3 Pertandingan Seru yang Dinanti pada Matchday 6 UCL 2023/2024

Ada Manchester United versus Bayern Munich

Fase grup UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 bakal memasuki matchday 6. Terdapat 12 klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, beberapa tim lain masih harus berjuang hingga partai terakhir untuk memperebutkan empat slot tersisa.

Sejumlah pertandingan penentu akan menjadi suguhan menarik kali ini. Beberapa pertandingan diprediksi berjalan seru dan sengit. Berikut tiga pertandingan yang paling dinanti pada matchday 6 fase grup UCL 2023/2024.

1. Manchester United wajib menang saat menjamu Bayern Munich

3 Pertandingan Seru yang Dinanti pada Matchday 6 UCL 2023/2024Bayern Munich melawan Manchester United di matchday 1 Grup A UCL 2023/2024. (uefa.com)

Manchester United akan melakoni partai hidup mati melawan Bayern Munich pada laga terakhir Grup A. Duel ini bakal dihelat di Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) pukul 03.00 WIB. The Red Devils mengusung misi wajib menang demi membuka asa lolos ke babak 16 besar. 

Saat ini, Manchester United berada di posisi juru kunci klasemen Grup A. The Red Devils mengumpulkan empat poin, hanya berjarak satu angka dengan Galatasaray dan Kopenhagen yang berada di atasnya. Kedua klub tersebut sama-sama mengoleksi lima poin dan bakal saling bertemu di waktu yang sama. 

Tiga poin menjadi kewajiban yang harus didapatkan Manchester United. Sembari berharap laga antara Galatasaray dan Copenhagen berakhir imbang, potensi mereka untuk lolos bisa terbuka. Skuad asuhan Erik ten Hag bisa menyalip kedua klub tersebut dan merebut posisi kedua jika bisa memenangkan laga melawan Bayern Munich.

Baca Juga: 3 Laga Penentu Juara Grup di Matchday Terakhir Fase Grup UCL 2023/2024

2. Newcastle United dan AC Milan sama-sama berebut kemenangan demi bisa lolos ke 16 besar

3 Pertandingan Seru yang Dinanti pada Matchday 6 UCL 2023/2024AC Milan melawan Newcastle United di matchday 1 Grup F UCL 2023/2024. (uefa.com)

Newcastle United dan AC Milan bakal saling bentrok pada duel penentu di laga terakhir Grup F. Pertemuan keduanya akan berlangsung di St James' Park pada Kamis (14/12/2023) pukul 03.00 WIB. Duel ini diprediksi berjalan sengit sebab kedua klub sama-sama membutuhkan kemenangan demi bisa lolos ke babak 16 besar. 

Pada pertemuan pertama di matchday 1, Newcastle United dan AC Milan berbagi poin dalam hasil imbang 0-0. Kedua klub saat ini sama-sama mengumpulkan lima poin di papan klasemen Grup F. Kemenangan menjadi hal yang mutlak dan wajib diraih jika ingin lolos.

Di sisi lain, baik Newcastle United maupun AC Milan juga berharap pada laga antara Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Di Grup F, hanya Borussia Dortmund yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. PSG sendiri mengoleksi tujuh poin dan wajib menang jika ingin melaju ke babak gugur. 

3. Paris Saint-Germain bertandang ke Borussia Dortmund dengan misi meraih kemenangan

3 Pertandingan Seru yang Dinanti pada Matchday 6 UCL 2023/2024Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund di matchday 1 Grup F UCL 2023/2024. (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain akan mengunjungi markas Borussia Dortmund pada laga terakhir Grup F. Duel ini akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Kamis (14/12/2023) pukul 03.00 WIB. Les Parisiens wajib menang untuk bisa menyegel satu tempat pada babak 16 besar. 

Saat ini, PSG berada di urutan kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin. Namun, jika mereka gagal menang, maka posisi bisa saja direbut Newcastle United atau AC Milan. Kemenangan menjadi keharusan bagi Les Parisiens untuk memastikan diri tampil pada babak gugur. 

Pada pertemuan pertama di matchday 1, PSG berhasil menang 2-0. Namun, markas Borussia Dortmund dikenal dengan suporter yang fanatik. Bermain di sini diprediksi akan memberikan kesulitan tersendiri bagi Kylian Mbappe cs. Meski tim tuan rumah bermain tanpa beban sebab sudah lolos, tetapi seluruh pemain andalan bakal bermain maksimal agar tidak mengalami kekalahan di kandang sendiri. 

Tiga laga di atas menjadi pertandingan yang dinanti pada matchday 6 fase grup UCL 2023/2024. Pertarungan para tim tersebut diprediksi bakal berjalan sengit dan seru dengan intensitas tinggi. Manakah laga yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 4 Pemain Top yang Tampil 100 Kali di UCL, tetapi Tidak Pernah Juara

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya