Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Skor Berapa Nih?

Banyak yang cedera, apakah El Clasico seru?

Jakarta, IDN Times - Partai El Clasico yang mempertemukan Barcelona kontra Real Madrid jilid pertama dalam LaLiga musim ini, akan berlangsung di Estadio Olimpic Lluis Companys,  Sabtu (28/10/2023). Tentunya, duel pastinya sengit, mengingat kedua tim punya kepentingan untuk mengejar Granada yang ada di puncak klasemen sementara LaLiga.

Ini merupakan bentrok ke-255 antara Barcelona dan Madrid. Sejauh ini, Madrid masih unggul secara head to head dengan catatan 103 kemenangan. Sementara, dilansir Sportsmole, Barcelona kalah dengan catatan 100 kali menang atas Madrid. Lalu, 51 laga sisanya berujung hasil imbang.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Bisa Pecahkan Rekor 82 Tahun El Clasico

1. Banyak bintang absen, kurang greget?

Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Skor Berapa Nih?Pemain Barcelona, Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski. (barcablaugranes.com)

Duel kali ini bisa pula kurang greget karena ada potensi banyak bintang absen. Barcelona masih didera ketidakpastian karena sejumlah pemain masih belum fit. Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha, Jules Kounde, Pedri, dan Sergi Roberto, belum tentu bisa main akibat kondisi kebugarannya.

Sebenarnya, mereka sudah sempat berlatih sejak Kamis (25/10/2023). Namun, hanya Raphinha yang dipastikan fit. Itu juga belum tentu bisa main sebagai starter. Sementara, Lewandowski dan De Jong bisa saja dipaksakan main dan menerima suntikan pereda nyeri.

Kondisi yang sama juga menyelimuti Madrid. Jude Bellingham memang sudah bisa main. Namun, Madrid tak bisa memainkan Dani Ceballos, Arda Guler, Eder Militao, dan Thibaut Courtois.

“Bellingham akan bermain. Dia sudah pulih dan sudah kembali berlatih. Dia tak perlu penjelasan karena dia tahu apa itu El Clasico,” ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dilansir Football Espana.

2. Bentrok penting, perang ketat

Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Skor Berapa Nih?Jelang derby Madrid mempertemukan Atletico Madrid vs Real Madrid di La Liga Musim 2023/2024(dok.LaLiga)

Bentrok El Clasico ini sangat penting bagi Barcelona dan Madrid. Duel berpotensi jadi jembatan keduanya untuk bersaing dalam gelar juara LaLiga musim 2023/24.

Pun, pertarungan kali ini kaya akan warna. Duel di segala lini tersaji, mulai dari pertarungan antara Vinicius Junior kontra Joao Cancelo, lalu perang lini tengah, hingga adu cerdas Xavi Hernandez melawan Ancelotti.

Yang terakhir paling menarik. Sebab, Ancelotti masih kalah dari Xavi dalam tujuh kali bentrok. Ancelotti baru menang tiga kali, sementara Xavi empat. Jadi, siapa yang menang kali ini?

3. Jadwal El Classico hari ini

Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Skor Berapa Nih?Real Madrid menumbangkan Barcelona. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Sabtu, 28 Oktober 2023

Stadion: Estadio Olimpic Lluis Companys

Kick-off: 21.15 WIB, Vidio dan beIN Sports

Baca Juga: Misteri Badai Cedera Barcelona Jelang El Clasico Kontra Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya