Nasib Ten Hag di MU Bergantung ke Ratcliffe

Ten Hag bakal ngobrol dengan Ratcliffe

Jakarta, IDN Times - Nasib Erik ten Hag di kursi manajer Manchester United masih abu-abu. Sampai sekarang, belum bisa dipastikan apakah Ten Hag dijamin posisinya sebagai manajer MU atau tidak.

Isu yang beredar, pemegang saham baru MU, Sir Jim Ratcliffe, segera menggelar pertemuan dengan Ten Hag. Topiknya tak lain adalah membahas performa Setan Merah yang terus jeblok di beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: CEK FAKTA: Manchester United Bakal Pecat Erik Ten Hag?

1. Menakar posisi Ten Hag

Nasib Ten Hag di MU Bergantung ke RatcliffeErik ten Hag (premierleague.com)

Sampai sekarang, sebenarnya belum jelas kapan Ten Hag akan bertemu dengan Ratcliffe. Sejauh ini, Ten Hag baru berkomunikasi dengan Direktur Olahraga MU, Dave Brailsford.

Namun, dilansir The Sun, posisi Ten Hag sejauh ini masih aman. Dia masih diberikan waktu buat membuktikan diri dan meyakinkan Ratcliffe terkait proyeknya. Sementara, Ratcliffe mau tahu rencana Ten Hag demi membangun skuad yang tangguh.

Ten Hag memang sudah punya rencana khusus untuk membuang sejumlah pemain tak terpakai di MU. Tak main-main, ada bintang yang diproyeksikan dijual oleh Ten Hag. Mereka adalah Raphael Varane, Casemiro, Jadon Sancho, dan Anthony Martial.

2. Kesabaran manajemen MU mulai habis

Nasib Ten Hag di MU Bergantung ke RatcliffePotret Erik Ten Hag saat Manchester United menghadapi Galatasaray, Kamis (30/11/2023). (uefa.com).

Ada indikasi kesabaran manajemen MU ke Ten Hag mulai habis. Itu terjadi setelah MU kalah dari Bayern Munich dalam matchday 6 Liga Champions di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (13/12/2023).

Akibat kekalahan itu, MU gagal bertahan di kompetisi Eropa karena jadi juru kunci Grup A. Ini kali pertama MU gak lolos fase gugur Liga Champions sejak 2007 silam.

3. Ada empat calon pengganti Ten Hag

Nasib Ten Hag di MU Bergantung ke RatcliffeGraham Potter (chelseafc.com)

Demi mengantisipasi pemecatan Ten Hag, MU sudah merunut daftar pengganti Ten Hag. Setidaknya, ada empat nama yang mengemuka seperti Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, Graham Potter, sampai Roberto De Zerbi.

Rumor yang dilontarkan Relevo menyebut Lopetegui kandidat kuat pengganti Ten Hag. Namun, Ratcliffe tampaknya lebih suka merekrut Potter. Filosofi permainan Potter dikagumi oleh Ratcliffe. Ditambah, Potter orang Inggris asli dan membuat posisinya makin diunggulkan ketika Ratcliffe sukses mengakuisisi 25 persen saham MU.

Baca Juga: Ratcliffe Mulai Bergerak, Sinyal Pemecatan Erik Ten Hag Menguat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya