5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Jerman

Semuanya bawa Jerman juara pada Piala Dunia 2014

Gagal total pada Piala Dunia 2018 membuat Timnas Jerman punya motivasi untuk menjadi juara pada Piala Dunia 2022. Di atas kertas, Jerman jelas diunggulkan dengan materi pemain yang mereka miliki saat ini.

Kombinasi pemain muda dan senior akan jadi formula Jerman ketika bertempur di Qatar. Para pemain yang tampaknya akan dibawa ke Piala Dunia 2022 juga bukanlah pemain sembarangan.

Jerman sendiri memiliki beberapa pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Jerman. Mungkinkah mereka dipanggil kembali ke timnas?

1. Lukas Podolski

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas JermanLukas Podolski (dfb.de)

Meski telah memutuskan pensiun dari timnas pada 2017, Lukas Podolski masih menjadi pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Jerman. Pemain yang sekarang bermain di Gornik Zabrze, Polandia, ini sukses menorehkan 130 caps dengan sumbangan 49 gol dan 31 assist.

Podolski memulai perjalanannya di timnas pada Juni 2004 ketika usianya masih menginjak 19 tahun. Podolski juga merupakan satu-satunya pemain yang masih aktif dari skuad Jerman pada Euro 2004.

2. Thomas Muller

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas JermanThomas Muller (dfb.de)

Thomas Muller menjalani debutnya di Timnas Jerman 3 bulan sebelum performa apiknya di Piala Dunia 2010. Kala itu, Muller masih berusia 20 tahun 5 bulan. Sejak namanya melesat pada Piala Dunia 2010, ia selalu jadi langganan timnas.

Oleh karena itu, Muller mampu mengemas 44 gol dan 40 assist dari 118 laga untuk Timnas Jerman. Pada Piala Dunia 2022 mendatang, ia tampaknya akan menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Hansi Flick.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Brasil, Termasuk Neymar

3. Manuel Neuer

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas JermanManuel Neuer (dfb.de)

Sejak Jens Lehmann pensiun dan performa Rene Adler yang goyah, Manuel Neuer mulai mengambil peran sebagai kiper utama Timnas Jerman. Kiper Bayern Munich ini melakukan debut pada Juni 2009 ketika berusia 23 tahun 2 bulan.

Selain menjadi kiper utama, peran Neuer di Timnas Jerman juga bertambah karena ban kapten di lengannya. Menjelang Piala Dunia 2022, Manuel Neuer telah mencatatkan 113 pertandingan untuk negaranya.

4. Toni Kross

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas JermanToni Kroos (realmadrid.com)

Sama seperti Thomas Muller, Toni Kroos juga melakukan debut di Timnas Jerman 3 bulan sebelum Piala Dunia 2010. Namun, peran Kroos kala itu masih menjadi pemain pelapis dan belum sementereng Thomas Muller.

Seiring berjalannya waktu, Toni Kroos yang debut di timnas pada usia 20 tahun menjelma sebagai pemain penting. Oleh karena itu, ia bisa mengumpulkan 17 gol dan 19 assist dari 106 caps yang ia cetak. Gelandang Real Madrid ini diprediksi akan bermain di Piala Dunia 2022.

5. Mesut Ozil

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas JermanMesut Ozil (premierleague.com)

Mesut Ozil satu angkatan dengan Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Toni Kroos di Timnas Jerman. Ozil yang pertama kali dipanggil Timnas Jerman pada Februari 2009 ini pertama kali dikenal secara luas karena permainan impresifnya pada Piala Dunia 2010.

Sayang, Ozil tak lagi bermain di Timnas Jerman selepas Piala Dunia 2010. Meski begitu, gelandang Istanbul Basaksehir ini sudah mencetak 23 gol dan 40 assist dari 92 caps untuk Timnas Jerman.

Dari 5 nama dalam daftar ini, 3 nama diprediksi akan menjadi andalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Mereka adalah Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Toni Kroos. Dengan anggapan tersebut, ketiga pemain tersebut akan mencetak lebih banyak caps untuk Die Mannschaft.

Baca Juga: 5 Pelatih Timnas Jerman Terakhir sebelum Hansi Flick

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya