6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024

Didominasi pemain muda

English Premier League (EPL) selalu menjadi tempat yang nyaman untuk para pemain asal Prancis, khususnya yang berposisi sebagai gelandang. Steed Malbranque, Moussa Sissoko, Paul Pogba, Patrick Vieira, Robert Pires, dan N'Golo Kante menjadi beberapa gelandang asal Prancis yang pernah tampil gemilang di EPL. Tradisi itu ternyata masih berlanjut pada EPL 2023/2024.

Pada musim ini, ada enam gelandang asal Prancis yang membela klub EPL. Akan tetapi, keenam nama itu masih terhitung muda dan belum bisa bersinar di kompetisi ini. Penasaran siapa saja keenam sosok yang dimaksud? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Boubacar Kamara mulai menemukan sentuhan di Aston Villa

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Boubacar Kamara (avfc.co.uk)

Boubacar Kamara sangat layak disebut sebagai gelandang Prancis terbaik hingga pekan ke-13 English Premier League 2023/2024. Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini tampil sangat hebat bersama Aston Villa. Ia sepertinya telah menemukan sentuhan dan mendapatkan porsi yang layak di bawah arahan Unai Emery. Dengan permainannya yang energik dan kuat, Kamara telah mencatat 13 pertandingan dengan rincian 1107 menit sejauh ini.

2. Lesley Ugochukwu masih beradaptasi bersama Chelsea

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Lesley Ugochukwu (chelseafc.com)

Lesley Ugochukwu baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2023. Sebagai pemain baru, Ugochukwu tentu masih beradaptasi dengan gaya permainan khas Inggris dan juga The Blues. Ditambah lagi, usianya yang masih 19 tahun membuat pria keturunan Nigeria ini harus mencuri kesempatan untuk tampil. Hingga kini Ugochukwu baru mencatat 9 laga dengan rincian 212 menit.

3. Christopher Nkunku masih belum debut di EPL karena cedera

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Christopher Nkunku (chelseafc.com)

Serupa dengan Lesley Ugochukwu, Christopher Nkunku juga baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2023. Namun, bedanya, Nkunku belum pernah sekali pun tampil di kompetisi resmi karena cedera yang ia dapat sejak laga paruh musim. Gelandang serang berusia 26 tahun ini harus bersabar untuk menunjukkan tajinya. Nkunku diprediksi baru bisa tampil bersama Chelsea pada minggu kedua Desember 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Digaet Chelsea, Ada Nkunku

4. Naouirou Ahamada belum beranjak dari bangku cadangan

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Naouirou Ahamada (vfb.de)

Naouirou Ahamada masih belum bisa beranjak dari posisinya sebagai pemain cadangan Crystal Palace. Padahal, ia telah bergabung dengan The Eagles sejak bursa transfer musim dingin 2023. Dengan jam terbang yang sedikit dan usia yang masih 21 tahun, rasanya sulit untuk Ahamada bisa menggeser posisi para seniornya. Selain itu, Roy Hodgson pun memang lebih gemar memasang seorang gelandang bertahan ketimbang gelandang tengah seperti Ahamada.

5. Jean-Ricner Bellegarde jalani musim pertama bersama Wolves

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Jean-Ricner Bellegarde (wolves.co.uk)

Jean-Ricner Bellegarde baru menjalani debutnya di EPL pada musim 2023/2024. Gelandang keturunan Haiti ini seharusnya mampu memberikan bantuan yang cukup hebat untuk tim barunya, Wolverhampton Wanderers. Namun, Bellegarde masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain yang layak sebagai seorang gelandang tengah. Alhasil, ia baru menorehkan 5 penampilan dengan rincian 280 menit dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

6. Han-Noah Massengo belum mendapatkan kesempatan tampil di EPL

6 Gelandang Berkebangsaan Prancis yang Membela Klub EPL 2023/2024Han-Noah Massengo (bcfc.co.uk)

Han-Noah Massengo adalah gelandang bertahan berusia 22 tahun yang pada musim ini baru membela Burnley. Massengo sebetulnya cukup potensial jika melihat permainannya kala membela Bristol City. Namun, ia belum mendapatkan kesempatan tampil sekali pun bersama Burnley di EPL hingga pekan ke-13. Ia harus bersabar dan sambil bekerja keras untuk mendapatkan momen peningkatan kariernya.

Keenam nama ini dikategorikan masih berusia muda. Dengan usia yang sebetulnya masih minim pengalaman, keenam pemain ini harus bekerja keras untuk mendapatkan penampilan yang mereka inginkan. Mereka berpotensi untuk menjadi legenda yang diingat oleh para penggemar English Premier League seperti para pendahulunya.

Baca Juga: Kontribusi 3 Gelandang Baru Brighton & Hove Albion pada Awal 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya