Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung Ratcliffe

Ten Hag bikin MU catat rekor buruk

Jakarta, IDN Times - Manchester United masih belum keluar dari masa krisis. Kekalahan dari Nottingham Forest dengan skor 1-2 pada Sabtu (30/12/2023), menjadi bukti inkonsistensi masih menaungi MU.

Hasil tersebut membuat posisi Erik ten Hag di kursi manajer kian tak aman. Ada potensi, Ten Hag dipecat menyusul kedatangan Sir Jim Ratcliffe di kursi operasional klub.

1. MU catat rekor buruk keempat sepanjang sejarah

Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung RatcliffeManchester United mengakhiri Liga Champions Eropa 2023/2024 sebagai juru kunci Grup A. (manutd.com)

Terancamnya posisi Ten Hag di MU bukan tanpa alasan. Sebab, dengan hasil yang diterima saat melawan Nottingham Forest, MU sudah tumbang 21 kali sepanjang satu tahun kalender.

Ini merupakan catatan terburuk keempat MU sepanjang sejarah. MU pernah mengalami rekor lebih buruk pada 1930 (28), 1972 (25), dan 1921 (24).

Baca Juga: Pesan Ten Hag di Ruang Ganti yang Bikin MU Menggila

2. Ratcliffe ogah gegabah

Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung RatcliffeJim Ratcliffe (Telegraph/Jon Super)

Dilansir The Times, nasib Ten Hag kini berada di tangan Ratcliffe. Hanya saja, untuk sementara posisi Ten Hag masih terbilang aman.

Ratcliffe tak mau terburu-buru dalam memecat Ten Hag. Dia mau berkonsultasi dengan beberapa pihak sebelum memecat Ten Hag atau Direktur Sepak bola MU, John Murtough.

3. Jadi, Ten Hag gimana nih?

Nasib Ten Hag di Manchester United Kini Bergantung RatcliffePotret Erik ten Hag saat MU melawan West Ham, Sabtu (23/12/2023). (premierleague.com).

Posisi Ten Hag juga sebenarnya bergantung pada keputusan dari Keluarga Glazer. Pengaruh Glazer dalam urusan operasional juga masih begitu kuat dan menentukan kebijakan strategis di MU.

Laporan lain menyebutkan, Ratcliffe juga sebenarnya belum memiliki rencana memecat Ten Hag. Dia mau melihat hasil yang diraih Ten Hag bersama MU pasca tahun baru.

Baca Juga: Ten Hag Sentil Balik Van Dijk: Terserah Mau Ngomong Apa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya