5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!

Semuanya jebolan akademi Benfica

Benfica kerap dihuni para pemain muda potensial di dalam skuadnya. Pada 2023/2024, sejumlah nama-nama muda juga menghiasi skuad asuhan Roger Schmidt itu. Banyak dari mereka memiliki peranan penting dan mampu menjadi andalan The Eagles.

Salah satu pemain muda yang menjadi andalan Benfica adalah Joao Neves. Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut merupakan produk asli akademi yang diorbitkan ke tim utama. Kehadirannya membawa warna baru bagi skema permainan tim.

Termasuk Joao Neves, inilah lima pemain termuda di skuad Benfica pada 2023/2024.

1. Joao Neves berperan penting menjaga keseimbangan lini tengah Benfica

5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!Joao Neves (instagram.com/joao_neves87)

Joao Neves merupakan jebolan asli akademi Benfica. Usianya saat ini masih 19 tahun, tetapi mampu menjadi andalan di lini tengah tim. Performanya di akademi membuatnya berkesempatan debut pada 30 Desember 2022. Setelah itu, ia diberi kontrak profesional sekaligus dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2023. 

Kepergian Enzo Fernandez ke Chelsea pada Januari 2023 membuatnya mendapatkan kesempatan bermain. Neves mampu membuat pelatih Roger Schmidt terkesan terhadap kemampuannya sebagai pemain muda. Ia pun mulai dipercaya untuk mengisi mengisi peran sebagai gelandang bertahan. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 43 pertandingan dengan sumbangsih 2 gol dan 2 assist. Ia turut membawa Benfica menjuarai Liga Portugal 2022/2023.

2. Antonio Silva merupakan salah satu bek muda potensial

5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!Antonio Silva (instagram.com/antoniosilva.66)

Antonio Silva mulai menghuni skuad utama Benfica pada 2022/2023 lalu. Ia merupakan lulusan akademi yang berhasil dipromosikan. Ia mampu mencuri perhatian pelatih Roger Schmidt. Ia kemudian melakoni debutnya pada 27 Agustus 2022 saat usianya masih 18 tahun. 

Pada mulanya, Silva dibutuhkan di skuad utama sebab krisis bek yang melanda tim. Namun, seiring waktu, ia mampu meningkatkan kualitasnya. Kemampuannya berkembang dengan baik dan kini menjadi bek andalan The Eagles. Pemain yang kini berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 64 penampilan dan mampu mengemas 5 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua Benfica pada 2023/2024, Mampu Diandalkan!

3. Tomas Araujo berusaha mendapatkan tempat utama di sektor bek tengah

5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!Tomas Araujo (instagram.comtomasaraujo72)

Tomas Araujo baru saja kembali dari masa peminjamannya. Pada 2022/2023, ia sempat memperkuat Gil Vicente. Ia bermain cukup apik dengan terlibat dalam 26 pertandingan di semua ajang. Ia pun kembali demi memperebutkan tempat utama di sektor bek tengah.

Sayangnya, Araujo masih kesulitan untuk menjadi pilihan utama. Pemain berusia 21 tahun ini kalah bersaing dengan bek-bek yang lebih berpengalaman lainnya. Sejak debutnya pada 15 Desember 2021, ia baru bermain sebelas kali dengan Benfica. Itu pun lebih sering datang dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti.

4. Samuel Soares bersaing untuk menjadi kiper utama Benfica

5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!Samuel Soares (instagram.com/samu.soares24)

Samuel Soares merupakan kiper muda berusia 21 tahun. Ia dipromosikan dari akademi pada 2022/2023. Saat itu, ia dipercaya untuk menggantikan Odysseas Vlachodimos yang kerap melakukan kesalahan. Kiper asal Portugal ini menggantikan perannya dengan cukup baik. 

Namun, kedatangan Anatoliy Trubin membuat posisinya tergusur. Soares kini menjadi kiper kedua di Benfica. Meski demikian, kualitasnya sebagai kiper muda masih bisa diasah dan ditingkatkan lagi. Jika potensinya bisa dikeluarkan secara maksimal, maka ia bisa menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Benfica.

5. Tiago Gouveia belum bermain maksimal sebagai winger

5 Pemain Termuda di Skuad Benfica pada 2023/2024, Termasuk Joao Neves!Tiago Gouveia (instagram.com/tiago_gouveia47)

Tiago Gouveia merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kanan. Namun, potensinya belum keluar dengan maksimal. Pasalnya, pemain 22 tahun ini masih beradaptasi dengan tim usai menjalani masa peminjaman di Estoril Praia pada 2022/2023 lalu.

Selama di Estoril Praia, Gouveia sejatinya bermain apik dalam 30 pertandingan. Ia berhasil mengemas 5 gol dan 5 assist. Namun, ketika kembali ke Benfica pada 2023/2024, ia kesulitan menjadi pilihan utama. Pemain asal Portugal ini baru dipercaya tampil sebanyak tujuh kali. 

Para pemain di atas merupakan jebolan akademi Benfica yang berhasil promosi ke skuad utama. Namun, tidak semuanya langsung menjadi andalan. Terdapat juga yang masih berusaha untuk merebut tempat utama. Meski demikian, kehadiran para pemain muda tersebut membuat masa depan Benfica menjadi cerah berkat potensi dan kualitas yang dimiliki mereka.

Baca Juga: Kinerja 7 Pemain Anyar Benfica pada Awal 2023/2024, Termasuk Di Maria!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya