9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!

Rombak skuad demi prestasi

Paris Saint-Germain (PSG) yang mematok target untuk menjadi juara Liga Champions Eropa terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Klub asal ibu kota Prancis ini mengganti Christophe Galtier dengan Luis Enrique di kursi kepelatihan. Sedangkan, untuk memperkuat tim, beberapa pemain besar didatangkan.

Hingga Rabu pagi (9/8/2023), telah ada sembilan pemain baru yang datang ke klub ini. Siapa sajakah pemain baru PSG 2023 tersebut? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Manuel Ugarte

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Manuel Ugarte (en.psg.fr)

Manuel Ugarte menjadi pemain termahal yang dibeli PSG pada bursa transfer musim panas 2023 sejauh ini. Pemain berkebangsaan Uruguay ini diboyong dengan banderol sebesar 60 juta euro (Rp998 miliar) dari Sporting CP. Dengan potensi yang ia miliki, Ugarte bisa saja menjadi pilihan utama Luis Enrique untuk posisi gelandang bertahan.

2. Xavi Simons

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Xavi Simons (psg.fr)

PSG kembali membeli Xavi Simons setelah sempat melepasnya pada musim panas 2022. Permainannya selama semusim (2022/2023) berseragam PSV Eindhoven membuat PSG tertarik memulangkan Simons ke Parc des Princes. Simons sendiri diboyong dengan biaya sebesar 4 juta euro (Rp66 miliar). Namun, ia tak akan langsung bermain di skuad PSG musim depan sebab langsung dipinjamkan ke RB Leipzig.

3. Lee Kang In

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Lee Kang-In (en.psg.fr)

Penampilan Lee Kang In cukup superior bersama RCD Mallorca pada 2022/2023 lalu. Oleh karena itu, PSG tertarik untuk membelinya di angka 22 juta euro  (Rp371 miliar). Kehadiran Lee Kang In sebetulnya akan menambah gemuk opsi di lini tengah PSG. Namun, ia mesti bekerja keras untuk mendapatkan posisi terbaik di bawah asuhan Luis Enrique.

4. Arnau Tenas

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Arnau Tenas (en.psg.fr)

PSG yang telah memiliki banyak opsi kiper hebat justru mendatangkan kiper baru. Sosok tersebut adalah Arnau Tenas, yang diboyong dari Barcelona secara gratis. Kiper berkebangsaan Spanyol ini kemungkinan besar akan menjadi kiper cadangan di PSG. Pasalnya, nama-nama besar, seperti Gianluigi Donnarumma, Keylor Navas, dan Sergio Rico, akan menjadi pesaing Tenas di PSG nanti.

Baca Juga: PSG Makin Ruwet, Neymar Tiba-tiba Minta Dijual

5. Marco Asensio

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Marco Asensio (en.psg.fr)

Sebuah keuntungan besar didapat PSG ketika mereka mendapatkan Marco Asensio secara gratis dari Real Madrid. Pasalnya, Asensio akan sangat berguna untuk menambah kekuatan di lini serang PSG. Winger asal Spanyol ini diprediksi akan mengisi posisi utama yang ditinggalkan Lionel Messi di sisi sayap kanan PSG.

6. Cher Ndour

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Cher Ndour (psg.fr)

Selain mendatangkan pemain berpengalaman, PSG pun mendatangkan seorang pemain muda. Dia adalah Cher Ndour, yang diboyong secara gratis dari SL Benfica. Pemain berkebangsaan Italia ini diprediksi belum bisa mengisi posisi kunci di lini serang PSG. Sebab, Kylian Mbappe, Neymar Jr, Hugo Ekitike, dan Goncalo Ramos telah siap menjadi pesaingnya.

7. Goncalo Ramos

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Goncalo Ramos (psg.fr)

Pemain kejutan di Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos, akhirnya menentukan masa depan. Ia memilih untuk bergabung ke PSG. Penyerang berusia 22 tahun ini didatangkan sebagai pemain pinjaman dari SL Benfica. Jika permainannya memuaskan, maka Ramos kemungkinan besar akan dipermanenkan.

8. Milan Skriniar

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Milan Skriniar (psg.fr)

Selain Cher Ndour, Arnau Tenas, dan Marco Asensio, PSG pun mendatangkan Milan Skriniar secara gratis. Kesepakatan antara Skriniar dan PSG sebetulnya telah terjadi pada musim dingin 2023. Namun, kepindahannya dari Inter Milan baru terealisasi pada musim panas 2023 ini. Skiriniar diproyeksikan akan menjadi bek utama PSG dalam beberapa musim ke depan.

9. Lucas Hernandez

9 Pemain Baru PSG 2023, Luis Enrique Belanja Banyak!Lucas Hernandez (en.psg.fr)

PSG memang sangat serius membangun lini pertahanan yang kuat. Setelah mendapatkan Milan Skriniar secara gratis, PSG pun mendatangkan Lucas Hernandez dari Bayern Munich dengan banderol sebesar 45 juta euro (Rp759 miliar). Dengan kedatangannya ini, Hernandez dipercaya akan menjadi duet dari Milan Skriniar. Namun, Hernandez pun bisa dipasang di posisi bek kiri jika PSG membutuhkan hal tersebut.

Selain mendatangkan sembilan pemain baru, PSG pun memermanenkan Hugo Ekitike dari Stade Reims. Di sisi lain, mereka telah kehilangan beberapa pemain bintang, seperti Sergio Ramos, Lionel Messi, dan Mauro Icardi. Namun, pemain baru PSG 2023 ini tampaknya bisa berkembang dan menggantikan mereka yang pergi, lalu membawa PSG berprestasi dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal di Skuad PSG 2023/2024, Goncalo Ramos Terbaru!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya