4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!

Keempat pemain siap menjadi pilar utama!

Meski menjadi juara Bundesliga, performa Bayern Munchen pada musim 2022/2023 cukup mengecewakan. Untuk meraih gelar juara Bundesliga 2022/2023, Bayern Munchen harus berjuang mati-matian. Itu pun bisa mereka dapatkan karena Borussia Dortmund tertahan oleh Mainz 05 pada pekan terakhir.

Selain itu, Bayern Munchen pun gagal total di Liga Champions. Oleh karena itu, Thomas Tuchel telah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru 2023/2024. Mendatangkan beberapa pemain baru merupakan salah satu usaha yang diambil.

Terlebih lagi, pemain yang didatangkan adalah pemain hebat yang menjadi pemain inti di tim sebelumnya. Lalu, siapa sajakah pemain baru Bayern Munchen 2023 tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Raphael Guerreiro akan bersaing dengan Alphonse Davies

4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!Raphael Guerreiro (fcbayern.com)

Sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka, Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Raphael Guerreiro. Pemain asal Portugal ini didatangkan secara gratis dari Borussia Dortmund. Kepindahan Guerreiro sebetulnya menjadi sebuah anomali.

Pasalnya, ia diboyong dari Borussia Dortmund, tim yang notabene menjadi rival Bayern Munchen dalam sedekade terakhir. Selain itu, Guerreiro pun telah membela Borussia Dortmund dalam kurun waktu yang lama sebelumnya (2016--2023). Namun, di luar kontroversinya tersebut, Guerreiro akan sangat berguna di sisi bek kiri Bayern Munchen. Dengan kapasitasnya, ia siap bersaing dengan Alphonse Davies.

2. Konrad Laimer didatangkan dari RB Leipzig secara gratis

4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!Konrad Laimer (fcbayern.com)

Sama seperti Raphael Guerreiro, kesepakatan pribadi antara Bayern Munchen dan Konrad Laimer pun telah terjadi sebelum bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, Laimer telah mencapai kata sepakat sejak bursa transfer musim dingin 2023. Namun, ia tak pindah saat itu karena masih terikat kontrak dengan RB Leipzig.

Itu artinya, kepindahan Laimer dari RB Leipzig ke Bayern Munchen ini gratis. Kehadiran Laimer di skuad Die Bayern tentu sangat diharapkan. Laimer diproyeksikan akan menjadi gelandang masa depan Bayern Munchen menyusul hengkangnya Marcel Sabitzer ke Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Pemain Austria Terakhir yang Memperkuat Bayern Munich sebelum Laimer

3. Kim Min Jae siap memperkuat pos pertahanan

4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!Kim Min Jae (fcbayern.com)

Untuk menggantikan Lucas Hernandez yang hengkang ke Paris Saint-Germain, Bayern Munchen pun mendatangkan seorang bek baru. Tak main-main, Die Bavaria mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro (Rp837 miliar) untuk membawa Kim Min Jae dari Napoli. Kim Min Jae merupakan pemain Korea Selatan kedua yang pernah dimiliki Bayern Munchen.

Ia memang tampil sangat tangguh dan menarik perhatian bersama Napoli selama musim lalu. Tak heran Bayern Munchen sangat tertarik ke padanya. Di tim barunya nanti, Kim Min Jae akan bergabung dengan bek kuat Bayern Munchen lain, Matthijs De Ligt dan Dayot Upamecano.

4. Harry Kane mengisi kebutuhan penyerang tajam untuk Bayern Munchen

4 Pemain Baru Bayern Munchen 2023, Harry Kane Menjadi yang Terbaru!Harry Kane (fcbayern.com)

Setelah melewati proses negosiasi yang alot, Bayern Munchen akhirnya mendapatkan tanda tangan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Kesepakatan tersebut terjadi setelah Die Bavaria menebus Kane dengan biaya yang mencapai 100 juta euro (Rp1,647 triliun) pada Sabtu (12/8/2023). Kehadiran Kane tentu telah ditunggu oleh penggemar Die Bavaria sejak lama.

Pasalnya, mereka merindukan sosok ujung tombak yang tajam selepas kepergian Robert Lewandowski pada musim panas 2022. Dengan ini, Kane tentu diharapkan bisa bersinar dan mencetak banyak gol untuk Bayern Munchen. Untuk Kane, ia tentu berharap kepindahannya ke Bayern Munchen akan membawanya merasakan trofi juara di kompetisi resmi.

Daftar belanja Bayern Munchen pada musim panas 2023 ini bisa bertambah mengingat bursa transfer yang belum selesai. Empat pemain baru Bayern Munchen 2023 dalam daftar ini adalah pemain hebat yang sangat layak untuk menjadi pilar utama. Mereka diprediksi mampu bersinar dan memberikan dampak besar bagi tim.

Baca Juga: 6 Penyerang yang Bisa Gantikan Posisi Harry Kane di Tottenham Hotspur

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya