7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023

Pau Victor dipinjamkan ke Barca Atletic

Girona sungguh-sungguh memanfaatkan momen bursa transfer musim panas 2023 untuk merombak skuad. Hal itu mereka lakukan demi melanjutkan performa apik mereka pada 2022/2023. Saat itu, Girona mampu tampil apik dengan menduduki peringkat ke-10 klasemen LaLiga.

Soal merombak skuad, Girona tidak sekedar mendatangkan pemain anyar. Mereka juga melepas beberapa pemain lama untuk memberi ruang bagi pemain baru. Ada juga beberapa pemain yang dipinjamkan Girona ke klub lain pada musim panas 2023. Siapa saja mereka?

1. Oscar Urena akan melakoni 2023/2024 bersama CD Leganes

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Oscar Urena (gironafc.cat)

Oscar Urena adalah pemain yang kerap beroperasi di lini depan. Bukan tanpa sebab, posisi utamanya adalah sayap kiri. Urena juga sanggup diposisikan sebagai sayap kanan jika diperlukan.

Urena sendiri adalah pemain jebolan akademi Girona. Dia promosi ke tim senior Girona pada musim panas 2022. Sayang, Urena tampaknya belum mendapatkan tempat di skuad utama Girona. Dia dipinjamkan ke CD Leganes pada 14 Agustus 2023.

2. Arnau Ortiz dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Spanyol

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Arnau Ortiz (twitter.com/ArnauOrtiz1)

Arnau Ortiz kebetulan memainkan posisi yang sama dengan Oscar Urena, yakni sayap kiri dan sayap kanan. Ortiz awalnya bermain untuk Girona B. Dia baru dipromosikan ke tim utama Girona pada musim panas 2022.

Sayang, Ortiz belum memainkan satu pertandingan pun bersama Girona hingga kini. Pasalnya, dia lebih sering dipinjamkan Girona. Pada 11 Juli 2023, pemain berusia 21 tahun ini kembali dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Spanyol, Eldense.

3. Alex Sala menjalani peminjaman bersama Cordoba CF

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Alex Sala (gironafc.cat)

Berikutnya, ada pemain berposisi gelandang tengah bernama Alex Sala. Pemain berusia 22 tahun ini bisa dibilang serbabisa. Pasalnya, Sala juga bisa mengemban peran sebagai bek tengah dan bek kanan dalam skema permainan tim.

Sala mengawali sepak terjangnya di Girona dengan bergabung ke Girona B pada musim dingin 2021. Dia baru naik ke tim utama Girona pada musim panas 2022. Sayang, Sala tampaknya kesulitan bersaing di skuad utama Girona. Dia akhirnya dipinjamkan ke Cordoba CF pada 11 Juli 2023.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Barcelona dan Girona, Ada Oriol Romeu

4. Pau Victor dipinjamkan ke Barca Atletic

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Pau Victor (gironafc.cat)

Pau Victor adalah pemain yang matang di akademi Girona. Pemain berusia 21 tahun ini promosi ke tim senior pada musim panas 2022. Victor sendiri biasa beroperasi sebagai penyerang.

Pemain berpostur 184 sentimeter ini belum banyak bermain untuk Girona. Sejauh ini, Victor baru turun dalam 11 pertandingan bersama Girona. Dia tampaknya harus menunggu lebih lama untuk menambah jumlah pertandingannya. Pasalnya, Victor telah dipinjamkan Girona ke Barca Atletic pada 17 Agustus 2023.

5. Manu Vallejo akan bermain untuk Real Zaragoza

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Manu Vallejo (gironafc.cat)

Tidak seperti beberapa nama sebelumnya yang masih muda dan minim pengalaman, Manu Vallejo bisa dibilang cukup berpengalaman. Pemain berusia 26 tahun ini pernah membela sejumlah klub Spanyol sebelum Girona, yakni Valencia dan Alaves.

Vallejo sendiri biasa tampil di lini depan lantaran berposisi utama penyerang. Sepak terjangnya di Girona dimulai pada musim panas 2022. Sayang, Vallejo tampaknya kesulitan bersaing di Girona. Dia dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 23 Agustus 2023.

6. Ilyas Chaira dipinjamkan ke CD Mirandes

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Ilyas Chaira (kiri) (instagram.com/ilyaschaira)

Selanjutnya, ada pemain asal Maroko bernama Ilyas Chaira. Pemain berusia 22 tahun ini biasa memainkan posisi sayap kanan. Selain itu, Chaira juga bisa ditempatkan sebagai sayap kiri jika dibutuhkan.

Dia adalah produk binaan akademi Girona yang promosi ke tim senior pada musim panas 2022. Sayang, Chaira belum memainkan satu pertandingan pun bersama Girona lantaran lebih sering dipinjamkan. Pada 6 Juli 2023, dia dipinjamkan ke CD Mirandes yang bermain di kasta kedua Liga Spanyol.

7. Gabri Martinez juga dipinjamkan ke CD Mirandes

7 Pemain yang Dipinjamkan Girona pada Musim Panas 2023Gabri Martinez (gironafc.cat)

Terakhir, ada pemain kelahiran Barcelona, Spanyol, bernama Gabri Martinez. Pemain berusia 20 tahun ini berposisi sama dengan Ilyas Chaira, yakni sayap kanan. Martinez juga dibesarkan di akademi Girona dan promosi ke tim senior pada musim panas 2022.

Sayang, nasib Martinez tidak jauh berbeda dengan Ilyas Chaira. Dia juga lebih sering dipinjamkan oleh Girona. Bahkan, Martinez dipinjamkan ke klub yang sama dengan Chaira, yakni CD Mirandes. 

Tujuh pemain di atas dipinjamkan Girona pada musim panas 2023. Dengan dipinjamkan, para pemain tersebut diharapkan mampu berkembang. Apalagi, mayoritas pemain di atas masih berusia muda dan memiliki potensi besar untuk berkembang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipermanenkan Girona Musim Panas 2023, Ada Daley Blind

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya