7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024

Kebanyakan bersinar di Premier League

Intinya Sih...

  • Real Madrid meraih 3 gelar juara LaLiga, 3 gelar Copa del Rey, dan 5 Liga Champions dalam 10 tahun terakhir.
  • Thibaut Courtois cedera, Real Madrid pinjam Kepa Arrizabalaga. Antonio Ruediger tampil baik di Chelsea sebelum bergabung dengan Real Madrid.
  • Luka Modric, Thibaut Courtois, Dani Ceballos, Antonio Ruediger, dan Kepa Arrizabalaga didatangkan langsung Real Madrid dari Premier League.

Untuk membangun sebuah skuad yang hebat, Real Madrid sering mendatangkan pemain bintang ke tim mereka. Hal itu terbukti berhasil jika melihat kiprah Los Blancos dalam sedekade terakhir. Sebab, mereka sukses meraih 3 gelar juara LaLiga Spanyol, 3 gelar juara Copa del Rey, dan 5 juara Liga Champions Eropa dalam kurun waktu tersebut.

Real Madrid selalu mendatangkan pemain dari mana saja, termasuk yang pernah punya pengalaman bermain di English Premier League. Pada 2023/2024 saja, ada tujuh mantan pemain EPL yang berseragam Real Madrid.

1. Kepa Arrizabalaga sedang dipinjam Real Madrid dari Chelsea

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Kepa Arrizabalaga (twitter.com/EURO2024)

Cederanya Thibaut Courtois membuat Real Madrid meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk 2023/2024. Meski berstatus sebagai kiper termahal dunia, Chelsea masih rela untuk meminjamkan Kepa. Sebab, kiper asal Spanyol ini dinilai kalah saing dan kerap melakukan blunder. Kendati demikian, Kepa kerap jadi pahlawan tim dalam beberapa momen.

2. Antonio Ruediger menjadi bek tangguh di Chelsea

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Antonio Ruediger cukup sukses di Chelsea (2017--2022). Pria asal Jerman ini tampil sebagai seorang bek tangguh dan semakin populer selama membela The Blues. Sayangnya, ia kerap mengalami cedera sehingga hanya bisa mencatat 133 laga dengan sumbangan 9 gol dan 2 assist selama 5 tahun di Premier League. Kendati demikian, penampilan apik Ruediger mampu menarik perhatiqn Real Madrid pada musim panas 2022.

3. Thibaut Courtois berpisah dengan cara yang buruk dengan Chelsea

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Thibaut Courtois (realmadrid.com)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Thibaut Courtois juga berseragam Chelsea di Premier League. Kiper asal Belgia ini benar-benar dipuja penggemar The Blues selama 4 tahun (2014--2018). Sayangnya, penampilan apik Courtois tercoreng perilakunya menjelang musim panas 2018. Pasalnya, Courtois menunjukkan perilaku yang buruk demi bisa dilepas Chelsea ke Real Madrid kala itu. Alhasil, ia pun berpisah dengan cara yang tak baik.

4. Luka Modric mulai populer kala berseragam Tottenham Hotspur

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Luka Modric (realmadrid.com)

Saat ini, Luka Modric dikenal sebagai seorang gelandang hebat dan andalan Real Madrid. Sebelum berseragam Los Blancos pada 2012, pria asal Kroasia ini pertama kali populer di Tottenham Hotspur. Selama 4 musim (2008--2012), Modric tampil hebat dan makin dikenal. Ia punya pamor sebagai gelandang kreatif dan memiliki tendangan yang mengejutkan. Hal itulah yang membuat Real Madrid memboyongnya dari Spurs.

Baca Juga: 4 Kemenangan Paling Bersejarah Klub Jerman versus Real Madrid

5. Dani Ceballos pernah dipinjam Arsenal selama 2 tahun

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Dani Ceballos (realmadrid.com)

Dani Ceballos pernah dipinjamkan Real Madrid kepada Arsenal selama 2 musim. Momen tersebut terjadi pada 2017--2019. Dalam kurun waktu tersebut, Ceballos tampil cukup baik dan sering menjadi pemain utama. Jika dijumlahkan, maka Ceballos pernah menorehkan 5 assist dari 49 laga di EPL.

6. Brahim Diaz tak bisa berkembang di Manchester City

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Brahim Diaz (instagram.com/brahim)

Brahim Diaz memulai karier profesionalnya bersama Manchester City pada Januari 2018. Akan tetapi, Diaz sulit berkembang bersama The Cityzens karena masih minim pengalaman dan bermain di skuad penuh bintang. Oleh karena itu, Diaz hanya bisa mencatat 5 pertandingan dengan perincian 49 menit di EPL selama semusim berseragam Manchester City.

7. Joselu tampil kurang produktif di Premier League

7 Mantan Pemain EPL yang Berseragam Real Madrid 2023/2024Joselu (realmadrid.com)

Joselu adalah penyerang asal Spanyol yang dipinjam Real Madrid dari Espanyol pada 2023/2024. Jauh sebelum bermain untuk Real Madrid, Joselu pernah bermain di EPL bersama Stoke City (2015--2017) dan Newcastle United (2017--2019). Akan tetapi, ia gagal bersinar dan hanya bisa mencatat 10 gol dan 3 assist dari 68 pertandingan.

Luka Modric, Thibaut Courtois, Dani Ceballos, Antonio Ruediger, dan Kepa Arrizabalaga didatangkan langsung Real Madrid dari Premier League. Kelima pemain itu memiliki pamor dan permainan yang cukup baik. Mereka membuktikan jika Real Madrid selalu ingin mendatangkan pemain hebat di skuadnya tiap musim.

Baca Juga: 4 Laga Atletico Madrid dan Borussia Dortmund di UCL per Maret 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya