5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa America

Gagal kawinkan gelar!

Timnas Argentina berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di babak final. Hasil seri 3-3 hingga perpanjangan waktu, tim asuhan Lionel Scaloni ini kemudian sukses menang dengan skor 4-2 di babak adu penalti.

Sebelum Piala Dunia 2022, Argentina pernah menjadi juara Copa America 2021 setahun silam. Dan jika dilihat secara seksama, skuad Argentina di Piala Dunia 2022 tak jauh berbeda dengan skuad mereka saat juara Copa America 2021.

Dari 26 nama yang ada, hanya ada lima pemain baru di skuad Argentina di Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka dan bagaimana perannya? Inilah ulasannya.

1. Geronimo Rulli

5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa AmericaGeronimo Rulli (twitter.com/gerorulli)

Pada Copa America 2021, Argentina membawa 4 penjaga gawang, yakni Franco Armani, Juan Musso, Emiliano Martinez, dan Agustin Marchesin. Namun pada Piala Dunia 2022, Musso dan Marchesin tak dibawa.

Untuk melengkapi syarat minimal 3 kiper di Piala Dunia 2022, Scaloni pun memanggil Geronimo Rulli yang sangat bersinar di Villarreal. Namun sayang, kegemilangan Emiliano Martinez gagal membuat Rulli catatkan laga di Piala Dunia 2022.

2. Juan Foyth

5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa AmericaJuan Foyth (twitter.com/JuanMFoyth)

Berasal dari klub yang sama dengan Geronimo Rulli, Juan Foyth menjadi salah satu bek kanan yang dipanggil Lionel Scaloni ke Piala Dunia 2022. Peran Foyth di Timnas juga tak jauh berbeda dengan Rulli.

Ia kerap kali menjadi penghangat bangku cadangan, meski mencatat 4 menit bermain pada Piala Dunia 2022. Penyebab minimnya menit bermain Foyth adalah sulitnya menggeser posisi Gonzalo Montiel dan Nahuel Molina.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Garis Keturunan Italia di Piala Dunia 2022

3. Enzo Fernandez

5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa AmericaEnzo Fernandez (fifa.com)

Sebelum Piala Dunia 2022, tak banyak orang yang mengenal Enzo Fernandez. Namun, nasibnya berubah ketika ia bermain apik bersama Timnas Argentina dan menjadi pemenang pemain muda terbaik di gelaran Piala Dunia 2022.

Selama turnamen, Enzo Fernandez mencatatkan 1 gol dan 1 assist dari 7 laga. Kegemilangannya tersebut membuat pemain Benfica ini diprediksi akan menjadi salah satu buruan panas pada bursa transfer musim dingin mendatang.

4. Alexis Mac Allister

5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa AmericaAlexis Mac Allister saat membela Timnas Argentina (instagram.com/alemacallister)

Selain Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister juga menjadi pemain yang mendapat sorotan pada Piala Dunia 2022. Siapa sangka pemain Brighton & Hove Albion ini akan menjadi pemegang peran penting Argentina pada Piala Dunia 2022.

Ia sukses bermain apik di lini tengah Argentina dengan mencatat 1 gol dan 1 assist dari 6 pertandingan. Kehadiran Mac Allister memaksa Scaloni untuk menghapus peran gelandang bertahan dalam skema permainan Argentina pada babak final.

5. Thiago Almada

5 Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 namun Tak Juara Copa AmericaThiago Almada (mlssoccer.com)

Thiago Almada hampir saja tak ikut gelaran Piala Dunia 2022. Akan tetapi, cederanya Nicholas Gonzalez membuat Thiago Almada dipanggil ke Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022. Pada Piala Dunia 2022, Almada hanya bermain selama 6 menit.

Almada merupakan seorang pemain muda yang menjanjikan. Saat Argentina berlaga di Copa America 2021, Almada tak dipanggil. Sebab, ia berfokus untuk membela Timnas Argentina pada Olimpiade Tokyo 2020.

 

Lima pemain ini bisa disebut gagal mengawinkan gelar juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, seperti kebanyakan skuad Argentina. Kendati demikian, mereka patut berbangga karena namanya tercatat dalam sejarah sebagai juara dunia.

Baca Juga: 5 Pemain yang Terpenting dalam Kiprah Argentina di Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya