Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Menpora Optimistis 

Indonesia baru kunci satu poin

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, buka suara soal hasil kurang bagus yang diraih Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda sudah menjalani dua laga di Grup F. Namun, tak sekalipun mereka meraih kemenangan, dengan rincian sekali kalah dari Irak (5-1) dan imbang lawan Filipina (1-1).

Namun demikian, Dito masih optimistis Timnas Indonesia bisa lolos dari babak awal kualifikasi. Sebab, walau baru meraih satu poin dari dua laga away yang sudah dijalaninya, mereka masih menyisakan banyak laga lagi.

1. Dito optimistis Indonesia bisa lolos kualifikasi

Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Menpora Optimistis Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Timnas Indonesia masuk dalam grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda mengisi grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

"Masih ada harapan, dan ini pertandingannya belum selesai. Saya rasa PSSI sudah melakukan evaluasi jadi kita lihat saja sepert apa di pertandingan selanjutnya," ujar Dito ditemui di Kemenpora, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga: Shin Tae Yong Kesal Main di Filipina: Benahi Lapangan!

2. Indonesia baru mengunci satu angka

Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Menpora Optimistis Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, usai cetak gol ke gawang Filipina (Dokumentasi PSSI)

Timnas Indonesia sudah melakoni dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama melawan Irak, skuad Garuda kalah 1-5.

Menjalani laga kedua, Timnas Indonesia lagi-lagi gagal membawa pulang tiga poin. Mereka harus ditahan imbang Filipina 1-1 usai diselamatkan gol Saddil Ramdani menyelamatkan muka skuad Garuda.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berhasil mengantongi satu poin dari babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

3. Bakal jamu Vietnam

Soal Kans Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Menpora Optimistis Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Binh Nguyen Thanh (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). (ANTARA/Aditya Pradana Putra/nym).

Setelah dua kali melakoni laga away, Indonesia bakal gantian menjamu lawan di kandang sendiri. Pertandingan selanjutnya akan dihadapi skuad Garuda melawan timnas Vietnam pada 21 Maret 2024 mendatang.

Lima hari setelahnya, gantian Indonesia yang akan berlaga di kandang Vietnam. Ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar dengan sistem home dan away.

Baca Juga: Irak Masih Jadi Momok bagi Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya