4 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Europa 2023/2024

Mengantarkan tim meraih kemenangan

Matchday kedua fase grup Liga Europa 2023/2024 telah digelar. Sejumlah pertandingan seru tersaji dengan pertarungan yang sengit. Sederet tim unggulan juga berhasil melanjutkan tren positif dengan kemenangan. 

Kemenangan yang diraih tim tentu tidak terlepas dari andil para pemain. Ada beberapa nama yang berhasil bermain ciamik dan membawa tim meraih kemenangan. Siapa saja? Berikut empat pemain yang tampil impresif pada matchday kedua fase grup Liga Europa 2023/2024.

1. Brace Andrea Belotti membawa AS Roma menang telak atas Servette

4 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Europa 2023/2024Andrea Belotti (asroma.com)

AS Roma menghadapi Servette pada partai kedua Grup G. Duel ini dihelat di Stadio Olimpico dan sukses dimenangi tim tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, I Gialorrossi menumbangkan klub tamu asal Swiss tersebut dengan skor telak 4-0.

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan besar bagi AS Roma. Meski di kompetisi liga domestik tengah inkonsisten, performa mereka di Liga Europa terbilang menjanjikan. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan besar ini yang menjadi awal mula yang baik.

Gelontoran gol-gol AS Roma dicetak melaui brace Andrea Belotti serta masing-masing satu gol dari Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini. Bagi Belotti, penampilan impresif yang ditunjukkannya ini menunjukkan kekuatan tim. Skuad asuhan Jose Mourinho sudah memenangi dua laga awal fase grup.

2. Mojmir Chytil mencetak brace dalam kemenangan besar Slavia Praha kontra Sheriff

4 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Europa 2023/2024Mojmir Chytil (twitter.com/slaviaofficial)

Salah satu laga di Grup G lainnya juga menghadirkan hujan gol. Slavia Praha membekuk perlawanan Sheriff Tiraspol dengan tanpa kesulitan. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, klub asal Republik Ceska ini menghancurkan tamunya dengan skor telak 6-0.

Sorotan tertuju kepada Mojmir Chytil yang menjadi bintang laga. Ia mampu mencetak dua gol bagi Slavia Praha. Permainan impresifnya berhasil membawa tim menang dengan meyakinkan. Sementara itu, masing-masing satu gol dihasilkan melalui Igoh Ogbu, Ivan Schranz, David Doudera, dan gol bunuh diri Munashe Gerananga. 

Kemenangan besar Slavia Praha ini memantapkan langkah mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G. Dua kemenangan dari dua laga awal membuat mereka memperoleh enam poin. Mereka unggul dari AS Roma berkat produktivitas gol yang lebih banyak.

Baca Juga: Sesal Klopp Usai Liverpool Tekuk Union di Liga Europa

3. Lucas Paqueta membantu West Ham United menang di kandang SC Freiburg

4 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Europa 2023/2024Lucas Paqueta (whufc.com)

West Ham United melakukan lawatan ke Jerman untuk menghadapi SC Freiburg pada laga kedua Grup A. Berstatus sebagai juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 membuat mereka menjadi unggulan. Hal itu berhasil dibuktikan melalui kemenangan atas sang tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Laga baru berjalan 8 menit, Lucas Paqueta mampu membawa West Ham United unggul. Duel berjalan sengit ketika SC Freiburg menyamakan skor pada menit 49 melalui Roland Sarrai. The Hammers lalu berhasil memastikan kemenangan melalui gol Nayef Aguerd pada menit 66.

Lucas Paqueta didapuk sebagai Player of the Match berkat kontribusinya. Gelandang asal Brasil ini berperan penting membawa West Ham United menorehkan catatan apik. Tim besutan David Moyes belum terkalahkan pada 17 laga terakhir di kompetisi Eropa. Kemenangan ini juga membawa klub asal London memuncaki klasemen sementara Grup A. 

4. Matteo Ruggeri berhasil antar Atalanta menang di markas Sporting CP

4 Pemain yang Tampil Impresif pada Matchday 2 Liga Europa 2023/2024Matteo Ruggeri (atalanta.it)

Sporting CP menjamu Atalanta pada laga lanjutan di Grup D. Duel sengit ini berlangsung di Jose Alvalade Stadium. La Dea yang bertindak sebagai tim tamu sukses mengalahkan tuan rumah melalui skor 2-1.

Pertandingan ini sejatinya berlangsung dengan ketat dengan kedua klub saling jual beli serangan. Namun, Atalanta mendapatkan momentum melalui dua gol cepat dari Giorgio Scalvini dan Matteo Ruggeri. Sporting CP sempat memperkecil skor lewat gol penalti Viktor Gyokares. Sayangnya, mereka gagal mengejar dan kemenangan menjadi milik tim tamu.

Matteo Ruggeri tampil sebagai bintang lapangan di laga ini. Tak cuma mencetak gol, ia juga menunjukkan permainan impresif di lini pertahanan. Bek 21 tahun ini berhasil melakukan banyak sapuan bola untuk mencegah Sporting CP mencetak gol ke gawang Atalanta.

Kualitas yang dimiliki para pemain di atas mampu menghadirkan kemenangan bagi klubnya. Konsistensi mereka yang ditunjukkan sejak pertandingan perdana fase grup terus dilanjutkan. Berkat kontribusinya, para pemain di atas sukses membawa klubnya meraih dua kemenangan di dua laga awal fase grup Liga Europa 2023/2024.

Baca Juga: 3 Klub Inggris yang Berlaga di Liga Europa 2023/2024, Apa Saja?

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya