4 Rekrutan Girona dari Sesama Klub Spanyol pada Musim Panas 2023

Banyak mendatangkan pemain berpengalaman

Girona cukup aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Klub berjuluk Gironistes ini total merekrut 10 nama baru untuk membenahi kualitas skuad. Mereka ingin bersaing kompetitif pada 2023/2024.

Para pemain anyar yang direkrut Girona cukup merata di berbagai posisi. Menariknya, banyak nama yang didatangkan dari sesama klub Spanyol, terutama yang mentas di LaLiga. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut empat nama yang diboyong Girona dari sesama klub Spanyol pada musim panas 2023.

1. Pablo Torre dipinjam dari Barcelona selama semusim

4 Rekrutan Girona dari Sesama Klub Spanyol pada Musim Panas 2023Pablo Torre (instagram.com/gironafc)

Pablo Torre bakal melakoni musim 2023/2024 sebagai pemain pinjaman di Girona. Barcelona meminjamkannya hingga akhir musim tanpa disertai opsi pembelian. Ia akan berada di sana untuk menambah pengalaman.

Pemain berusia 20 tahun ini merupakan gelandang muda potensial. Barcelona mendatangkannya pada musim panas 2022 lalu dari Racing Santander. Pada musim 2022/2023 lalu, Torre tercatat bermain dalam 13 pertandingan. Ia menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Barcelona memutuskan untuk meminjamkannya demi menit bermain reguler. Ia akan kesulitan menjadi pemain andalan jika bertahan di Blaugrana. Pasalnya, terdapat banyak gelandang berpengalaman yang lebih dipercaya oleh pelatih Xavi Hernandez. Girona juga akan terbantu dengan kehadirannya berkat kualitasnya sebagai gelandang bertalenta.

2. Ivan Martin ditebus permanen dari Villarreal

4 Rekrutan Girona dari Sesama Klub Spanyol pada Musim Panas 2023Ivan Martin (twitter.com/GironaFC)

Ivan Martin sukses menjalani masa peminjaman bersama Girona. Ia berada di Estadi Montilivi sejak Januari 2022 lalu. Ia tercatat membela klub asal Catalan ini selama 1,5 tahun sebagai pemain pinjaman.

Pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil konsisten sebagai gelandang serang. Berkat kiprahnya itu, Martin dipermanenkan pada musim panas 2023. Ia ditebus dari Villarreal seharga 2 juta euro atau Rp32 miliar. Ia dikontrak selama 3 tahun hingga 2026 mendatang.

Gelandang asal Spanyol ini tercatat bermain dalam 45 pertandingan. Martin berhasil menyumbang 3 gol dan menghasilkan 6 assist. Ia menjadi andalan lini tengah tim dan turut membawa Girona promosi ke LaLiga pada 2022/2023 lalu.

3. Portu kembali memperkuat Girona untuk kedua kalinya

4 Rekrutan Girona dari Sesama Klub Spanyol pada Musim Panas 2023Portu (instagram.com/gironafc)

Portu kembali bergabung bersama Girona pada musim panas 2023. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini pernah memperkuat Gironistes pada 2016–2019. Saat itu, ia mampu menjadi andalan dengan bermain sebanyak 115 kali dan mengemas 19 gol serta 17 assist.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini didatangkan dari Getafe. Ia dikontrak Girona dengan durasi 3 tahun dan berlaku hingga 2027 mendatang. Pengalamannya di beberapa klub Spanyol akan memudahkan sebab tak butuh adaptasi waktu yang lama.

Portu sejatinya baru memperkuat Getafe selama setahun. Ia pindah pada musim panas 2022 lalu. Meski demikian, ia mampu menjadi andalan di lini penyerangan Azulones. Ia mencatatkan 40 pertandingan di berbagai kompetisi.

4. Eric Garcia diboyong dari Barcelona dengan status pemain pinjaman

4 Rekrutan Girona dari Sesama Klub Spanyol pada Musim Panas 2023Eric Garcia (instagram.com/gironafc)

Girona meminjam Eric Garcia dari Barcelona pada deadline day bursa transfer musim panas 2023. Ia bergabung dengan kesepakatan hingga akhir musim 2023/2024 tanpa opsi pembelian. Kedatangannya bertujuan untuk memperkokoh lini pertahanan.

Bek internasional Spanyol ini menghabiskan waktunya selama 2 tahun terakhir bersama Barcelona. Garcia terlibat dalam 70 pertandingan di berbagai kompetisi. Musim 2022/2023 lalu, ia turut mengantarkan Blaugrana menjuarai LaLiga dan Supercopa de Espana.

Selain di Barcelona, Garcia juga merupakan andalan di lini pertahanan Timnas Spanyol. Pemain berusia 22 tahun ini sudah mengoleksi 19 caps. Pengalaman dan kualitasnya ini yang dibutuhkan oleh Girona agar bisa bermain kompetitif di berbagai ajang.

Girona memilih mendatangkan para pemain di atas berkat kualitas dan pengalamannya. Terlebih lagi, mereka berasal dari sesama klub di Spanyol. Hal tersebut tak membuat mereka harus beradaptasi lama sehingga dapat membawa Gironistes kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: 7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya