Atta Halilintar Ikut Tampil di Futsal Series Piala Jakarta 2023

Empat klub papan atas meriahkan turnamen

Jakarta, IDN Times - Gelaran Futsal Series Piala Jakarta 2023 akan berlangsung pada 30 September hingga 1 Oktober 2023. Turnamen ini digelar sebagai turnamen pramusim jelang Liga Futsal Profesional musim depan.

Empat tim akan tampil dalam turnmaen ini yakni Cosmo JNE, Fafage Banue, Halus FC, dan Pendekar United. Bahkan, Atta Halilintar yang merupakan pemilik Pendekar United, akan tampil membela timnya.

1. Empat klub papan atas diajak meriahkan turnamen Futsal Series Piala Jakarta

Atta Halilintar Ikut Tampil di Futsal Series Piala Jakarta 2023Direktur Futsal Series, Daud Novel Leonardo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

mengundang empat tim papan atas untuk memeriahkan turnamen, panitia punya alasan tersendiri.

Selain Cosmo JNE, Fafage Banua, Halus FC, dan Pendekar United, merupakan tim besar, pertimbangan lokasi dan letak geografis empat klub itu menjadi pertimbangan utama.

Selain itu, hal-hal baru yang akan mereka suguhkan menjadi sebab keempat tim dipilih.

"Misalnya Pendekar United bukan cuma Atta Halilintar, tapi juga formasi dari tim dan strategi mereka menarik. Atau Cosmo JNE dengan formasi tim dan talenta-talenta mudanya," kata Direktur Futsal Series, Daud Novel Leonardo ditemui di Jakarta pada Jumat (15/9/2023).

Baca Juga: Tanpa Ricardinho, Pendekar United Usung Misi Baru Musim Depan

2. Atta Halilintar bakal ikut tampil

Atta Halilintar Ikut Tampil di Futsal Series Piala Jakarta 2023Instagram.com/attahalilintar

Manajer Pendekar United, Alya Tama, memastikan pemilik klubnya akan turun bertanding di Piala Jakarta nanti. Bahkan, Atta juga terdaftar sebagai salah satu pemain Liga Futsal Profesional 2024 mendatang.

"InsyaAllah (Atta main). Namanya terdaftar di daftar pemain (Liga Pro)," ujar Alya ditemui pada kesempatan yang sama.

Menurut Alya, kemungkinan Atta akan turun menggunakan nomor punggung 10 atau 22.

3. Akan undang 48 sekolah

Atta Halilintar Ikut Tampil di Futsal Series Piala Jakarta 2023Pemain Sulawesi Selatan Syamsul Hadi (kanan) berebut bola dengan pemain Maluku Utara, Trifandi Layn dalam pertandingan penyisihan grup B cabang olahraga futsal putra PON XX Papua di GOR Futsal SP-2 Mimika, Jumat (24/9?2021). PB PON XX Papua / Ady Sesotya

Turnamen Piala Jakarta akan mengundang kurang lebih 48 sekolah untuk menyaksikan secara langsung. Ini dilakukan agar para pelajar dapat mempelajari cara manajemen Liga Pro dari sisi klub dan turnamen.

"Mereka bisa liat pemanasan, mereka bisa liat mental pemain langsung, mereka bisa lihat strategi dan pergerakan dan sentuhan dari pemain Liga Pro," ujar Novel.

Selain itu, Piala Jakarta juga dapat disaksikan secara live streaming melalui Vidio. 

Baca Juga: 5 Lapangan Futsal Terbaik di Blitar Cocok Buat Adu Skill

Baca Juga: Berlangsung Hingga 15 Agustus, Liga Futsal Kota Tangerang Digelar

Baca Juga: Black Steel FC Papua Juara Piala AFF Futsal Klub 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya