Donny van de Beek Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt

Jadi akhir mimpi buruk Van de Beek?

Jakarta, IDN Times - Donny van de Beek resmi akan bergabung dengan Bundesliga. Donny van de Beek dilaporkan dipinjamkan kepada Eintracht Frankfurt hingga akhir musim 2023-2024.

Kabar ini juga dikonfirmasi Eintracht Frankfurt lewat akun X mereka. "Selamat datang, @Donny_beek6," tulis @Eintracht pada Senin (1/1/2024). Ini disebut-sebut jadi momentum berakhirnya mimpi buruk Van de Beek setelah gagal bersinar bersama MU.

1. Bisa dipermanenkan Eintracht

Donny van de Beek Dipinjamkan ke Eintracht Frankfurtpotret Donny van de Beek (instagram.com/donnyvdbeek)

Donny van de Beek bergabung dengan klub Jerman berstatus pinjaman dari Manchester United. Eintracht dikabarkan punya opsi untuk mempermanenkan Van de Beek musim panas mendatang.

Gelandang asal Belanda itu bisa dibeli permanen oleh Eintracht dengan buaya 14 juta Euro atau setara dengan Rp238 miliar. Ini bisa jadi akhir mimpi buruk Van de Beek.

Baca Juga: Gagal Bersinar, Begini Ulasan Lengkap Nasib Karier Donny van de Beek

2. Kata klub soal bergabungnya Van de Beek

Donny van de Beek Dipinjamkan ke Eintracht FrankfurtDonny van de Beek (twitter.com/ManUtd)

Direktur olahraga Eintracht, Markus Krosche mengaku gembiran Ban de Beek bergabung dengan klubnya mengawali 2024 ini. Van de Beek dinilai cocok dengan ide permaiann Eintracht Franfurt.

Pengalaman internasional yang dimiliki Van de Beek diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pemain muda klub.

"Donny memancarkan ancaman dalam mencetak gol dan, yang terpenting, ia harus menempatkan penyerang kami di posisi yang menjanjikan," ujar Korsche mengutip GOAL.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Donny Van De Beek, Bintang Baru Manchester United

3. Sinar Van de Beek yang tak dipancarkan

Donny van de Beek Dipinjamkan ke Eintracht FrankfurtDonny van de Beek (manutd.com)

Van de Beek meninggalkan Ajax pada September 2020 lalu dan bergabung dengan Manchester United. Klub Setan Merah menebusnya dengan harga 40 40 juta Poundsterling atau senilai Rp783,78 miliar.

Van de Beek dianggap sudah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa sebelum bergabung dengan MU. Namun, dia dinilai tak mampu beradaptasi di Old Trafford.

Van de Beek tercatat hanya mencetak dua gol dalam 62 penampilannya di semua kompetisi. Dia bahkan belum pernah tampil sebagai starter di Premier League pada musim 2023/2024.

Baca Juga: Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung Ratcliffe

Baca Juga: 4 Pemain yang Merosot setelah Bergabung dengan Manchester United

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya