundesliga pada Musim Panas 2023

Banyak yang ingin menjajal tantangan baru

RB Salzburg banyak melepas pemain andalannya pada bursa transfer musim panas 2023. Beberapa di antaranya berlabuh ke klub yang lebih besar untuk mengembangkan kariernya. Para pemain ini menjajal tantangan baru di tempat lain demi meningkatkan kualitas.

Beberapa pemain banyak yang menjajaki karier baru dengan pindah ke Jerman, terutama klub Bundesliga. Pasalnya, para pemain ini punya kesempatan untuk bermain kompetitif di kasta teratas sepak bola Jerman ini. Bermain di klub-klub ini akan membuat nama mereka berpotensi menjadi bintang baru di Eropa.

Terdapat empat pemain RB Salzburg yang hengkang ke Bundesliga Jerman pada musim panas 2023. Siapa saja?

1. Benjamin Sesko bergabung dengan RB Leipzig

4 Pemain RB Salzburg yang Pindah ke Bundesliga pada Musim Panas 2023Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Benjamin Sesko merapat ke RB Leipzig pada musim panas 2023. Kepindahannya ini bagian dari kerja sama dengan RB Salzburg. Kedua klub seringkali terlibat transaksi pemain sebab masih dalam payung sponsor yang sama, yakni Red Bull.

Biaya transfer senilai 24 juta euro atau Rp395 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Sesko dikontrak dengan durasi 5 tahun dan akan berlaku hingga 2028 mendatang. Ia akan menjadi ujung tombak serangan baru di skuad RB Leipzig.

Selama memperkuat RB Salzburg, Sesko bermain produktif sebagai seorang striker. Ia mampu menciptakan 22 gol dan menghasilkan 11 assist dari 79 pertandingan. Pemain berusia 20 tahun ini berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Austria dan 1 Piala Austria.

2. Nicolas Seiwald juga merapat ke RB Leipzig

4 Pemain RB Salzburg yang Pindah ke Bundesliga pada Musim Panas 2023Nicolas Seiwald (instagram.com/nicolasseiwald)

Nicolas Seiwald juga ikut menyusul Benjamin Sesko ke RB Leipzig pada musim panas 2023. Ia ditebus dari RB Salzburg dengan biaya senilai 20 juta euro atau Rp329 miliar. Ia diikat kontrak selama 5 tahun hingga 2028 mendatang.

Kedatangan Seiwald ke RB Leipzig bertujuan untuk mengisi posisi lini tengah sebagai gelandang. Ia diproyeksikan untuk menggantikan Konrad Laimer yang hengkang ke Bayern Muenchen. Kualitasnya dianggap bisa mengambil peran di posisi tersebut.

Seiwald memperkuat RB Salzburg pada periode 2020–2023. Selama 3 tahun tersebut, ia bermain dalam 108 pertandingan di berbagai kompetisi. Pemain internasional Austria ini berhasil mengemas 5 gol dan 15 assist.

3. Junior Adamu pindah ke SC Freiburg

4 Pemain RB Salzburg yang Pindah ke Bundesliga pada Musim Panas 2023Junior Adamu (instagram.com/jr.adamu)

Junior Adamu memutuskan untuk menjajal tantangan baru di Jerman bersama SC Freiburg. Ia ditebus dari RB Salzburg dengan memakan biaya 6 juta euro atau Rp98 miliar. Ia didatangkan untuk menambah ketajaman lini serang tim.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan salah satu talenta muda yang dihasilkan oleh RB Salzburg. SC Freiburg tertarik untuk merekrutnya berkat potensi yang dimiliki. Ia merupakan striker muda yang bermain dengan produktif.

Adamu tercatat membela RB Salzburg dalam 84 pertandingan di semua ajang. Ia berhasil mengemas 23 gol dan 11 assist. Dengan usianya yang masih muda, ia berpotensi untuk bisa berkembang lagi bersama SC Freiburg.

4. Bernardo memperkuat VfL Bochum

4 Pemain RB Salzburg yang Pindah ke Bundesliga pada Musim Panas 2023Bernardo (twitter.com/VfLBochum1848eV)

RB Salzburg melepas Bernardo ke VfL Bochum pada musim panas 2023. Biaya transfer diperkirakan senilai 600 ribu euro atau Rp9,8 miliar. Ia dikontrak selama 2 tahun dan akan berada di Vonovia Ruhrstadion hingga 2025 mendatang.

Bernardo sendiri tidak asing bermain di sepak bola Jerman, terutama Bundesliga. Pemain asal Brasil ini memulai kariernya di Eropa bersama RB Leipzig pada 2016 lalu. Ia cukup familier dengan kultur dan cara bermainnya.

Bek berusia 28 tahun ini mempunyai pengalaman yang matang. Bersama RB Salzburg, ia mencatatkan 93 pertandingan dan menyumbang 5 gol serta 4 assist. Kehadirannya di VfL Bochum akan memperkuat lini pertahanan tim agar bisa tampil kompetitif.

Para pemain di atas memutuskan untuk pergi demi meningkatkan kariernya. Mereka sudah berada di RB Salzburg cukup lama sehingga perlu menjajal tantangan baru dengan pindah ke klub lain. Menarik untuk dinantikan kiprah para pemain ini di Bundesliga Jerman.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan RB Salzburg yang Hengkang pada Musim Panas 2023

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya