Performa 3 Penyerang Baru RB Leipzig Awal 2023/2024, Openda Meledak!

Ada yang moncer meski hanya berstatus pinjaman

RB Leipzig menjadi tim yang sangat aktif melakukan perombakan pada musim panas 2023 lalu. Tim Jerman ini banyak melepas pemain dan beberapa memiliki peran penting seperti Josko Gvardiol, Dominik Szoboszlai, dan Christopher Nkunku. Meski begitu, Die Roten Bullen langsung bergerak cepat dengan mendatangkan 10 penggawa baru demi mengarungi ketatnya kompetisi 2023/2024.

Di antara nama baru dalam skuad RB Leipzig 2023/2024, ada tiga pemain dengan posisi penyerang yang didaratkan ke Red Bull Arena. Tim asuhan Marco Rose ini tampaknya fokus untuk memperdalam kekuatan di lini depan. Siapa saja penyerang baru yang dimaksud dan seperti apa kontribusinya bagi RB Leipzig pada awal musim? 

1. Xavi Simons langsung masuk skuad utama RB Leipzig pada 2023/2024

Performa 3 Penyerang Baru RB Leipzig Awal 2023/2024, Openda Meledak!Xavi Simons (twitter.com/RBLeipzig)

Xavi Simons mampu menunjukkan performa gemilang ketika masih berseragam PSV Eindhoven. Paris Saint-Germain langsung memanfaatkan hal tersebut dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali pada musim panas 2023. Pesepak bola kebangsaan Belanda ini langsung dipagari kontrak sampai 2027. Tak langsung gabung skuad utama Les Parisiens, dirinya harus menjalani masa peminjaman ke RB Leipzig hingga 2024.

Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Xavi Simons langsung masuk skuad utama RB Leipzig pada 2023/2024. Pesepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, ini sering diturunkan sebagai starter di berbagai ajang. Meski posisi aslinya gelandang serang, dirinya ditugaskan oleh Marco Rose untuk jadi penyerang sayap kanan Die Roten Bullen. Benar saja, Simons mampu menambah daya dobrak dan produktivitas tim asal Jerman tersebut. Hingga minggu ke-10, pemain berusia 20 tahun ini sudah berkontribusi dalam 16 pertandingan dengan menyumbang 4 gol dan 7 assist.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar RB Leipzig di Bundesliga, FC Koln Korban Terbaru

2. Lois Openda menggantikan peran Christopher Nkunku yang pergi ke Chelsea

Performa 3 Penyerang Baru RB Leipzig Awal 2023/2024, Openda Meledak!Lois Openda (instagram.com/l.openda)

RB Leipzig harus kehilangan Christopher Nkunku yang hengkang ke Chelsea pada musim panas 2023. Kepindahannya meninggalkan lubang besar di lini depan Die Roten Bullen. Tim asal Jerman tersebut lantas mencari pengganti dengan mendatangkan Lois Openda dari RC Lens. Penyerang kelahiran Liege, Belgia, ini dianggap mempunyai potensi menjanjikan sehingga mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028.

Lois Openda langsung bertransformasi jadi instrumen penting di lini depan RB Leipzig pada 2023/2024. Pesepak bola kebangsaan Belgia ini mampu berperan menjadi mesin pencetak gol utama Die Roten Bullen. Hingga pekan ke-10, Openda telah diturunkan sebanyak 16 laga dengan catatan 9 gol dan 2 assist.

3. Benjamin Sesko tak selalu jadi pilihan utama RB Leipzig pada 2023/2024

Performa 3 Penyerang Baru RB Leipzig Awal 2023/2024, Openda Meledak!Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Benjamin Sesko adalah penyerang menjanjikan kebangsaan Slovenia yang diboyong RB Leipzig dari RB Salzburg pada musim panas 2023. Dirinya dianggap mempunyai potensi besar sehingga langsung diikat kontrak sampai 2028 bersama Die Roten Bullen. Pemain 20 tahun ini hadir untuk menambah kekuatan lini depan tim asal Jerman tersebut.

Benjamin Sesko tak selalu jadi pilihan utama dalam skema taktik RB Leipzig pada 2023/2024. Penyerang kelahiran Radece, Slovenia, ini lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan Die Roten Bullen. Meski belum mendapat jatah menit bermain yang banyak, Sesko masih bisa menunjukkan performa solid untuk tim asal Jerman tersebut. Hingga pekan ke-10, Sesko sudah tampil dalam 14 laga dengan mencetak 6 gol di berbagai ajang.

Ketiga penyerang baru di atas mampu menambah kekuatan lini depan RB Leipzig pada awal 2023/2024. Meski tak selalu bermain bersama, kontribusi ketiga penyerang ini berhasil membuat Die Roten Bullen lebih diperhitungkan di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 3 Klub Bundesliga Pertama Korban Hattrick Harry Kane

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya