5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!

Berlomba meraih tempat utama

RB Leipzig selalu memiliki pemain berkelas di tiap posisi dari musim ke musim. Penyerang sendiri menjadi salah satu posisi unggulan dalam tim asal Jerman wilayah timur ini. Bahkan, mereka selalu memiliki penyerang yang menumpuk dengan kualitas yang tak jauh berbeda.

Pada 2023/2024, RB Leipzig memiliki lima penyerang. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi pilihan utama dengan menampilkan performa terbaik.

Penasaran dengan performa lima penyerang milik RB Leipzig sejauh ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Benjamin Sesko baru didatangkan dari RB Salzburg

5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!Benjamin Sesko (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Pada musim panas 2023 lalu, RB Leipzig mendatangkan beberapa penyerang baru. Salah satunya ialah Benjamin Sesko yang didatangkan dari RB Salzburg. Penyerang asal Slovenia ini benar-benar diharapkan bisa menjadi masa depan RB Leipzig.

Usianya yang masih 20 tahun dan telah menarik perhatian publik sejak berusia 18 tahun membuat Sesko benar-benar potensial. Sesko sendiri terbukti bisa menyesuaikan diri dengan permainan RB Leipzig di bawah asuhan Marco Rose. Hal ini terbukti dari torehan 6 gol yang telah ia ciptakan dari 16 laga per akhir November 2023.

2. Lois Openda menarik perhatian pada awal musim ini

5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!Lois Openda (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Meski tampak meyakinkan, Benjamin Sesko tetap kalah dari Lois Openda sejauh ini. Pemain yang baru didatangkan dari RC Lens ini sangatlah membantu RB Leipzig dalam mencetak gol. Bahkan, Openda mampu menjadi juru gedor utama Die Roten Bullen saat ini.

Penyerang asal Belgia ini juga sama berpotensinya seperti Sesko. Usianya yang masih 23 tahun dengan permainan yang cepat khas pemain muda membuat Openda layak diperhitungkan. Sejauh ini, Openda telah mencetak 11 gol dan 3 assist dari 19 laga.

Baca Juga: Performa 3 Penyerang Baru RB Leipzig Awal 2023/2024, Openda Meledak!

3. Xavi Simons jadi pemain serbaguna

5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!Xavi Simons (twitter.com/RBLeipzig)

Meminjam Xavi Simons dari Paris Saint-Germain pada awal musim 2023/2024 adalah langkah tepat yang diambil RB Leipzig. Pasalnya, Simons sangatlah berguna di skuad Die Roten Bullen. Pemain asal Belanda ini juga memiliki kemampuan yang serbaguna sehingga bisa ditempatkan di posisi sayap maupun second striker.

Penampilan Simons terlihat padu dan tak canggung walaupun berstatus sebagai pemain baru. Bahkan, Simons sukses tampil produktif dengan rajin mencetak gol dan assist. Catatan 6 gol dan 8 assist dari 19 laga yang dicetak Simons membuatnya menjadi top assist di RB Leipzig sejauh ini.

4. Timo Werner telah kehilangan sentuhannya

5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!Timo Werner (bundesliga.com)

Timo Werner tampaknya sedang kehilangan sentuhannya sebagai penyerang tajam. Penurunan performa saat berseragam Chelsea, cedera yang diderita, serta kehadiran pemain muda yang lebih tajam darinya membuat Werner mulai tersisihkan. Werner kini baru mencetak 2 gol dan 1 assist dari 13 laga.

Bagi Marco Rose, Werner bukan pilihan utama lagi. Pelatih asal Jerman itu lebih suka memainkan pemain muda dan mencadangkan Werner. Kabarnya, penyerang Timnas Jerman ini akan dijual pada bursa transfer musim dingin mendatang.

5. Yussuf Poulsen mulai tergantikan

5 Opsi Penyerang RB Leipzig pada 2023/2024, Pemain Muda Sedang Panas!Yussuf Poulsen (rbleipzig.com)

Serupa dengan Timo Werner, Yussuf Poulsen pun mulai tergantikan. Penyerang asal Denmark ini tampak sudah kehabisan bensin sejak 3 tahun terakhir. Padahal, Poulsen pernah menjadi penyerang utama RB Leipzig dalam beberapa tahun.

Bicara soal statistik, Poulsen telah kehilangan banyak menit bermain. Per 26 November 2023, Poulsen baru menjalani 960 menit dari 17 laga. Dalam kurun waktu tersebut, Poulsen baru mencetak 1 gol dan 2 assist. Padahal, Poulsen bisa melakukan hal yang lebih baik dari ini.

Selain kelima nama ini, RB Leipzig sebetulnya masih memiliki Andre Silva. Namun, penyerang asal Portugal ini sedang dipinjamkan kepada Real Sociedad. Jika saja Andre Silva bermain bersama Die Roten Bullen musim ini, maka lini serang RB Leipzig makin gemuk. Ini berpotensi menyulitkan Marco Rose untuk memilih penyerang utama.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Nomor Punggung 17 sebelum Lois Openda

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya