10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama Brentford

Calon komoditas panas transfer musim panas 2022

Kompetisi Engslih Premier League (EPL) musim 2021/2022 telah memasuki pekan ke-34. Itu artinya hanya tersisa empat laga lagi untuk melihat akhir cerita dari musim ini. Musim ini terasa sangat istimewa bagi beberapa pemain, salah satunya ialah Ivan Toney.

Pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi satu nama yang berasal dari tim medioker yang mampu menembus papan atas persaingan top skor EPL. Hingga pekan ke-34 ini, Toney telah mencatatkan 12 gol untuk Brentford.

Torehan tersebut menjadikannya sebagai striker tertajam dari klub promosi musim ini. Namun, Ivan Toney masih jarang mendapatkan panggilan timnas Inggris. Maka dari itu, mari mengenalnya lebih dekat melalui ulasan berikut ini, check this out!

1. Ivan Toney lahir di kota Northampton, Inggris, pada 16 Maret 1996. Saat ini usianya telah menginjak 26 tahun. Usia emas!

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordPotret Ivan Toney (instagram.com/ivantoney1)

2. Meski lahir di Inggris, Ivan Toney memiliki keturunan Jamaika dan sempat dipanggil untuk membela timnas 'The Reggae Boys' tersebut

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordPotret Ivan Toney (instagram.com/ivantoney1)

3. Northampton Town merupakan klub akademi sekaligus klub profesional pertama Ivan Toney. Ia berada dua musim di tim utama Northampton

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berseragam Northampton (eurosport.com)

4. Pada tahun 2015, Ivan Toney akhirnya dibeli oleh Newcastle United. Namun, ia lebih sering dipinjamkan

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berseragam Newcastle United (chroniclelive.co.uk)

5. Barnsley, Shrewsbury Town, Scunthorpe United, dan Wigan Athletic merupakan klub destinasi peminjaman Toney selama di Newcastle United

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berseragam Barnsley (bbc.com)

Baca Juga: 3 Bintang Brentford yang Acak-acak Chelsea di Stamford Bridge

6. Setelah 3 tahun menjadi bagian dari Newcastle, Ivan Toney akhirnya pindah ke Peterborough United yang berada di League One

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berseragam Shrewsbury Town (shropshirestar.com)

7. Bermain apik dalam dua musimnya bersama Peterborough, Ivan Toney akhirnya dibeli oleh Brentford yang berada di divisi Championship

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney (instagram.com/ivantoney1)

8. Sejak pindah ke Brentford pada tahun 2020, Ivan Toney merupakan ujung tombak andalan dan membantu Brentford promosi pada awal musim ini

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berhasil membawa Brentford lolos playoff (instagram.com/ivantoney1)

9. Berkat penampilan apiknya bersama Brentford, Ivan Toney kembali dirumorkan untuk pindah ke ke mantan klubnya, Newcastle United

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordIvan Toney saat berseragam Scunthorpe United (scunthorpe-united.co.uk)

10. Dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional, Toney pernah menjadi tops kor dua divisi berbeda dalam dua musim berurutan

10 Potret Ivan Toney, Striker Tajam yang Bersinar bersama BrentfordSelebrasi Ivan Toney dengan Sergi Canos dan Mads Rasmussen (instagram.com/ivantoney1)

Ivan Toney cukup gemilang sebagai ujung tombak tim sekelas Brentford. Sejauh ini ia telah mencetak 12 gol, angka yang cukup banyak di tengah gempuran pemain-pemain yang berasal dari tim top EPL. Meski pada akhir musim ia gagal menjadi topskorer, musim ini layak ia banggakan.

Baca Juga: 5 Klub Top Premier League yang Dikalahkan Brentford pada 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya