5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024

Ada Jude Bellingham hingga Alvaro Morata

Matchday kedua fase grup Liga Champions Eropa 2023/2024 telah bergulir. Sederet pertandingan menyajikan duel sengit dengan intensitas tinggi. Beberapa tim unggulan berhasil melanjutkan tren positif dengan kemenangan. Namun, tak sedikit pula sejumlah tim besar yang menderita kekalahan.

Beberapa pemain mampu menjadi sorotan berkat kiprah impresif mereka. Para pemain ini memiliki andil besar mengantarkan tim meraih kemenangan. Siapa saja mereka? Berikut sederet pemain yang tampil impresif pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024.

1. Jude Bellingham menjadi bintang kemenangan Real Madrid kontra Napoli

5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Jude Bellingham (uefa.com)

Real Madrid bertandang ke markas Napoli pada partai kedua Grup C. Duel yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona ini berjalan sengit dengan diwarnai drama kejar-kejaran gol. Los Blancos sebagai tim tamu sukses mencuri kemenangan lewat skor 3-2.

Napoli mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Leo Ostigaard pada menit 19. Real Madrid kemudian membalas lewat dua gol cepat dari Vinicius Junior dan Jude Bellingham pada menit 27 dan 34. Tim tuan rumah sempat menyamakan skor melalui gol penalti dari Piotr Zielinski. Sayangnya, gol bunuh diri Alex Meret pada menit 78 membuat tim tamu pulang dengan tiga poin.

Pemain yang menjadi sorotan adalah Jude Bellingham. Gelandang berusia 20 tahun ini merupakan aktor kemenangan Real Madrid atas Napoli. Ia berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist. Ia dinobatkan sebagai Player of the Match pada laga ini berkat kontribusinya tersebut. 

2. Elye Wahi membantu RC Lens menumbangkan Arsenal

5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Elye Wahi (uefa.com)

RC Lens menjamu Arsenal pada laga kedua Grup B. Bermain di kandang sendiri, klub asal Prancis ini mampu meredam perlawanan tim tamu. Les Sang et Or sukses menumbangkan The Gunners lewat skor akhir 2-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal sejatinya mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui Gabriel Jesus pada menit 14. Namun, dukungan suporter tuan rumah seakan membuat mereka grogi. RC Lens berhasil menyamakan skor melalui Adrien Thomasson pada menit 25. 

Elye Wahi menjadi bintang kemenangan RC Lens atas Arsenal. Ia mencetak gol penentu pada menit 69. Ia sebelumnya juga menghasilkan assist saat gol yang dibuat Adrien Thomasson. Penampilan impresifnya tersebut membawanya meraih penghargaan Player of the Match pada akhir pertandingan. 

Baca Juga: 10 Pemain Muda yang Masuk Nominasi Kopa Trophy 2023, Ada Bellingham!

3. Bruma berperan penting dalam kemenangan dramatis SC Braga di kandang Union Berlin

5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Bruma (twitter.com/SCBragaOfficial)

Union Berlin menjalani laga kandang dengan menjamu SC Braga pada laga kedua di Grup C. Bermain di Olympiastadion Berlin, pertarungan ini berjalan ketat dengan intensitas tinggi. Laga ini berakhir dengan kemenangan tim tamu lewat skor 3-2.

Bertindak sebagai tuan rumah, Union Berlin sejatinya mampu unggul cepat dengan dua gol. Brace Sheraldo Backer pada menit 30 dan 37 membuat Die Eisernen di atas angin. Namun, momentum gagal dijaga usai SC Braga menyamakan skor melalui Sikou Niakate dan Bruma. 

Andre Casto menjadi pembeda hasil akhir laga setelah mencetak gol kemenangan bagi SC Braga pada menit 90+4. Hasil ini membuat tim tamu pulang dari Jerman dengan tiga poin. Sorotan tertuju kepada Bruma yang merupakan pencipta assist pada gol tersebut. Ia bermain impresif dan berhasil menjadi aktor comeback klub berjuluk Os Arsenalistas ini.

4. Brace Danylo Sikan antar Shakhtar Donetsk menang comeback di kandang Royal Antwerp

5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Danylo Sikan (instagram.com/fcshakhtar)

Royal Antwerp menerima kunjungan Shakhtar Donetsk pada lanjutan pertandingan Grup H. Pertandingan ini berlangsung dengan dramatis. Tim tamu berhasil menang comeback dengan skor akhir 3-2.

Bermain di markas sendiri membuat Royal Antwerp percaya diri. Hal itu dibuktikan lewat gol cepat Arbnor Muja pada menit 3. The Great Old kemudian menggandakan keunggulan melalui gol Michel-Ange Balikwhisa 30 menit berselang dan menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Shakhtar Donetsk kemudian mampu bangkit pada babak kedua. Danylo Sikan menjadi bintang kemenangan tim berjuluk Kroty ini. Ia mencetak brace untuk membawa tim mencuri tiga poin di kandang Royal Antwerp. Kemenangan ini menjadi yang pertama sekaligus membuka asa tim untuk bisa lolos ke fase grup.

5. Alvaro Morata mencetak brace dan membawa Atletico Madrid mengalahkan Feyenoord

5 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Champions 2023/2024Alvaro Morata (twitter.com/Atleti)

Atletico Madrid menghadapi perlawanan sengit dari Feyenoord pada pertandingan kedua Grup E. Bertarung di Estadio Wanda Metropolitano, duel kedua klub berlangsung dengan intensitas tinggi. Kejar-kejaran gol mewarnai jalannya pertarungan kedua tim.

Feyenoord mengejutkan tuan rumah ketika mencetak gol terlebih dahulu. Mario Hermoso yang salah mengantisipasi bola berujung masuk ke gawang sendiri. Atletico Madrid lalu membalas lewat Alvaro Morata. David Hancko membawa tim tamu unggul lagi sebelum disamakan Antoine Griezmann pada pengujung babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Alvaro Morata mencetak gol keduanya pada menit 47. Keunggulan dengan skor 3-2 ini berhasil dipertahankan Atletico Madrid hingga akhir laga. Brace yang dicetak sang bomber sekaligus memberikan kemenangan perdana bagi Los Rojiblancos pada fase grup.

Para pemain di atas memegang peranan penting dalam membawa klubnya meraih kemenangan pada matchday 2 Liga Champions 2023/2024. Kiprah impresif mereka mampu menghadirkan tiga poin yang berarti. Hal itu membuat kesempatan klub mereka untuk melaju ke fase gugur terbuka lebar.

Baca Juga: Petualangan dan Kiprah Alvaro Morata di 4 Klub Elite Eropa, Mantul!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya