Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024

Beberapa di antaranya langsung nyetel

PSV Eindhoven menunjukkan konsistensi yang luar biasa pada 2023/2024. De Boeren digdaya di Eredivisie Belanda dengan memuncaki klasemen sementara melalui perolehan 45 poin. Hingga pekan ke-15, tim besutan Peter Bosz belum terkalahkan dan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Salah satu faktor yang membuat PSV mampu bermain apik adalah aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Kendati banyak ditinggal pemain andalan, manajemen merekrut nama-nama baru sebagai pengganti yang sesuai dengan kebutuhan tim. De Boeren tercatat mendatangkan tujuh pemain baru ke Philips Stadion.

Siapa saja mereka dan seperti apa performanya hingga pekan ke-15 pada 2023/2024?

1. Noa Lang bermain cukup apik sebagai seorang winger

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Noa Lang (instagram.com/noano)

Noa Lang kembali ke Belanda memperkuat PSV Eindhoven setelah berkarier di Belgia bersama Club Brugge. Harga senilai 12,5 juta euro atau Rp210 miliar menjadi biaya kepindahannya ke Philips Stadion. Ia dikontrak selama 5 tahun dan akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah bermain dalam 14 laga di semua ajang. Sempat menderita cedera hamstring, Lang berhasil pulih dan berkontribusi dalam 5 gol dan 1 assist. Dengan kualitas yang dimilikinya, potensi untuk menjadi winger andalan di PSV terbuka lebar.

2. Hirving Lozano menjalani periode kedua bersama PSV Eindhoven dengan impresif

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Hirving Lozano (instagram.com/psv)

Hirving Lozano memutuskan kembali memperkuat PSV Eindhoven usai menuai kesuksesan bersama Napoli. Manajemen membayar 15 juta euro atau Rp252 miliar untuk memboyongnya kembali. Sebelumnya, pemain asal Meksiko ini membela De Boeren pada 2017–2019.

Sejauh ini hingga pekan ke-15, Lozano sudah terlibat dalam 14 pertandingan. Kontribusinya langsung terlihat melalui torehan 5 gol dan 2 assist. Kualitasnya sebagai winger lincah membantu lini serangan PSV untuk tampil produktif di berbagai kompetisi.

3. Sergino Dest menjadi andalan di sektor bek kanan meski berstatus sebagai pemain pinjaman

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Sergino Dest (instagram.com/sgd_2)

PSV Eindhoven meminjam Sergino Dest dari Barcelona selama 2023/2024. Kebutuhan pemain di sektor bek kanan membuat De Boeren memutuskan untuk meminjamnya. Kemampuan pemain berusia 23 tahun ini terbukti apik dengan menjadi andalan.

Dest telah tampil dalam 17 pertandingan di semua ajang. Dari jumlah penampilan tersebut, ia sudah menciptakan dua assist. Kemampuan ofensif dan defensif yang dimiliki pemain asal Amerika Serikat ini mampu membantu PSV untuk tampil kompetitif.

Baca Juga: 7 Pemain yang Didatangkan PSV Eindhoven pada Musim Panas 2023

4. Jerdy Schouten berperan menjaga stabilitas lini tengah PSV Eindhoven sebagai gelandang bertahan

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Jerdy Schouten (instagram.com/jerdyschouten)

Jerdy Schouten didatangkan PSV Eindhoven dari Bologna dengan biaya 12 juta euro atau Rp202 miliar. Ia diberi kontrak berdurasi selama 5 tahun. Masa kerja tersebut bakal membuatnya berada di Philips Stadion hingga 2028 mendatang.

Peran Schouten sebagai gelandang bertahan mampu menjaga stabilitas permainan tim. Pemain asal Belanda ini dipercaya turun bermain sebanyak 18 kali di semua ajang. Berkat peran vitalnya tersebut, ia menjadi andalan di lini tengah PSV meski berstatus pemain baru.

5. Armel Bella-Kotchap kesulitan menjadi pilihan utama di sektor bek tengah

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Armel Bella-Kotchap (instagram.com/armel.bella82)

PSV Eindhoven meminjam Armel Bella-Kotchap dari Southampton selama 2023/2024. Manajemen mengeluarkan biaya peminjaman senilai 2 juta euro atau Rp33 miliar untuk pemain 22 tahun ini. Ia dinilai sebagai salah satu bek muda potensial. 

Sayangnya, performanya masih belum terlihat dengan maksimal. Bella-Kotchap kesulitan untuk bersaing memperebutkan tempat utama di sektor bek tengah. Ia baru bermain sebanyak lima kali. Pemain asal Jerman ini harus berusaha lebih keras lagi agar bisa lebih sering bermain.

6. Malik Tillman menjadi gelandang serang kreatif dan produktif

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Malik Tillman (instagram.com/psv)

Malik Tillman merupakan pemain yang dipinjam PSV Eindhoven dari Bayern Munich selama 2023/2024. Kehadirannya bertujuan untuk menambah produktivitas tim melalui perannya sebagai gelandang serang. Ia adalah sosok kreatif dan mampu bermain dengan fleksibel.

Kiprahnya sejauh ini berhasil ditunjukkan dengan konsisten. Tillman sudah bermain dalam 18 pertandingan di berbagai ajang. Kreativitas yang dimilikinya menambah daya gedor tim melalui kontribusinya dalam menyuplai bola ke lini serang. Ia mampu menyumbang 5 gol dan menciptakan 4 assist.

7. Ricardo Pepi masih berusaha menjadi striker utama di PSV Eindhoven

Performa 7 Pemain Baru PSV Eindhoven hingga Pekan Ke-15 2023/2024Ricardo Pepi (instagram.com/pepi_ricardo)

Ricardo Pepi didatangkan PSV Eindhoven dari Ausburg dengan harga 11 juta euro atau Rp185 miliar. Ia dikontrak selama 5 tahun hingga 2028 mendatang. Perekrutannya diproyeksikan untuk menambah kedalaman skuad di lini serang.

Sejauh ini, Pepi kesulitan menjadi pilihan utama meski sudah bermain dalam 21 pertandingan. Dari jumlah tersebut, ia selalu turun dari bangku cadangan. Meski demikian, penampilannya cukup apik dengan sudah mengoleksi 6 gol dan 1 assist. Ia mampu bermain dengan baik meski sebagai pemain pengganti.

Para rekrutan baru di atas sebagian besar menjadi andalan di PSV Eindhoven. Kehadiran mereka membuat De Boeren bisa tampil kompetitif pada 2023/2024 sejauh ini. Jika konsistensi bisa terus dijaga, maka besar kemungkinan akan ada prestasi menanti.

Baca Juga: Kiprah 3 Pemain Baru yang Dipinjam PSV Eindhoven pada Awal 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya