Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan Juventus

Pertandingan batal karena pemain terserang virus

Jakarta, IDN Times - Barcelona harus menanggung kerugian besar akibat gagal melawan Juventus di MetLife Stadium, Minggu pagi WIB (23/7/2023). Mereka pada akhirnya tak menerima pendapatan dari duel tersebut.

Laga terpaksa batal digelar karena sebanyak 14 pemain Barcelona mengalami masalah pencernaan. Mereka terpapar gastroenteritis alias flu perut, yang menyebabkan demam hingga diare.

1. Barcelona rugi hingga Rp33 M

Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan JuventusRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Melansir AS, Barcelona seharusnya menerima bagi hasil dari pendapatan di laga ini. Nilai yang didapat, terbilang cukup menggiurkan, karena tiket yang dijual mencapai 60 ribu serta dihargai 60 sampai 500 dolar Amerika Serikat (setara Rp901.320 hingga Rp7.511.000).

Dengan begitu, diperkirakan kerugian Barcelona mencapai dua juta euro atau setara Rp33,4 miliar.

Baca Juga: Barcelona Dihantam Virus Sakit Perut, Batal Lawan Juventus

2. Tak bisa digeser karena Taylor Swift

Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan JuventusXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Barcelona sebenarnya berkeinginan untuk menggeser laga. Awalnya, mereka ingin agar laga bisa diundur pada Senin (24/7/2023).

Sialnya, rencana itu tak mungkin diwujudkan. Sebab, MetLife Stadium sudah direservasi untuk beberapa kegiatan, termasuk konser Taylor Swift.

3. Lanjut ke pertandingan lain

Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan JuventusStriker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Espanyol

Dengan begitu, Barcelona memastikan laga melawan Juventus tak akan dijadwal ulang. Sebab, jika dilihat dari kalender pramusim pula, sudah tak memungkinkan untuk menggelar pertandingan di lain hari.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan kalau Barcelona langsung bersiap menghadapi Arsenal, Real Madrid, dan AC Milan, selama menjalani tur di Amerika Serikat.

Baca Juga: Reuni Alumni Barcelona di Inter Miami, Siapa Menyusul?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya